√Catatan Keluarga Jejak Lampah
Header catatantirta.com

Catatan Keluarga Jejak Lampah

Keluarga Jejak Lampah


Bismillah
Hai, Sahabat Tirta.
Mengawali bulan Juni ini beranda blog catatantirta akan dihiasi dengan catatan-catatan tentang keluarga Jejak Lampah.
Apa Itu Keluarga Jejak Lampah?
Penasaran ga?
Yuk, kita ngobrol santai sampai bawah.

Tentang Keluarga Jejak Lampah

Asal mula nama Keluarga Jejak Lampah terbentuk ketika kami membuat chanel youtube yang bernama Jejak Lampah. Chanel ini sendiri dibuat dengan niat ingin memdokumentasikan banyak temoat dan aktifitas yang kami lakukan. Kebetulan keluarga kami menyukai travelling alias jalan-jalan. Alhandulillah nya kami juga diberi banyak rejeki waktu, tenaga, kesehatan, kesempatan, dan biaya untuk melihat dan berkunjung ke banyak tempat.

Seblemun kami mengunjungi tempat tertentu, biasanya kami mengumpulkan banyak informasi terlebih dahulu. Caranya dengan menonton youtube, membaca ulasan,di google, menyomak media sosial, dan juga membaca blog atau info media online lainnya.

Setelah banyak informasi terkumpul barulah kami memutuskan untuk mengunnungi tempat tersebut. Baik itu tempat wisata, penginapan, mauoun sarana publik lainnya selalu diawali dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya imf9rmasi.

Nah, dari kebiasaan kami mencari informaai melalui youtube, akhirnya diputuskanlah untuk membuat chanel yiutube sensiri. Tujuan utamanya adalah agar bisa membantu orang-orang atau para traveller sspweri kami yang ingin mengunjungi tempat tertentu. Memberikan informaai berdasarkan pengalaman yang telah kami lakukan aehingga lwbih actual dan bisa dipercaya.

Nama cahnel youtube jejaklampah terinspiraai dari foto jejak kaki kami ketika berada di suatu oantai. Kaki menjadi alat kami untuk berpinfah temoat. Kaki menjadi mwdia kami untuk mencapai suatu tempat. Maka dari sanalah kami memutuskan nama jejak lampah sebagai brandung chanel youtube kami.

1. Jejak

Berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kata jejak memiliki beberapa makna yaitu :

  • Jejak = bekas tapak kaki; bekas langkah
  • Jejak = jatuhnya kaki di tanah dan sebagainya
  • Jejak = tingkah laku (perbuatan) yang telah dilakukan
  • Jejak = bekas yang menunjukkan adanya perbuatan dan sebagainya yang telah dilakukan

2. Lampah

Kata lampah berasal dari bahasa Jawa yang artinya berjalan atau langkah kaki

3. Keluarga Jejak Lampah

Nama Keluarga Jejak Lampah bisa diartikan sebagai keluarga yang memiliki banyak tanda atas hal-hal yang telah dilakukan. Intinya adalah keluarga yang senang bepergian.

Catatan Keluarga Jejak Lampah

Alhamdulillah, sudah banyak tempat yang dikunjungi oleh kami. Ada yang sudah terdokumemtasi dalam blog, ada juga yang belum.

Kami berharap nantinya setiap catatan keluarga Jejak Lampah yang tertulis akan memberi manfaat bagi siapapun yang membacanya. Semoga setiap catatan keluarga Jejak Lampah bisa memberikan informasi yang dibutuhkan oleb sahabat semua.

Insya Allah catatan keluarga Jejak Lampah akan di isi dengan :

  1. Pengalaman keluarga di suatu tempat
  2. Aktifitas bersama keluarga
  3. Tips dan trik seputar keluarga
  4. Ulasan buku
  5. Ide family quality time
Semoga apa yang kami rencanakan ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa konsisten menjalankannya. Sahabat tirta bisa memberikan masukan, tanggapan, apapun di kolom komentar.

Salam literasi






Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta