√Kupat Tahu Pojok Magelang Paling Legendaris Dan Laris
Header catatantirta.com

Kupat Tahu Pojok Magelang Paling Legendaris Dan Laris


Hai Sahabat,

Liburan hari raya Idulfitri 1445 H lalu, kami sengaja mampir ke rumah makan Kupat Tahu Pojok Magelang. Sudah 2 kali kami makan kupat tahu di sini. Kupat Tahu Pojok yang laris bahkan juga legendaris. Para pejabat lokas sampai orang nomor satu di Indonesia sudah banyak yang mencicipi kupat tahu khas Magelang ini.

Awal tahun 2024 saat pulang kampung mengunjungi orangtua, kami berniat makan kupat tahu di Kupat Tahu Pojok. Sayangnya warung kupat tahu sedang mengalami renovasi. Kupat Tahu Pojok libur sementara waktu dan buka juga sewaktu-waktu. Kami sedikit kecewa namun mau bagaimana? Ruko di sepanjang jalur tersebut memang sedang di tata ulang. Harapan kami Kupat Tahu Pojok bisa lebih luas di dalam dan juga di luar.

Sekilas Tentang Kupat Tahu Pojok

Kupat Tahu Pojok sudah berdiri sejak tahun 1942. Sebagai makanan khas kota mMgelang, Kupat Tahu Pojok ini terkenal di berbagai kalangan. Mulai dari rakyat biasa, pejabat, artis, hingga para presiden Republik Indonesia pernah makan di sini. Bukti kehadiran mereka terpampang jelas di bingkai-bingkai foto yang menempel di dinding rumah makan Kupat Tahu Pojok.

Sebenarnya agak bingung juga ingin menyebut apa Kupat Tahu Pojok ini. Apakah rumah makan? Warung Makan? atau Restoran?

Namun apapun pilihan sebutannya yang pasti Kupat Tahu Pojok Ini menjadi tempat makan kupat tahu yang legendaris dan juga laris manis.

Lokasi Kupat Tahu Pojok Terbaru

Sebelumnya, Kupat Tahu Pojok berada di deretan kios Jalan tentara pelajar No. 14 Kota Magelang. Lebih mudahnya lokasi Kupat tahu Pojok ini berada sekitar 30 meter dari alun-alun kota Magelang.
Setelah adanya renovasi kios di sekitar jalan Tentara Pelajar tersebut, kini Kupat Tahu Pojok pindah lokasi ke Jalan Sutopo No. 15 Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa tengah.

Lokasi Kupat tahu Pojok terbaru lebih nyaman dan luas. Ada area parkir dan juga jumlah meja kursi yang bertambah serta ada lantai dua yang dipakai untuk pelayanan kupat tahu yang dibungkus.

Fasilitas Kupat Tahu Pojok

Fasilitas Kupat tahu Pojok terbaru di tyahun 2024 semakin bertambah. Lokasi Kupat Tahu Pojok yang baru menjadi luas dari sebelumnya. Fasilitas yang disediakan pun menjadi lebih baik. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Kupat tahu Pojok :
  • Area parkir
  • Meja dan kursi makan
  • Toilet
  • Kasir
  • Layanan pesan bungkus

1. Area Parkir

Sebelumnya para pengunjung kesulitan mencari tempat parkir saat ingin makan di Kupat Tahu Pojok. Parkir kendaraan berada di bahu jalan dan jika sudah penuh harus rela parkir lebih jauh dan berjalan kaki menuju Kupat Tahu Pojok. Tidak ada lahan untuk parkir karena bangunannya mepet sekali dengan trotoar.

Kupat Tahu Pojok yang terbaru di 2024 ini dibuat dengan area parkir di depannya. Luasnya cukup untuk menampung beberapa kendaraan roda dua dan juga empat. Para pengunjung pun lebih nyaman karena ruang makannya menjadi lebih luas.

2. Meja Dan Kursi Makan

Dalam ruangan tersedia meja dan kursi makan yang lebih banyak dari sebelumnya. Pengunjung tidak lagi berdesak-desakan duduk di bangku dan kursi panjang tetapi sudah bisa duduk lebih nyaman di meja kursi yang berjarak antara satu dengan lainnya. Untuk meja dan kursi panjang masih ada di beberapa sisi sebab itulah salah satu ciri khas dari Kupat Tahu Pojok.

Meja dan kursinya masih terbuat dari kayu. Memberi kesan budaya Jawa yang kental dengan seni kayunya.

3. Toilet

Tersedia satu toilet untuk pengunjung di sisi kanan tangga penghubung ke lantai atas. Toilet ini juga berdekatan dengan dapur pembuatan minuman. Meski posisinya agak sempit namun keberadaan toilet ini sangat membantu para pengunjung.

4. Kasir

Ada meja kasir yang khusus digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Media transaksinya sudah mengikuti perkembangan teknologi yaitu bisa melakukan pembayaran dengan ,menggunakan aplikasi QRIS dari beberapa bank.

5. Layanan Pesan Bungkus

Buat sahabat yang ingin membawa pulang kupat tahu untuk dimakan di rumah, maka bisa menggunakan layanan pesan bungkus yang ada di lantai 2.

Pelayanan Kupat Tahu Pojok

Sahabat yang ingin makan kupat tahu langsung di Kupat Tahu Pojok bisa memesan di bagian paling depan yang merupakan tempat pembuatan kupat tahu. Kalian bisa memesan kupat tahu original, kupat tahu telor goreng, atau pun kupat tahu dengan tambahan topping bakwan. Rasanya pun bisa memesan dari yang tanpa cabai sampai pedas dengan banyak cabai.

Setelah memesan kupat tahu langsung di meja pembuatan, sahabat bisa memesan minuman melalui pelayan yang khusus membuatkan aneka minuman. Pelayan tersebut wara-wiri di sekitar meja karena memang Kupat Tahu Pojok ini tidak pernah sepi. Kalau pun sepi itu berarti kupat tahu sudah habis.

Sedikit tips dari Tirta saat sahabat memesan kupat tahu pastikan ibu pembuatnya memahami pesanan kalian. Pesanan bisa saja tersaji berbeda dengan pesanan karena banyak sekali pengunjung yang juga memesan kupat tahu.

Kupat tahu Pojok tidak atau belum menggunakan sistem pemesanan tertulis yang sebenarnya bisa memudahkan pengunjung saat memesan kupat tahu. Semoga seiring berjalannya waktu akan ada inovasi-inovasi baru yang membuat Kupat Tahu Pojok semakin ramai dan disukai para penggemarnya.

Selamat kulineran.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta