√Tips Lulus Cumlaud diBlogspedia Coaching
Header catatantirta.com

Tips Lulus Cumlaud diBlogspedia Coaching

Tips lulus cumlaud di Blogspedia coaching


Hai Sahabat,

Rasa Syukur dan Bahagia sedang menghampiri Tirta nih. Alhamdulillah, akhirnya bisa sampai di titik ini. Titik dimana rangkaian Bloagspedia Coaching berada di ujung jalan. Di mana kami para perserta coaching siap untuk selebrasi alias lulus.

Ngomong-ngomong, Sahabat sudah tahu belum apa itu Blogspedia?

Sini ngumpul yuk, Tirta akan bercerita tentang Blogspedia dan program coaching yang keren ini.

Apa Itu Blogspedia?

Blogspedia merupakan blog yang mewadahi para blogger pemula untuk belejar tentang dunia blogging lebih dalam dan detail. Founder dari Blogspedia adalah mba Marita Ningtyas, seorang blogger asal kota Semarang. Uniknya, mba Marita ini memberi sapaan atau panggilan “Cupuers” untuk samua yang ingin belajar ngeblog bersama di Blogspedia.

Dalam berandanya, Blogspedia menuliskan bahwa Blog ini menjadi tongkrongan para blogger cupu. Di sana para blogger pemula bisa saling bercerita atau curhat tentang tutorial blogging, tips menulis, tips SEO, dan melayani jasa pembuatan konten.

Buat Sahabat yang ingin tahu lebih dalam tentang Blogspedia bisa langsung kunjungi blognya di Blogspedia. Atau Sahabat juga bisa mengikuti akun media sosialnya di

Sebagai tempat nongkrong para blogger cupu, mba Marita mengadakan Blogspedia Coaching untuk para blogger pemula yang ingin mengupgrade ilmu dan kemampuannya di dunia blogging. Hebatnya lagi, program Blogspedia Coaching ini tidak berbayar alias gratis. Keren kan.

Tapi, meski Blogspedia Coaching diadakan secara gratis bukan berarti semua blogger bisa ikut dengan mudah. Ada syarat dan ketentuan tertentu buat yang mau gabung belajar di Blogspedia Coaching.

Syarat dan Ketentuan Masuk Blogspedia Coaching.

Tips lulus cumlaud di blogspedia coaching


Awal mengetahui ada Blogspedia Coahing, Tirta dicolek oleh beberapa teman menulis di akun media sosial Blogspedia. Saat itu coach Marita melalui akun Instagram resmi Blogspedia mengadakan pengumuman Blogspedia Coaching 4 secara gratis. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Saat Tirta sedang membutuhkan ilmu blogging, pintu itu tebuka. Sejenak setelah mempelajari tentang syarat dan ketentuan yang disebutkan, Tirta pun memamntapkan diri untuk ikut.

Bismillah. Siap belajar.

Nah, apa saja syarat dan ketentuan masuk Blogspedia Coaching?

Syarat utama masuk Blogspedia Coaching adalah berstatus blogger pemula, blog yang dimiliki belum TDL, dan belum pernah mengikuti Blogspedia Coaching di batch sebelumnya. Sedangkan ketentuan lanjutannya adalah harus menyelesaikan tantangan menulis selama 15 hari dengan tema-tema tertentu. Benar-benar tantangan yang sangat menantang.

Dari tantangan 15 hari tersebut, ada satu tulisan Tirta yang berhasil masuk kategori tulisan favorit loh. Tepatnya di tantangan tema ke-6 tentang Pendidikan Anak. Sahabat bisa baca artikelnya di sini. Isu Eksploitasi Anak di Kalangan Artis

Selain syarat dan ketentuan di atas, ada syarat lain yaitu mengikuti atau follow beberapa akun media sosial para coach yang mendukung terselenggaranya Blogspedia Coaching 4.

Materi Blogspedia Coaching 4

Alhamdulillah, setelah berusaha dengan maksimal, akhirnya Tirta berhasil menyelesaikan tangtangan 15 hari yang menjadi syarat masuk Blogspedia Coaching 4. Ketika tuntas menyelesaikan tantangan, para blogger mendapatkan Golden Tiket yang bisa digunakan untuk gabung di Blogspedia Coaching 4. Bahagia sekali ketika mendapat email berisi Golden Tiket tersebut.

Setelah melakukan registrasi, barulah Tirta dan blogger lain bisa gabung di Whatsapp grup khusus Bloagspedia Coaching 4.

Ada banyak materi yang diberikan oleh coach Marita dan coach lainnya di Blogspedia Coaching 4, diantaranya yaitu :

  1. Kemampuan Dasar & Adab Blogger.
  2. Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging.
  3. Membuat Blog di Blogspot.
  4. Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala.
  5. Memahami Fitur Postingan di Blogspot
  6. Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot me.
  7. Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot.
  8. Story Telling & Basic Copy.
  9. Menulis Artikel Ulasan Produk.
  10. Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata.
  11. Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana.
  12. Menulis Artikel How To.
  13. Menulis Artikel.
  14. Menulis Artikel Review Buku/ Film.
  15. Menulis Artikel Ulasan.
  16. Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya.
  17. Permak Tampilan Blog.
  18. Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva.
  19. Permak Tampilan Blog Lanjutan.
  20. Personal Branding for Blogger.
  21. Tips Memenangkan Lomba.
  22. Peluang Job untuk Blogger & Membuat Content Plan.
  23. Tugas Akhir.

Tips Lulus Cumlaud di Blogspedia Coaching

Tios lulus cumluad di blogdspedia coaching bersama marita ningtyas

Sebagai blogger pemula yang cupu, Tirta sangat berbinar membaca daftar menu belajar selama di Blogspedia coaching 4. Dalam hati berdoa dengan sungguh-sungguh semoga bisa istiqomah dan lulus dengan kemampuan yang meningkat.

Ada beberpa Tips Lulus Cumlaud Di Blogspedia Coaching yang Tirta prkatekkan selama mengikuti kelas blogging ini Bersama coach Marita dan coach lainnya.

  • Niat
  • Fokus
  • Jaga kesahatan
  • Kandang waktu
  • Ikuti alurnya
  • Konsisten
  • Bertanggung jawab
  • Berani bertanya
  • Trial and error

1. Niat

Niatkan dalam diri untuk belajar dan menambah ilmu terutama di dunia blogging. Tamhankan dengan doa dan tujuan yang baik agar perjalanan belajar bisa lancar dan berhasil. Salah satu tujuan Tirta mengikuti Blogspedia Coaching 4 ini adlah untuk menambag pengetahuan blogging sehingga bisa menjadi modal menulis banyak hal yang bermanfaat. Bukan hanya untuk orang lain tetapi yang utma adalah bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan keluarga.

2. Fokus

Setelah meluruskan niat belajar, maka lamgkah selanjutnya adalah focus. Menamankan dalam diri agar focus pada pada setiap materi yang disampaikan sehingga tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dengan baik dan benar.

3. Jaga Kesehatan

Nah ini nih yang sering kita lupakan, jaga Kesehatan. Menjaga kesehatan sangat;ah penting agar semua aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Begitu pula ketika mengikuti Blogspedia Coaching. Sahabat harus menjaga kesehatan agar bisa menerima dan mempelajari semua materi sehingga dapat menyelesaikan tugas yang diberikan pada setiap materi.

4. Kandang Waktu

Mengkuti sbeuah aktivitas baru tentu saja harus mengatur waktu agar bisa focus. Tirta sarankan agar Sahabat membuat kendang waktu yang disesuaikan dengan jadwal materi dan tugas yang diberikan agar bisa menyelesaikan tugas tepat waktu.

5. Ikuti Alurnya

Peserta Blogspedia Coaching beralsah dari latar belakang yang berbeda. Perbedaan ini yang kemuadian membentuk sebuah ekosistem belajar yang berkelanjutan. Nah, agar Sahabat bisa bertahan dan menyesuaikan diri dengan aktivitas tersebut maka ikuti alurnya. Saatnya membaca materi, maka segera baca dan pelajari dengan baik. Kemudian ketika ada tugas dengan batas waktu tertentu maka segera kerjakan agar tidak pontang – panting menyelessaikannya.

6. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawablah atas apa yang kita pilih. Di Blogspedia Coaching, Sahabat diharapkan untuk bertanggung jawab atas semua yang dilakukan selama mengikuti program tersebut. Bertanggung jawab atas pilihan belajar dan juga pengamalan dari hasil belajar yang didapat.

7. Berani Bertanya

Seperti pepatah bilang,
“Malu bertanya, maka sesat di jalan”
Pepatah ini sangat relevan dengan program Blogspedia Coaching yang isisnya seluk-beluk dunia blogging yang mana sebagain besar materinya adalah hal baru. Bagi Tirta dan peserta lain, bertanya menjadi jalan keluar dari kebingungan dan ketidakpahaman. Dengan berarni bertanya, maka akan terhindar dari kesalahan dan memudahkan saat belajar.

8. Trial And Error

Proses belajar tentunya tidak semulus jalan tol. Ada banyak tantangan yang dihadapi. Maka coba lakukan apa yang baru dipelajari. Jika pun terjadi kesalahan, maka kita akan banyak belajar dari kesalahan tersebut. Lalu bangkit dan memperbaikiny agar keberhasolan bisa tercapai. Jangantakut untuk melakukan kesalahan, sebab dari sanalah keberhasilan bisa dicapai.

Manfaat Dan Keuntungan Mengikuti Blogspedia Coaching

Keuntungan ikut kelas ngeblog di blogspedia coaching


Masya Allah, ada banyak manfaat dan keuntungan selama Tirta mengikuti Blogspedia Coaching Bersama para coach juga teman-teman blogger lainnya.

1. Kelas Ngeblog Gratis

Blogspedia Coaching di Blogspedia tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini menjadi sebuah keberuntungan sebab di luar sana perlu merogoh kocek cukup dalam apabila ingin belajar blogging dengan mentor tertentu. Kapan lagi bisa dapat kelas ngeblog gratis kecuali di Blogspedia bersama coach Marita Ningtyas.

2. Coach Terbaik

Selama mengikuti Blogspedia Coaching, kalian akan ditemani oleh para coach terbaik dan berpengalaman yang tidak pelit ilmu berbagi seputar dunia blogging. Kita bisa belajar ngeblog Bersama para blogger pemula lainnya ditemani para coach terbaik

3. Mengulik Dunia Blogging

Semua materi yang disampaikan di Blogspedia Coaching merupakan ilmu-ilmu yang menjadi dasar dan modal untuk menjadi blogger berkualitas. Kita diajari mengulik dunia blogging lebih dalam sehingga bisa mengelola blog menjadi lebih baik lagi.

4. Menambah Jam Terbang

Setiap materi yang disampaikan di Blogspedia Coaching diikuti ileh tugas yang wajib dikerjakan. Tugasnya tentu saja dibuat dengan menuliskannya di blog masing-masing. Nah, kebiasaan menulis ini tanpa disadari telah menambah jam terbang. Sahabat semakin terbiasa mengalirkan rasa sehingga semakin lancer dan mahir dalam membuat Tulisan atau artikel.

5. Siap Berdaya

Selesai mempelajari dan mempraktekkan ilmu-ilmu blogging yang di dapat di Blogspedia, maka saat para blogger cupu untuk berdaya. Siap berdaya menghasilkan tulisan yang bermutu sehingga menjadi jalan pintu rejeki.

Gimana Sahabat, luar biasa kan kelas ngeblog gratis di Blogspedia Bersama coach Marita Ningtyas. Buat kalian yang ingin belajar jadi blogger pemula, Tirta sarankan untuk ikut belajar di Blogspedia seperti Tirta. Dijamin tidak akan rugi tetapi justru sangat beruntung sebab mendapat banyak ilmu dan pengalaman yang terbaik.

Terima kasih Tirta ucapkan untuk semua jasa Blogspedia selama kelas ngeblog gratis ini berlangsung.

Terima kasih sebab jasa Blogspedia lah Tirta bisa menata dan memperbaiki blog juga tulisan sehingga menjadi semakin baik.

Terima kasih juga untuk coach Yuni yang sabar mendampingi Tirta dan teman-teman di grup kecil Blogspedia Coaching 4.

Terima kasih semuanya.

Nah itu tadi tips lulus cumlaud di Blogspedia coaching ala Tirta.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta