√Banyu Langit Agro Park Dan Water Park Magelang
Header catatantirta.com

Banyu Langit Agro Park Dan Water Park Magelang

Banyu Langit Agropark dan Waterpark Magelang

Hai Sahabat,
Pergi ke pasar beli gelang
Jangan lupa bawa duit
Kalau jalan-jalan ke Magelang
Wajib mampir ke Banyu Langit

Siapa nih yang suka main air?
Sini-sini kumpul. Kita mau mengulas sedikit salah satu objek wisata yang sedang naik daun di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Namanya Banyu Langit Agro Park dan Water Park.

Tentang Banyu Langit

Banyu Langit Agro Park merupakan objek wisata alam yang berada di daerah Magelang, Jawa Tengah. Dilihat dari namanya yaitu Banyu Langit Agropark maka yang terbayang adalah tempat wisata alam seperti perkebunan atau peternakan. Padahal Banyu Langit ini merupakan wisata alam yang didominasi oleh kolam air atau kolam renang. Jadi lebih ke arah water park.

Objek wisata Banyu Langit Agro Park sudah ada sejak awal pandemi Covid 19 sekitar tahun 2020. Liburan bersama keluarga akan lebih berkesan ketika bisa berkumpul bersama sambil main air dan menikmati pemandangan yang indah. Keindahan alam yang disajikan berupa barisan gunung yang menjadi nilai lebih dari Banyu Langit Agro Park ini. Barisan gunung tersebut adalah Gunung Telomoyo, Andong, Merbabu, dan Kelir.

Lokasi Banyu Langit Agro Park

Buat warga Magelang, Temanggung, Semarang, ataupun Solo, bisa banget kalau mau berkunjung ke Banyu Langit Agro Park loh. Lokasinya cukup strategis karena berada diantara kota-kota tersebut. Alamat lengkapnya yaitu di Jalan Sunan Geseng No. 1 Janggelan , Kleteran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56196.

Lokasinya yang strategis membuat Banyu Langit Agro Park banyak dikunjungi oleh masyarakat. Bukan hanya pada hari libur atau akhir pekan, tetapi juga biasa digunakan untuk berwisata para pelajar dari tingkat PAUD hingga SMA.

Harga Tiket DanWaktu Operasional

Ketika kami berkunjung ke Banyu Langit Agro Park di bulan Desember 2023, harga tiket masuk Rp. 15.000/ orang dewasa dan Rp. 10.000/ anak-anak. Harga tiket masuk tersebut bisa jadi berubah sesuai dengan keputusan pengelola.

Waktu operasional Banyu Langit Agro Park adalah setiap hari senin sampai dengan minggu. Mulai buka pukul 08.00 wib sampai dengan 17.00 wib.

Fasilitas Banyu Langit Agro Park

Pemandangan alam berupa barisan pegunungan yang indah dan menawan menjadi bonus utama dari objek wisata Banyu Langit Agro Park dan Water Park Magelang ini. Namun, fasilitas lainnya pun tidak kalah penting dan tentunya disediakan demi kenyamanan para pengunjung.
Fasilitas Banyu Langit Agro Park antara lain :
  • Kolam Renang
  • Food Court
  • Taman
  • Kavling Camping
  • Saung
  • Kamar Bilas
  • Kamar Ganti
  • Toilet
  • Musala
  • Spot Foto Instagramable
  • Area Parkir

1. Kolam Renang

Terdapat 4 kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung secara bebas. Empat kolam renang tersebut terdiri dari 3 kolam dangkal yang bisa dipakai untuk anak-anak bermain bersama keluarga. Sedangkan 1 kolam lagi berupa kolam dalam yang diperuntukkan bagi anak maupun dewasa yang sudah bisa berennah dengan baik.

Setiap kolam dangkal di desain dengan cantik dan menarik sehingga menambah bagus suasama di Banyu Langit Agro Park.

2. Food Court

Tersedia food court di sisi atas kolam renang yang terdiri dari banyak warung makan yang menyediakan aneka jenis makanan berat dan juga ringan. Mulai dari bakso, soto, siomay, sampai nasi rames lengkap dengan lauk pauknya ada di foo court ini.

3. Taman

Banyak taman yang tersusun rapi dan cantik di sekitar area Banyu Langit Agro Park. Taman-taman ini menjadi hiburan dan pemandangan yang indah serta menyenangkan untuk dinikmati.

4. Kavling Camping

Selain menyediakan kolam renang yang cantik, area Banyu Langit Agro Park juga ada kavling camping. Lokasinya berada di sisi atas yang berdekatan dengan saung dan juga halaman yang luas. Tempat ini bisa dipakai juga untuk berfoto dengan latar gunung-gunung nan elok.

5. Saung

Saung-saung berdiri kokoh di barisan atas kolam renang. Dari saung ini pengunjung bisa melihat cantiknya kolam Banyu Langit Agro Park dan juga lukisan alam pegunungan yang indah.

6. Kamar Bilas

Sebagai tempat wisata kolam tentu saja Banyu Langit Agro Park menyediakan kamar bilas untuk pengunjung. Kamar bilas berdekatan dengan kamar ganti dan dibedakan dari toilet. Sayangnya buat kalian yang tidak terbiasa dengan air dingin harus bersiap menahan diri dari dinginnya air bilas. Kumpulkan energi dan siapkam diri untuk merasakan segarnya air bilas yang bersih.

7. Kamar Ganti

Lokasi kamar ganti berdekatam dengan kamar bilas. Hal ini memudahkan para pengunjung yang baru saja selesai main air di kolam renang.
Kondisi kamar ganti pun cukup bersih dan nyaman. Ada petugas yang berjaga untuk memastikan kebersihan di area kamar ganti dan toilet.

8. Toilet

Letak toilet ada yang di dekat kamar ganti dan bilas. Ada juga yang di sekitar food court. Jumlah toilet di Banyu Langit Agro Park sepertinya perlu ditambah agar tidak terjadi antrian yang  cukup panjang.

9. Musala

Tersedia musala dengan kapasitas yang cukup untuk salat berjamaah. Musalanya lumayan bersih dengan air wudhu yang dingin dan segar.

10. Spot Foto Instagramable

Sebagai objek wisata yang mulai beradaptasi dengan budaya yang sedang trending, Banyu Langit Agro Park dan Water Park menyulap beberapa lokasi di sekitatnya menjadi area spot foto yang instagramable. Para pengunjung bisa mengabadikan moment seru main di Banyu Langit melalui lokasi dan ornamen foto yang bagus. Terlebih lagi untuk hamparan tanah lapang yang berlatar jejeran gunung. Ini menjadi spot foto favorit para pengunjung.

11. Area Parkir

Area parkir di Banyu Langit cukup luas. Lahannya masih belum beraspal namun cukup nyaman untuk semua jenis kendaraan.

Keunggulan dan Kekurangan Banyu Langit Agro Park

Sejatinya tidak ada kekurangan di objek wisata Banyu Langit Agro Park. Hanya saja perlu beberapa perbaikan dan peningkatan kualitas di beberapa spot. Misalnya di area parkir. Jika area parkir dibuat beraspal dan di beri garis pembatas maka akan lebih rapi dan nyaman serta memudahkan pengaturan saat parkir. 

Sedangkan untuk keunggulan dari Banyu Langit sendiri yang paling utama adalah lokasinya di tanah luas yang berlatar 4 gunung yang saling bertumpuk. Pemandangan ini menjadi faktor utama yang membuat pengunjung senang berlama-lama di area Banyu Langit.

Nah buat kalian yang ingin mencoba main air dengan udara yang bersih, segar, dan bonus oemangdangan alam yang indah, maka wajib banget mampir ke Banyu Langit Agro Park dan Water Park di Grabag, Magelang.

Selamat berwisata

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta