√5 Rekomendasi Pemancingan Keluarga di Karawang
Header catatantirta.com

5 Rekomendasi Pemancingan Keluarga di Karawang

Rekomendasi pemancingan keluarga di karawang
Pemancingan Mang Ajo

5 Rekomendasi Pemancingan Keluarga di Karawang

Hobi memancing bisa menjadi bagian dari aktivitas untuk menghilangkan stress. Banyak pemancing yang sengaja memancing sambil melepaskan penat yang membebani diri. Berdiam diri selama beberapa waktu menunggu umpan dimakan ikan menjadi moment kuat untuk membuang semua ganjalan di hati dan pikiran. Tak sedikit yang pulang tanpa membawa ikan satupun. Tujuan utama mereka hanya untuk refresing saja. Para pemancing hanya ingin beristirahat sejenak dari rutinitas harian mereka. Namun, ada pula yang memancing bersama keluarga. Mengajak keluarga memancing juga bisa menjadi media untuk menguatkan ikatan kekeluargaan. Ada 5 rekomendasi pemancingan keluarga di Karawang yang sering dipakai sebagai arena memancing juga wisata keluarga. Semuanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Rata-rata pemancingan keluarga di Karawang dilengkapi dengan resto alias rumah makan. Tipe pemancingan seperti ini menjadi pilihan para pemancing yang ingin menjalankan hobinya sambil bercengkrama dengan keluarga.
"Alih-alih melepas penat sendirian, memilih pemancingan keluarga bisa bersenang-senang bersama keluarga".
Semoga 5 rekomendasi pemancingan keluarga dan resto di Karawang berikut bisa menjadi pilihan Sahabat Tirta yang ingin family time sambal seru-seruan mancing.
  • Pemancingan dan Resto Mang Ajo
  • Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya
  • Joglo Mewah Karawang
  • Pemancingan Buana Tirta
  • Pemancingan Situ Buer

1. Pemancingan dan Resto Mang Ajo

Pemancingan dan Resto Mang Ajo Karawang beralamat di Jl. Tol Karawang Barat, Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pemancingan Mang Ajo buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 19.00 wib. Pemancingan dan Resto Mang Ajo tidak pernah sepi pengunjung.Pemancingan dan Resto Mang Ajo tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini karena tempatnya yang luas dan cukup sejuk sehingga cocok dipakai untuk berbagai kegiatan. Selain untuk wisata keluarga, Pemancingan dan Resto Mang Ajo juga bisa dipakai untuk gathering, rapat, dan acara lainnya.

Kelebihan Pemancingan dan Resto Mang Ajo

Pemancingan dan Resto Mang Ajo memiliki banyak fasilitas unggulan yaitu :
  1. Saung
  2. Kolam pemancingan
  3. Gazebo
  4. Menu nusantara
  5. Banyak pohon
  6. Arena Bermain Anak ( Playgorund )
  7. Kolam Terapi Ikan
  8. Toilet
  9. Musala
  10. Parkir

Saung

Ada banyak sekali saung yang disediakan oleh pihak pengelola Pemancingan dan Resto mang Ajo Karawang. Saung – saung tersebut berjajar rapi di tepi kolam pemancingan. Para pengunjung bisa memancing sambil bersantai di saung. Selain itu juga bisa menikmati aneka menu Nusantara yang disajikan di dekat kolam. Para pelayan selalu siap menerima dan mengantar pesanan dengan sigap. Para pengunjung cukup melambaikan tangan atau memukul kentongan yang disediakan pada setiap saung.

Kolam pemancingan

Kolam-kolam di Pemancingan dan Resto Mang Ajo Karawang memiliki banyak ukuran. Ada yang berukuran sedang dan adapula yang luas. Kolam pemancingan yang luas berada di bagian utama atau di sisi plaing depan. Sedangkan kolam pemancingan yang lebih kecil ada di bagian belakang. Meski lokasinya berbeda, tetapi setiap kolam diisi oleh ikan-ikan yang sama yaitu ikam mas dan mujair. Para pengunjung bebas memilih kolam mana yang diinginkan untuk memancing dan bersantai.

Gazebo

Selain berjajar saung-saung, Pemancingan dan Resto Masng Ajo juga menyediakan Gazebo. Gazebo ini lokasinya agak jauh dari kolam pemancingan. Biasanya dipakai untuk acara rapat atau gathering.

Pepohonan

Pemancingan dan Resto Mang Ajo dikelilingi oleh banyak pohon. Pepohonan ini menciptakan suasana yang sejuk dan memberikan udara yang cukup segar.

Menu Nusantara

Aneka menu Nusantara ditawarkan di pemancingan dan Resto Aang Ajo. Pengunjung tinggal memesan sesuai selera dan pelayan akan segera menyiapkannya.

Arean bermain ( Play Ground )

Setiap pengunjung yang ingin memancing bersama keluarga akan sangat tepat jika memilih Pemancingan dan Resto Mang Ajo. Di sini tersedia banyak wahana anak, seperti ayunan, prosotan / seluncuran, trampolin, flying fox, dan bebek gowes.

Kolam terapi ikan

Bagi pengunjung yang ingin memanjakan kaki dengan terapi ikan, bisa menuju ke kolam terapi yang berada di dekat gazebo.

Musala

Ada dua musala yang disediakan oleh Pemancingan dan Resto Mang Ajo Karawang. Musala tersebut dilengkapi dangan alat salat seperti mukena, sarung, dan peci.

Parkir

Area parker di Pemancingan dan Rseto mang Ajo sangat luas. Parkiran tersbut juga berada di bawah pohon-pohon yang cukup rindang. Pepohonan ini bisa mengurangi panasnya matahari yang menimpa kendaraan.

Toilet

Toilet menjadi fasilitas yang mencerminkan kualitas suatu tempat. Toilet di Pemancingan dan Resto Mang Ajo cukup bersih dan jumlahnya banyak. Pengunjung tidak perlu khawatir mrngantri Panjang sebab bisa menggunakan toilet yang tersebar di beberapa titik.

2. Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya

Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya terletak di Jalan Raya Parakan Wada, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pemancingan Keluarga Jaka Tirta Mulya menajdi salah satu pemancingan yang banyak disukai pengunjung. Tempatnya yang nyaman dan cukup luas membuat pengunjung betah dan ingin Kembali lagi. Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 wib. Ada banyak fasilitas yang disediakan seperti :
  • Kolam pemancingan
  • Gazebo
  • Saung
  • Musala
  • Wahana bermain
  • Kolam renang
  • Toilet
  • Parkir
Intip Peresmian Pemancingan Jaka Tirta Mulya :

   

Kolam pemancingan

Kolam pemancingan di Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya terdiri dari kolam gurami, patin, nila, dan bawal.

Gazebo

Bagi para pengunjung yang ingin mengadakan acara keluarga besar atau gathering, bisa menggunakan area gazebo yang cukup luas.

Saung

Tersedia banyak saung di sekitar area kolam pemancingan. Para pengunjung bisa memancing sambal menikmati makanan.

Musala

Musala yang disediakan cukup bersih dengan fasilitas salat yang memadai

Wahana bermain

Pemancingan dan Resto Kleuarga Jaka Tirta Mulya menyediakan beberapa wahana bermain yang seru dan menyenangkan. Ada ayunan, bebek gowes, flying fox, becak mini dan sepda air.

Kolam renang

Satu fasilitas unggulan dari Pemancingan dan Resto Jaka Tirta Mulya adalah kolam renang. Sagabat Tirta yang datang Bersama keluarga bisa memancing sekaligus berenang.

Toilet

Kebersihan toiletnya cukup baik. Para pengunjung bisa tetap nyaman Ketika berada di toilet.

Parkir

Area parker di Pemancingan dan Resto Keluarga Jaka Tirta Mulya cukup luas. Area parker ini sengaja dibuat luas kaena kebanyakan pengunjung yang datang membawa keluarga dalam jumlah yang cukup banyak.
Baca juga Pemancingan Keluarga Jaka Tirta Mulya

3. Pemancingan Joglo Mewah Karawang

Pemancingan Joglo Mewah Karawang terletak di Jalan Veteran No. 43, Guri 3, Irigasi, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Secara keseluruhan, Pemancingan Joglo Mewah ini lebih dominan sebagai resto dan tempat untuk acara tertentu / gathering. Namun, ada juga kolam pemancingan yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menyalurkan hobi memancingnya. Fasilitas di Pemancingan Joglo Mewah juga sudah lengkap. Ada gazebo, saung, kolam pancing, toilet, musala, dan beberapa wahana bermain untuk anak-anak.

Pemancingan Joglo Mewah memiliki dua waktu beroperasi, yaitu :
  • Setiap hari selasa sampai jumat beroperasi mulai pukul 13.00 sampai 19.00 wib

  • Hari sabtu, minggu, dan hari libur, beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 wib
Pemancingan Joglo Mewah sering dipakai untuk mengadakan event atau lomba memancing. Para penyewa atau pengunjung bisa menyewa kolam dengan tarif yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.

Menu yang disediakan di Pemancingan Joglo Mewah mengudung tema masakan Sunda. Semua menu dijamin enak dan harganya pun terjangkau. Pengunjung dibuat nyaman dengan suasana khas Sundah sehingga nyaman berlama-lama mekeindahan suasana tanah Pasundan.

4. Pemancingan Buana Tirta

Pemancingan Buana Tirta berlokasi di Jalan BBI ( Balai Bibit Ikan ), Kampung Buana Tirta, Karawang. Nilai lebih dari Pemancingan Buana Tirta adalah latarnya yang cantik dengan pemandangan pegunungan di sisi selatan Karawang. Pengunjung bisa menikmati indahnya pegunungan sambil memancing.

Pemancingan Buana Tirta menyediakan 10 kolam ikan yang bisa dipilih oleh para maniak pancing. Selain kolam untuk memancing, Pemancingan Buana Tirta memiliki fasilitas atau wahana tambahan yaitu kolam renang dan mini waterboom. Fasilitas umum lainnya seperti saung, musala, dan toilet juga disediakan di sana.
Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa mengajak anak-anaknya bermain di wahana air yang tersedia. Sambil berlibur hobi pun tersalurkan.

Jam Operasional

Pemancingan Buana Tirta beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 wib. 
Meski lokasi Pemancingan Buana Tirta berada di pinggiran kota Karawang, tetapi tetap diminati oleh pengunjung dari berbagai wilayah Karawang dan sekitarnya. Sajian alam pegunungan menjadi nilai tambah Pemancingan Tirta Buana.

pemancingan situ buer karawang menjadi destinasi wisata keluarga
Wahana air di Pemancingan Situ Buer

5. Pemancingan Situ Buer

Pemancingan Situ Buer berlokasi di Jalan Buer Wetan, Pancakarya, Tempuran, Kabupaten Karawang. Area di sekitar Pemancingan Situ Buer cukup sejuk dan teduh. Pepohonan berukuran sedang berdiri di beberapa titik sehingga membantu menurunkan suhu yang semakin memanas di kala siang hari. 

Pemancingan Situ Buer menyediakan banyak fasilitas unggulan. Utamanya tentu saja kolam pancing yang dikhususkan untuk para pecinta dunia pancing. Di sekitaran kolam pemancingan juga berdiri saung-saung untuk berteduh dan beristirahat sambil menikmati kuliner khas Sunda. Fasilitas lain seperti musala dan toilet juga disediakan.

Pemancingan Situ Buer memiliki wahana unggulan lain yaitu wahana air berupa bebek gowes dan kolam renang. Kemudian ada juga wahana kincir putar yang digemari oleh anak-anak dan juga remaja. Pemancingan Situ Buer Karawang ini cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Fasilitasnya yang memadai cukup menjadi nilai lebih dan pilihan tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

Penutup

Nah Sahabat Tirta, itu tadi 5 rekomendasi pemancingan keluarga di Karawang, Jawa barat. Buat kalian yang tinggal di Karawang dan sekitarnya bisa banget nih mampir dan berlibur bersama keluarga sambil mancing dan kulineran.

Selamat mencoba.



4 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. wah sepertinya cocok untuk dikunjungi kalau main ke karawang

    BalasHapus
  2. Mantap ni kak, wajib banget mampir kalau lagi main ke Karawang ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, jangan lupa bawa joran sama topi ya

      Hapus