√Praktek Dokter Gigi Cikarang Jababeka (Drg. Anindya Astin dan Reza Astin)
Header catatantirta.com

Praktek Dokter Gigi Cikarang Jababeka (Drg. Anindya Astin dan Reza Astin)

Praktek dokter gigi cikarang jababeka dokter anindya astin reza astin


Hai Sahabat.

Lebih baik sakit hati
Daripada sakit gigi ini
Biar tak mengapa

Eits, siapa yang baca lirik di atas sambil bernyanyi? Itu tandanya kita seumuran, hahahahaha.

Sakit gigi menjadi salah satu masalah gigi yang harus segera diatasi. Namun, sumber masalah dari sakit gigi itu sendiri menjadi hal paling utama yang harus segera ditangani. Apakah itu? Tentu saja karang gigi.

Yes, karang gigi atau sering disebut plak merupakan penumpukan sisa makanan yang melekat di gigi hingga menimbulkan kerak yang menempel pada gigi. Jika dibiarkan terus menerus, maka dampaknya bisa mengakibatkan gigi keropos, gigi berlubang, gusi berdarah dan pastinya bau nafas menjadi tidak sedap. Selain itu, adanya karang gigi juga membuat rasa tidak percaya diri ketika berbincang dengan orang lain. Semua hal tersebut menjadi alasan yang kuat agar kita rajin memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali.

Nah Sahabat, saya punya rekomendasi praktek dokter gigi Cikarang Jababeka yaitu praktek dokter gigi Anindya Astin dan Reza Astin.

Alasan ke Dokter Gigi

Sahabat, kebersihan dan kesehatan gigi harus dijaga sejak dini. Tentunya sejak tumbuhnya gigi ketika masih kecil. Sedikit cerita nih sahabat. Sekitar dua minggu lalu, saya dan suami melakukan scaling atau pembersihan karang gigi. Karang gigi sudah sangat mengganggu kesehatan gigi. Awalnya kami mencoba beberapa pasta gigi yang direkomendasikan beberapa teman. Namun, hasilnya masih belum terlihat padahal sudah memakainya hampir satu tahun. Karang gigi masih kuat melekat dan menyebabkan bau mulut.

Karang gigi membuat nafas tidak sedap dan mulut tidak nyaman. Selain itu, karang gigi juga mengganggu penampilan. Saat berbicara dengan orang lain rasanya minder dan tidak percaya diri. Dari sinilah akhirnya kami pun memutuskan untuk melakukan scaling.

Praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin

Setelah memutuskan untuk melakukan scaling, langkah kami selanjutnya adalah mencari rekomendasi praktek dokter gigi Cikarang Jababeka.

Mengapa tidak memakai bpjs?

Kami tidak bisa membersihkan gigi menggunakan bpjs karena dalam aturan bpjs, proses scaling masuk pada kategori kecantikan atau estetika. Jadi, scaling ini tidak dicover oleh bpjs.

Mengingat biaya scaling yang cukup menguras dompet, kami pun coba mencari praktek dokter gigi atau klinik gigi dengan harga terjangkau. Berdasarkan informasi dari teman, kami pun menemukan beberapa klinik gigi terdekat. Satu demi satu kami cek melalui media sosial baik instagram, facebook, maupun langsung dari pencarian di Google. Kolom-kolom komentar dan ulasan menjadi bahan pertimbangan kami memilih praktek dokter gigi yang tepat dan cocok.

Praktek dokter gigi cikarang jababeka anindya astin dan reza astin


Finally, kami menemukan praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin di daerah Cikarang Jababeka. Kebetulan sekali sedang ada promo akhir tahun. Untuk scaling hanya Rp. 180.000. Kami pun tertarik dan segera menghubungi kontak person yang terlampir. Alamat dan kontak Praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin

Praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin beralamat di Ruko Permata Gardenia, Jl. Irigasi Raya Jl. Jababeka Raya No.25, Jawa Barat 17530. Butuh waktu tempuh sekitar 30 menit dari tempat tinggal kami. Jarak yang terjangkau dan kami sudah sering melewati Kawasan tersebut.

Praktek dokter gigi anindya astin dan reza astin cikarang jababeka
Ketika menghubungi nomor yang terlampir, responnya sangat cepat. Bahkan kami bisa menanyakan dengan detail harga juga penanganan yang akan dilakukan. Usut punya usut, ternyata nomor tersebut adalah nomor dokternya langsung. Wow kan, kami sempat terkejut saat sudah tiba di tempat praktek dokter gigi Anindya Astin dan Reza Astin. Info ini kami dapat dari resepsionis yang mengurus proses administarsi di sana.

Pilihan Tepat Praktek Dokter Gigi Cikarang Jababeka

Pertama kali sampai di tempat praktek dokter gigi Anindya dan Reza Astin, kami disambut oleh resepsionis yang ramah. Suasana di dalam ruangan sangat nyaman dan bersih. Beberapa sofa berjajar di tepi dinding sebagai tempat tunggu pasien. Hiasan dan ornament ruangan cukup sederhana namun menciptakan suasanya yang menenangkan.

Kami sengaja datang lebih awal dari jam janjian dengan dokter yaitu pukul 10.00 wib. Sudah ada satu pasien yang menunggu. Tak lama dokter Reza dan Anindya Astin tiba. Awalnya kami mengira bahwa mereka juga pasien karena penampilan yang casual dan modis. Namun saat kami bertanya pada resepsionis ternyata mereka adalah dokter Anindya da Reza Astin. Hari kami berkunjung, dokter Reza Astin yang bertugas.

Sekitar 1 jam menunggu, tiba giliran suami dipanggil. Rencananya suami mau melakukan scaling sekaligus bleaching. Namun, ketika berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter Reza Astin, beliau menyarankan untuk scaling saja. Kondisi gigi suami belum dibutuhkan untuk proses bleaching. Dari hasil konsultasi tersebut, kami langsung kagum pada dokter Reza Astin. Beliau tidak menggunakan kesempatan pelayanan untuk menambah pendapatan, tetapi justru memberikan saran yang baik dan tepat untuk pasiennya.

Praktek dokter gigi jababeka dokter anindya astin dan reza astin
Sudah 40 menit berlalu, proses scaling suami sudah selesai. Saya yang awalnya hanya mengantar akhirnya disarankan untuk scaling juga. Dengan ditemani suami, saya pun melakukan pembersihan karang gigi yang ditangani oleh dokter Reza Astin.

Sebelum proses scaling dimulai, dokter Reza Astin memberitahu bahwa akan ada rasa ngilu dan sedikit berdarah. Beliau juga memberi instruksi agar saya mengangkat tangan apabila ingin berkumur atau membuang isi mulut saat proses scaling berlangsung. Penyampaian yang ramah dan sopan dari dokter Reza Astin membuat saya yang sebelumnya tegang dan canggung menjadi lebih relax. Beliau juga mengucapkan maaf sebelum memulai tindakan. Hal ini tentu saja membuat saya atau pasien lain merasa dihormati dan dihargai.

Proses scaling dimulai dengan memotret atau mengambil gambar kondisi gigi sebelum di scaling. Sepanjang proses scaling, semua berjalan lancar dan aman. Meski berulang kali saya mengangkat tangan untuk meludah dan berkumur, dokter Reza Astin sabar dan memberi jeda. Bahkan ketika proses sudah selesai dan ada rasa mengganjal di mulut, beliau bersedia melakukan pengecekan ulang.

Selanjutnya, dokter Reza Astin kembali mengambil gambar gigi setelah discaling. Beberapa penjelasan disampaikan dengan detail tentang kondisi gigi saya saat itu. Sempat saya meminta untuk melakukan tambal gigi pada geraham yang mulai berlubang. Namun beliau menyarankan untuk kembali lagi nanti karena gigi perlu beristirahat dulu setelah dilakukan scaling.

"Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi merupakan investasi jangka panjang"

Selesai semua proses dan diskusi singkat, kami pun mengucapkan terima kasih. Kami berencana untuk melakukan perawatan gigi lanjutan bersama lagi.

Fasilitas praktek dokter gigi cikarang jababeka dokter anindya astin dan reza astin

Buat sahabat yang tinggal di sekitar Cikarang Jabababeka dan ingin melakukan tindakan dan perawatan gigi seperti scaling dan lainnya, wajib banget ke sini. Praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin di Cikarang Jababeka.

Pelayanannya memuaskan, alatnya canggih, tempatnya bersih, harganya terjangkau dan yang paling penting dokternya baik serta ramah. Jangan lupa lakukan booking atau membuat janji terlebih dahulu ke nomor telepon yang tertera agar bisa ditangani tepat waktu.

Yuk, langsung saja kunjungi Praktek Dokter Gigi Anindya Astin dan Reza Astin.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta