√Cimory Dairy Land On The The Valley Semarang
Header catatantirta.com

Cimory Dairy Land On The The Valley Semarang

Cimory Dairy Land On The Valley Bawen Semarang

Hai Sahabat,

Sebagai pecinta traveling alias jalan-jalan, Tirta selalu penasaran dan ingin mencoba tempat wisata yang sedang booming maupun yang sudah lama di kenal.

Nah objek wisata yang satu ini sudah lama berdiri dan ada di beberapa lokasi di Indonesia yaitu Cimory.

Tentang Cimory

Cimory Dairy Land On The Valley Bawen Semarang

Objek wisata Cimory sudah ada di beberapa lokasi di Indonesia. Tiga diantaranya yang terkenal ada di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Daerah Puncak, Bogor memang populer dengan beragan jenis objek wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata kekinian, hampir semua ada di Puncak, Bogor.

Objek wisata Cimlory dikenal dengan produk olahan susu sapi yang langsung dari pabriknya. Ada susu murni, yogurth, dan juga dessert atau kue. 

Catatantirta kali ini akan mengulas objek wisata Cimory. Namun bukan yang berada di daerah Puncak, Bogor melainkan Cimory Dairy Land On The Valley Bawen, Semarang.

Cimory Dairy Land On The Valley Semarang.

Cimory Dairy Lan On The Valley Bawen beralamat lengkap di Jalan Soekarno Hatta KM 30 Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Caimory Dairy Land On The Valley Semarang ini berada di akses jalan antara Ungaran-Bawen. Bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, Cimory Dairy Land On The Valley menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang menyenangkan. Ada banyak jenis permainan dan spot cantik sehingga membuat daya tarik bagi para pengunjung.

Selain memiliki aneka wahana yang menarik, Cimory Dairy Lan On The Valley Semarang merupakan pabrik asli pengolahan susu sapi. Peternakan sapi sebagai sumber utama penghasil susu berada di sini. Jadi, para pengunjung bisa menikmati aneka olahan susu langsung dari pabriknya. Tentunya harga beragam produk susu sapi lebih murah dibanding dengan di luaran sana.

Fasilitas Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Sama seperti objek wisata pada umumnya, Fasilitas Cimory Dairy Land On The Valley Semarang juga sudah lengkap. Semua fasilitas umum terpenuhi dengan standar kenyamanan yang baik. Fasilitasnya yaitu :
  • Parkir
  • Foodcourt
  • Musala
  • Oleh-oleh
  • Toilet

1. Parkir

Area parkir Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Area parkir di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang sangat luas. Pihak pengelola menyediakan 2 tempat parkir yaitu di sisi depan dan belakang tempat wisata. Sisi depan kebanyakan di pakai untuk area parkir pihak pengelola wisata dan pekerja pabrik. Sedangkan sisi belakang menjadi tempat parkir pengunjung dengan lahan yang sangat luas.

2. Foodcourt

Area foodcourt menjadi tempat ternyaman ketika perut keroncongan setelah puas bermain di area Cimory Dairy Lan On The Valley Semarang. Setela lelah berkeliling dan menikmati aneka wahana tentu saja lapar seringkali menyapa. Nah para pengunjung bisa mengisi perut di foocourt yang lokasinya berada dekat dengan pintu keluar.

Foodcourt di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang menyediakan aneka jenis makanan dan minuman. Harganya juga cukup terjangkau dan tidak membuat kantong jebol. Rasanya pun masih masuk selera lidah secara umum.

3. Musala

Musala menjadi fasilitas penting yang sudah banyak disediakan oleh sebuah tempat wisata. Cimory Dairy Land On The Valley Semarang menyadari kebutuhan musala perlu diutamakan. Kebersihan Musala juga di jaga dengan baik. Bahkan tersedia juga alat salat seperti mukena, sajadah, dan sarung. Keberadaan musala dan penyediaan alat salat ini menjadi nilai tambah yang dimiliki oleh Cimory Dairy Land On The Valley Semarang.

4. Oleh-Oleh

Oleh-oleh di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Sebagai tempat wisata yang juga pabrik pengolahan susu sapi, Cimory On The Valley tentu saja menyediakan pusat oleh-oleh yang menjadi media pemasaran produk-produknya. Sahabat yang sudah mengenal aneka produk Cimory tentu saja tidak asing dengan produk susu, yogurt, Coockies, cokelat, Pie dan Momo Roll.

Beragam oleh-oleh khas Cimory bisa sahabat dapatkan di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang. Soal harga tentu saja dibandrol dengan angka yang wajar untuk sebuah produk oleh-oleh. produk yang paling khas dari Cimory yaitu susu fresh milk dan yogurt. Sedangkan produk baru yang kini jadi idola adalah Momo Roll.

5. Toilet

Fasilitas Cimory Dairy Land On The Valley Semarang semakin lengkap dengan adanya toilet. Toilet menjadi fasilitas utama yang disediakan oleh semua objek wisata. Pihak pengelola Cimory Dairy Lan On The Valley Semarang sangat menjaga kbersihan toiletnya. Ada penjaga yang standby di area toilet dan sigap membersihkan area yang kotor. Hal ini dilakukan tentu saja demi kenyamanan para pengunjung.

Jam Operasional Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Jam operasional Cimory Dairy Land On The Valley Semarang terbagi menjadi dua yaitu weekday dan weekend. Ada batas waktu tertentu yang berbeda berlaku untuk toko, wisata, dan dan juga resto atau foodcourtnya.
  • Weekday
Toko  : Pukul 09-00 wib sampai 19.00 wib
Resto : Pukul 09-00 wib sampai 19.00 wib
Wisata : Pukul 09.00 wib sampai 17.00 wib
  • Weekend
Toko  : Pukul 08-00 wib sampai 20.00 wib
Resto : Pukul 09-00 wib sampai 20.00 wib
Wisata : Pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib
Harga wahana di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Perbedaan jam operasional ini diberlakukan karena disesuaikan dengan kondisi alam yang ada di sekitar Cimory Dairy Land On The Valley Semarang. Ketika memasuki sore hari, area sekitar wisata akan lebih gelap karena letaknya berada di lembah. Selain itu hujan juga sering kali turun di sore dan malam hari. Jadi demi kenyamanan dan keamanan pengunjung, tempat wisata sudah ditutup pada pukul 17.00 wib.

Berbeda dengan wisata, Resto dan toko dibuka lebih lama. Pengunjung bisa lebih santai untuk makan dan istirahat serta memilih oleh-oleh yang diinginkan.

Harga Tiket Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Tiket Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Ada tiga tiket yang bisa sahabat pilih saat berkunjung ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang, yaitu :
  • Tiket Dairy Land Mini Zoo : Rp. 15.000
  • Tiket Miniatur Dunia Minimania : Rp. 25.000
  • Tiket Combo (Dairy land Mini Zoo + Minimania) : Rp. 35.000
Tiga jenis tiket tersebut bebas dipilih sesuai dengan keinginan. Sahabat bisa berkeliling menikmati setiap wahana yang ada di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang.
Harga tiket Cimory Dairy Land On The Valley Semarang ini bisa saja berubah sewaktu-waktu ya sahabat.

Wahana Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Cimory Dairy Land On The Valley Semarang menyediakan banyak wahan rekreasi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Berikut ini beberapa wahananya :

1. Dairy Land Mini Zoo

Mini Zoo Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Dairy Land Mini Zoo menjadi wahana pemandangan dan peternakan. Pengunjung bisa melihat bergama jenis binatang seperti sapi, kuda poni, keledai, aneka jenis burung, angsa, burung unta, kura-kura, dan kelinci.

Pengunjung juga bisa menaiki kuda dan memberi makan kelinci dengan tambahan biaya. Selain itu juga ada wahana kereta keliling yang biasanya digemari oleh anak-anak.

2. Mini Mania

Mini zoo Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Mini Mania merupakan wahana yang berisi bangunan miniatur dari berbagai negara di dunia. Mini Mania menjadi media untuk mengenal dan belajar berbagai bangunan khas dari banyak negara. Selain itu, wahana Mini Mania juga menjadi tempat favorit untuk berfoto. Ada patung Liberty, Menara Eifel, dan lain sebagainya.

3. Sky Ride

Wahana Sky Ride Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Wahana Sky Ride berbentuk sepeda dengan trek atau jalur berada di atas objek wisata Cimory Dairy Land On The Valley Semarang. Pengunjung yang naik Sky Ride bisa melihat seluruh area Cimory Dairy Land On The Valley Semarang dari atas. Pemandangan dari atas tentu saja berbeda jika terlihat dari bawah. Sensasi mengayuh sepeda di ketinggian menjadi tantangan tersendiri yang bisa menjadi pengalama seru yang tidak terlupakan.

4. ATV

ATV Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Wahana pemicu adrenalin yang satu ini juga banyak disukai oleh para pengunjung. Mulai dari anak-anak hingga dewasa penasaran dan ingin mencoba mengendarai ATV. Ada jalur khusus yang disediakan sebagai treak ATV.

5. Water Park

Water park Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Cimory Dairy Land On The Valley Semarang menyediakan wahana terbaru yaitu water park. Pengunjung bisa bermain air yang jernih dan segar sambil menikmati pemandangan yang indah dan sejuk.

Pengalaman Berkunjung Ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Catatantirta sudah berkunjung ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang sebanyak tiga kali. Setiap kali ke sana, kami lebih memilih ke area Dairy Land Mini Zoo. Wahana di sini lebih banyak dibandingkan dengan Mini Mania. Biasanya kami berkeliling area Mini Zoo sambil berfoto di beberapa spot yang cukup instagramable. Kami juga mencoba wahana Sky Ride, fidding Rabbit, kereta keliling, dan juga naik kuda.
Naik kuda di Cimory Dairy Land On The Valley Semarang

Perlu sahabat ketahui bahwa wahana yang ada di dalam Mini Zoo ini ada yang berbayar. Hampir semuanya berbayar lagi sih. Jadi, sahabat perlu menyiapkan biaya tambahan di luar tiket masuk Dairy Land Mini Zoo apabila ingin mencoba wahana yang ada di dalamnya.

Ohya, setiap pengunjung Cimory Dairy Land On The Valley Semarang akan mendapat bonus yang bisa diambil di loket tertentu. Pengalaman kami selama mengunjungi Cimory Dairy Land On The Valley Semarang mendapat bonus yang berbeda-beda. Bonusnya ada yang berupa susu fresmilk, yogurt, ataupun es krim. Terkadang juga mendapat potongan harga untuk pembelian minuman tertentu.

Selama berada di area Cimory Dairy Land On The Valley Semarang suasananya nyaman dan segar. Catatan bagi sahabat yang ingin berkunjung ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang sebaiknya datang di awal waktu sekitar pukul 09.00 atau 11.00 wib. Jika sudah masuk waktu sore hari biasanya hujan akan turun dan ini menyebabkan sahabat tidak dapat menikmati wahana yang ada.

Satu lagi yang perlu sahabat coba saat satang ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang adalah membeli aneka oleh-oleh khas Cimory. Hampir semua produknya enak. Meski harus merogoh kocek leboh dalam, tetapi rasanya tidak akan rugi membawa pulang oleh-oleh khas Cimory yang enak dan lezat.

Oke sahabat buat kalian yang sedang berada di Semarang dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke Cimory Dairy Land On The Valley Semarang.

Selamat jalan-jalan.


12 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. nampak dari fotonya luas banget ya kak. Ke wahana dapat bonus susu, ini menarik ya. Berasa diedukasi buat minum susu/yogurt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cukup luas dan cocok banget buat media belajar anak-anak dan wisata keluarga. Kadang bonus susu atau yogurt

      Hapus
  2. Kalau di daerah kami yang terdekat itu ke Puncak, Bogor kalau mau ke Cimory.
    Salut nih dengan Cimory yang sudah hadir di beberapa kota untuk tempat destinasi wisatanya, termasuk yang di Semarang, ya.
    Anak-anak pastinya suka kalau ke Cimory. Favoritnya rata-rata ke minizoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, saya sudah pernah yang di Puncak dan ternyata produksi/ pabrik susunya aslinya yang di Semarang ini, bisa di lihat di aneka produk Cimory nya.

      Hapus
  3. Chimory Bawen ini sudah makin bagus dan banyak fasilitasnya. Edukasinya juga ada. Saya sudah lama banget nggak ke sini mbak. Sekarang udah makin keren ya.

    BalasHapus
  4. Wah aku kira Cimory cuman ada di Bogor aja, ternyata ada banyak cabangnya ya. Tiket masuknya terjangkau ya wah bisa puas bawa oleh-oleh juga sih. Yoghurt-nya kesukaan anakku, bakal seneng nih pasti diajak kesini.

    BalasHapus
  5. Wah, setelah jadi emak-emak, tempat seperti ini memang jadi incaran karena memang kid friendly. Apalagi produk-produk Cimory sudah todak asing dan tidak diragukan lagi kualitasnya.

    BalasHapus
  6. Wah, seru banget ya. Pas untuk acara jalan-jalan bareng keluarga. Harus masuk ke wish list ini. Terima kasih infonya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Wah di Semarang juga ada Cimory ya, konsep yang diusung sama ya, mengenalkan produk Cimory dan peternakan pada anak-anak, mereka bisa mengenal peternakan dan dari mana produk Cimory berasal

    BalasHapus
  8. Seru juga ya mba, ada waterpark nya . Kapan kapan bisa main ke situ

    BalasHapus
  9. Berkunjung ke Cimory Dairy Land bisa banget ini menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu bersama anak-anak. Cimory Dairy Land di Semarang ini udah lama ya?

    BalasHapus
  10. Kalau saya lebih deket ke cimory prigen, pasuruan-Jawa Timur, msih dalam wish list yg untuk dkunjungi sama keluarga atau pun sahabat tentunya sangat asyik...

    BalasHapus