√10 Keunggulan Rest Area 360B Subah, Batang
Header catatantirta.com

10 Keunggulan Rest Area 360B Subah, Batang

Rest area 360B Subah Batang

Setiap kali perjalanan darat dari pulang kampung untuk kembali ke perantauan, kami selalu melewati rest area 360B Subah, Batang. Seringkali secara sengaja kami mampir untuk sekedar beristirahat sambil mencari jajanan atau minuman dan juga ke kamar kecil. Kami menyukai rest area 360B Subah Batang ini karean lokasinya yang strategis dan paling cocok untuk kami menyandarkan kendaraan sekaligus meluruskan kaki barang sejenak.

Lokasi Rest Area 360B Subah, Batang

Rest area 360B Subah, Batang berada di jalan tol dari arah Semarang menuju barat atau arah Jakarta. Lebih tepatnya rest area 360B Subah, batang ini berada di jalan tol Semarang-Batang Ni. KM360, Area Kebun/Hutan, Gondang Kec. Subah Kab. Batang, Jawa Tengah 51263.

Buat kalian yang melakukan perjalanan dari arah Semarang, Bawen, dan sekitarnya untuk menuju arah Jakarta melalui jalan tol, maka rest area 360B Subah, Batang ini menjadi tempat melepas lelah yang paling tepat. Areanya cukup luas dan memiliki banyak fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitas Rest Area 360B Subah, Batang

Rest area 360B Subah, Batang menyediakan banyak fasilitas yang cukup memadai untuk para pengendara yang ingin beristirahat. Semua fasilitas tersebut sangat membantu para pengendara yang sedang melakukan perjalanan jauh. Berikut fasilitas yang ada di rest area 360B Subah, Batang :

  • Masjid
  • Pusat Oleh-Oleh
  • Toilet
  • SPBU
  • Aneka Resto
  • Minimarket
  • Kedai Kopi
  • Toko Pakaian
  • Taman Bermain
  • Spot Foto Instagramable

1. Masjid

Masjis Assalam di Rest area 360B Subah Batang

Sebuah masjid besar berdiri megah di rest area 360B Subah, Batang. Masjid ini bernama Masjid Assalam. Bangunannya cukup luas dengan desain yang unik. Masjid unik ini didominasi oleh warna silver atau abu-abu.

Kebersihan masjid sangat baik. Ada catatan batas suci di area masjid yang menandakan bahwa siapapun yang akan masuk masjid wajib melepas alas kaki sesuai dengan batas suci yang di tetapkan.

2. Toko Oleh-Oleh

Toko oleh-oleh di Rest area 360B Subah Batang

Toko oleh-oleh yang ada di rest area 360B Subah, Batang menyediakan aneka oleh-oleh khas dari berbagai daerah. Bukan hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga ada oleh-oleh khas daerah lain.

Contoh oleh-oleh yang banyak ditawarkan adalah wingko, lanting, bakpia, aneka manisan dan lain sebagainya.

3. Toilet

Ada banyak pos toilet yang disediakan di rest area 360B Subah, Batang ini. Setiap toilet tidak dikenakan biaya alias gratis. Kebersihan toilet juga cukup baik dan seringkali petugas kebersihan standby atau siap sedia di pintu masuk toilet untuk membersihkan semua area toilet.

4. SPBU

Sebagai rest area di jalan tol tentu saja rest area 369B Subah, Batang menyediakan spbu dengan berbagai jenis bahan bakar lengkap untuk semua pengunjung. Mulai dari pertalite, pertamax, hingga solar juga ada di spbu ini.

5. Aneka Resto

Resto di Rest area 360B Subah Batang

Ada banyak pilihan makanan yang bisa mengisi perut-perut yang keroncongan. Hampir semua jenis resto ada di rest area 360B Subah, Batang ini. Mulai dari masakan Jawa, Sunda, aneka sate, Soto, bakaran, sampai resto kekinian seperti Solaria sudah ada di sini.

6. Mini Market

Buat kalian yang mau jajan makanan ringan, minuman kemasan, dan barang kebutuhan lainnya bisa langsung ke mini market yang tersedia di rest area 369B Subah, Batang. Tidak perlu khawatir akan kehabisan perbekalan selama di perjalanan sebab kalian bisa isi ulang semya bekal di sini.

7. Kedai Kopi

Kedai di Rest area 360B Subah Batang

Nah ini nih yang banyak dicari oleh para pengendara ketika berhenti di rest area. Untungnya di rest area 360B Subah, Batang sudah tersedia beberapa outlet atau kedai kopi dengan aneka pilihan sajian kopi. Kalian bisa memilih kedai kopi sesuai selera maupun kebutuhan.

8. Toko Pakaian

Beberapa toko pakaian berjajar di rest area 360B Subah, Batang. Bagi kalian yang kehabisan baju ganti atau sengaja ingin membeli pakaian untuk diri sendiri maupun oleh-oleh, bisa banget nih berekeliling toko pakaian di rest area ini.

9. Taman Bermain

Taman bermain di Rest area 360B Subah Batang

Satu keunggulan dari rest area 360B Subah, Batang adalah adanya taman bermain atau playground. Taman bermain ini gratis untuk semua pengunjung. Areanya pun cukup luas dengan aneka macam permainan khas anak-anak. Ada ayunan, perosotan atau seluncuran, halang rintang, dan juga jembatan gantung.

Lokasi taman bermain berada di dekat masjid Assalam. Tempatnya teduh sebab dikelilingi pepohonan yang cukup rindang. Tersedia pula bangku-bangku taman yangbisa digunakanuntuk bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain.

10. Spot Foto Instagramable

Spot foto instagramable di Rest area 360B Subah Batang

Keunggulan lain dari rest area 360B Subah, Batang adalah adanya spot foto instagramable di beberapa titik. Spot foto ini sengaja disesiakan untuk mengikuti trend yang sedang marak di masyarakat. Jangan sampai tertinggal dari kebiasaan masyarakat yang terus berkembang. Selama hal itu baik dan tidak merugikan maka tidak ada salahnya untuk mengikuti perkembangan jaman.

Pengalaman Mampir Di Rest Area 360B Subah, Batang

Keluarga kami sudah sering mampir ke rest area 360B Subah, Batang. Bahkan kami sengajakan dan rencanakan di setiap perjalanan dari arah Bawen menuju Jakarta.

Terakhir kami mampir di awal tahun 2024. Kami terkejut sebab ada banyak perubahan yang terjadi di rest area ini. Lokasi taman bermain pindah ke dekat masjid Assalam dan diganti dengan Solaria. Kami tak kecewa sebab kami senang bisa makan makanan kesukaan kami.

10 keunggulan di rest area 360B Subah, Batang

Pengalaman mampir di rest area 360B Subah, Batang hampir semuanya menyenangkan. Toiletnya pun selalu bersih meski kadang harus antri panjang ketika sedang ramai-ramainya.

Berbagai fasilitas yang melengkapi rest arsa 360B Subah, Batang ini menjadi alasan utama kami sering mampir untuk beristirahat dan juga mengisi kembali energi dan juga perbekalan. Kami juga bisa membeli oleh-oleh dengan harha yang tidak jauh berbeda dengan toko oleh-oleh di luaran.

Nah bagaimana sahabat. Sudah pernah mampir ke rest area 360B Subah, Batang?
Buat yang sedang perjalanan dari Semarang dan sekitarnya menuju arah Jakarta, jangan lupa mampir sebab ada 10 Keunggulan Rest Area 360B Subah, Batang yang akan membuat kalian nyaman dan kembali bersemangat selama perjalanan.

Salam satu aspal

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta