√Wahana Hiburan Di Pantai Ocarina Batam
Header catatantirta.com

Wahana Hiburan Di Pantai Ocarina Batam

Hai Sahabat.

Bermain di pantai menjadi salah satu cara untuk liburan atau melepas penat. Jika kalian berada di Batam dan ingin menikmati keindahan pantai di Batam. Pantai Ocarina menjadi salah satu pantai yang wajib banget kalian kunjungi selama berada di Batam.

Tentang Pantai Ocarina

Pantai Ocarina menjadi salah satu pantai di Batam yang menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Batam. Selain disambangi oleh pengunjung lokal, wahana hiburan di pantai Ocarina batam juga menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan luar pulau dan juga manca negara.
Pantai Ocarina, Batam di bumbui dengan banyak wahana permainan dan fasilitas umum yang dibangun di lahan seluas 40 hektar.

Pantai Ocarina batam menjadi tempat wisata alam modern bagi masyarakat. Mereka biasa datang bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun sendirian untuk menimati keindahan pantai Ocarina. Umumnya warga atau masyarakat datang pagi hari ke pantai Ocarina untuk berolah raga, seperti jalan santai, berlari, bersepeda, senam, badminton, atau pun sekedar duduk-duduk santai menghirup udara segar.

Jam Operasional Pantai Ocarina

Pantai Ocarina Batam memiliki jam operasional yang berbeda, yaitu :
  1. Senin - Jumat = Pukul 08.00 sampai 22.00 wib
  2. Sabtu = Pukul 07.00 sampai 22.00 wib
  3. Minggu = Pukul 06.00 sampai 22.00 wib

Tiket masuk Pantai Ocarina Batam

Sebelum sahabat bertemu dengan indahnya pantai Ocarina Batam, akan ada petugas di pintu masuk area wisata. Di sini kita melakukan pembayaran tiket masuk pantai Ocarina Batam.
Saat kami berkunjung di bulan April 2024, tiket yang sedang berlaku adalah Rp. 10.000 / orang. Tarif tiket ini merupakan harga spesial atau Early Bird karena kami datang di hari minggu pagi sebelum pukul 07.00 wib.

Apabila sahabat berkunjung di waktu yang lebih siang maka akan dikenakan tarif normal yaitu sebesaar Rp. 25.000 / orang.

harga tiket masuk pantai Ocarina Batam bisa saja berubah sewaktu-waktu. Tergantung keputusan atau aturan yang sedang berlaku saat itu.

Wahana Dan Fasilitas Di Pantai Ocarina Batam

Pantai Ocarina Batam menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan juga luar. Daya tarik oantai Ocarina batam terletak pada lokasinya yang sangat strategis yaitu di tepi pantai dengan wahana bermain yang beraneka macam. Wahananya pun ada yang gratis dan juga berbayar. Para pengunjung bebas memilih wahana mana yang ingin dipakai.
Berikut beragam wahana di pantai Ocarina Batam :
  • Wahana permainan
  • Panggung Hiburan
  • Saung
  • Musala
  • Kios pedagang
  • Toilet
  • Area olahraga
  • Parkir
  • Spot fot instagramable

1. Wahana Permainan

Ada banyak wahana permainan di pantai Ocarina Batam. Beberapa wahananya bisa membuat adrenalin meningkata dsyat. Wahana Bianglala besar di bibir pantai menjadi wahana favorit pengunjung. Lokasinya yang menjorok ke arah laut memberikan sensai yang berbeda saat berada di dalamnya. Sahabat akan di ajak melihat keindahan laut dari atas Bianglala.

Selain Bianglala besar ada juga wahana berbentuk perahu yang sering disebut kora-kora. Kemudian ada penyewaan jet sky, permainan ontang-anting, dan juga sewa ATV. Semua wahana permainan tersebut dikenakan biaya yang berbeda-beda dan tidak termasuk dalam biaya masuk pantai Ocarina.

2. Panggung Hiburan

Sebuah panggung hiburan berukuran cukup besar berdiri megah tak jauh dari Bianglala. Panggung ini biasa digunakan untuk pertunjukkan musik dan juga senam bersama di pagi hari. Seperti yang kami lihat saat datang di minggu pagi ke pantai Ocarina. Banyak warga yang sedang melakukan senam bersama dengan iringan lagu dan musik yang bersemangat.

3. Saung

Sepanjang tepi pantai Ocarina terdapat saung-saung yang disediakan untuk pengunjung bersantai. Saung-saung ini terbuat dari kayu dan dibangun di bawah pohon pinus sehingga terasa teduh. Ditambah hembusan angin yang mebuat udara tersa lebih sejuk. Saung-saung ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

4. Musala

Musala menjadi fasilitas yang dibuat sebagai tempat ibadah masyarakat muslim. jadi, bagi pengunjung yang beragama Islam tetap bisa menjalankan ibadah salat saat berlibur di pantai Ocarina Batam.

5. Kios Pedagang

Berjajar kios pedagang di beberapa lokasi. Mereka menjajakan aneka makanan dan minuman yang tentunya memudahkan pengunjung yang ingin mekan dan minum selelpas bermain di pantai Ocarina Batam.

Sayangnya, kios pedagang ini baru mulai buka di siang hari. Bagi para pengunjung yang datang pagi untuk berolahraga dan menikmati udara segarnya pantai Ocarina lebih baik membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Pengunjung juga bisa membawa alas duduk sendiri tau tikar apabila tidak mendapat jatah saung yang disediakan.

6. Toilet

Sebagai objek wisata yang ramai oleh pengunjung, pantai Ocarina Batam menyediakan toilet di beberapa lokasi sehuingga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin ke kamar kecil.

7. Area Olahraga

hampir setiap sisi di pantai Ocarina batam bisa digunakan sebagai area olahraga. Pengunjuugn bisa berlari, senam, berjalan santai, main badminton, dan juga bermain  bola di lokasi mana pun yang nyaman dan aman.

8. Parkir

Area parkir di pantai Ocarina Batam berada di beberapa titik dan lahannya cukup luas. para pengunjung bisa memarkirkan kendaraaan di ara parkir yang telah disediakan dengan aman.

9. Spot Foto Instagramable

Hampir semua tempat wisata menyediakan spot-spot foto yang intsagrabamle banget. Begitu juga di pantai Ocarina Batam. Ada banyak spot foto yang bisa digunakan sebagai background atau latar untuk berfoto. Misalnya saja patung jari, Bianglala, tugu atau tulisan Ocarina, dan lain sebagainya.

Baik sahabat, itu tadi catatan kami tentang wahana hiburan di pantai Ocarina Batam.

Buat sahabat yang main ke Batam wajib dan harus banget mampir ke pabtai Ocarina loh. jangan sampai melewatkan pesona cantik berfoto dengan latar Bianglala besar di tepi pantai.

Selamay jalan-jalan

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta