√Pesona Masjid At Taawun Cisarua, Bogor
Header catatantirta.com

Pesona Masjid At Taawun Cisarua, Bogor

Hai Sahabat,

Siapa moh yang suka main ke Puncak, Bogor? Nah, pasti tahu dong tentang masjid Masjid At Taawun Cisarua, Bogor.

Wah, kalau belum tahu sini kumpul. Tirta mau cerita sediki tentang pemgalaman salat di masjid At Taawun Cisarua, Bogor.

Lokasi Masjid At Taawun

Masjid At Taawun menjadi tempat ibadah yang cukup strategis bagi orang-orang yang sedang berwisata atau melakukan perjalanan di daerah Puncak, Bogor. Hal ini dikarenakan lokasi masjid At Taawun berada tepat di tepi jalan raya dengan fasilitas yang cukup memadai.

Lokasi tepat masjid At Taawun yaitu beralamat di Jalan Raya Puncak-Gadog No. 90 Tugu Sel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750.

Fasilitas Masjid At Taawun

Masjid At Taawun melebarkan fungsinya yang semula menjadi tempat untuk beribadah umat Islam kemudian di tambah fungsinya sebagai tempat istirahat dan juga wisata religi.
Karena bertanbahnya fungsi utama masjid maka Sebagai faktor penunjangnya di buatlah beberapa fasikitas di Masjid At Taawun Cisarua, Bogor ini.
Berikut fasilitas masjid At Taawun yang membuatnya makin digandrungi banyak pengunjung.
  • Area Parkir
  • Penitipan Barang
  • Kolam Ikan
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Tempat Wudhu
  • Alat Pijat Relaksasi
  • Warung Jajan
  • Pemandangan Indah

1. Area Parkir

Masjid At Taawun memiliki area parkir yang cukup luas. Area parkir ini dikelola cukup baik dengan pemberlakuan tarif parkir, penataan parkir kendaraan, dan ada petugas parkir yang membantu mengatur kendaraan. 

2. Penitipan Barang

Ada loket penitipan barang yang lokasinya teoat di dekat jalan masuk ke area masjid. Loket penitioan barang ini biasanya dipakai oleh para pengunjung untuk menitipkan alas kaki atau barang bawaan yang berharga.

Loket penitipan barang tidak memasang tarif jasa. Akan tetapi jika ingin memberi ungkapan terima kasih bisa memasukkan uang ke kotak amal yang telah disediakan.

3. Kolam Ikan

Terdapar kolam ikan di dekat pintu masuk area masjid At Taawun Cisarua, Bogor. Kolam ikan ini menjadi daya tarik dan hiburan para pengunjung yang datang. Terutama bagi para pengunung anak-anak yang sangat senang ketika melihat kolam berisi ikan-ikan aneka jenis.

4. Kamar Mandi

Sebagai tempat yang juga dipakai untuk wisata religi dan beristirahat, masjid At Taawun menyediakan kamar mandi bagi para pengunjung. Jadi buat pengunjung yang sedang penat dan kotor badannya bisa membersihkam diri di kamar mandi masjid.

5. Toilet

Tersedia toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung di dekat tempat wudhu. Toilet ini gratis, namun jika kalian inign bersedekah bisa memasukkan uang ke kotak infaq yang disediakan di dekat pintu masuk toilet.

6. Tempat Wudhu

Tempat wudhu di area masjid At Taawun sangat bersih dengan barisan keran yang cukup banyak. Hanya kalian perlu mempersiapkan diri bersentuhan dengan lantai dan air yang dingin menyegarkan. Suhu di Cisarua< Bogor tentu saja dingin. Hal inilah yang menyebabkan semua yang ada di sekitarnya ikut dingin, baik itu udaranya, airnya, maupun lantainya.

7. Alat Pijak Relaksasi

Satu yang unik di masjid At Taawun Cisarua, Bogor ini ada ruangan khusus yang menyediakan alat pijak relaksasi berupak kursi pijat otomatis. para pengunjung bisa menikmati fasilitas ini dengan tarif yang tertera di ruangan relaksasi.

8. Warung Jajan

Sebagai tempat ibadah dan juga objek wisata, ara masjid At Taawun juga menyediakan warung jajan yang berjajar di sekitar area parkir. Warung-warung jajan ini menyediakan aneka makanan ringan dan juga berat yang bisa menjadi obat haus dan lapar. Para pengunjung bisa beristirahat sambil beribadah dab juga menikmati makanan yang lezat.

9. Pemandangan Indah

Pesona masjid At Taawun yang paling hebat adalah pemandangan yang bisa dilihat dari sekitar area masjid. Lokasinya yang berada di atas memberikan ruang yang cukup luas untuk melihat barisan bukit dan gunung juga perkebunan. Dasyatnya saat matahari akan terbenam atau sunset akan telihat pemandangan yuang luar biasa.

Langit jingga keemasan bersinar di sisi barat menyambut datangnya malam. Bahkan bintang dan bulan bisa terlihat cukup jelas ketika langit telah gelap. Moment sunset dan malam hari di masjid At Taawun menjadi magnet tersendiri yang menyihir para pengunjung untuk terus bertasbih memuji kebesaran Allah SWT atas segala ciptaaanNYA yang indah dan tidak ada duanya.

Baik, sahabat. Buat kalian yang sedang liburan ke Puncak atau arah Cisarua, Bogor, sempatkan mampir ke masjid At Taawun ini. Lebih menakjubkan lagi jika kalian datang menjelang waktu salat Maghrib sebab senja dari masjid At Taawun akan terlihat sangat indah dan menawan.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta