√Unforgettable Sunset-Love in Santorini Karya Indah Hanaco
Header catatantirta.com

Unforgettable Sunset-Love in Santorini Karya Indah Hanaco








Hai Sahabat Tirta,

Mana suaranya para pecinta buku fiksi?

Sini-sini merapat. Ada novel lama yang cukup menarik untuk mengisi waktu luang kalian. Buat kalian pecinta genre romantis, buku fiksi karya Indah Hanaco cocok banget masuk di daftar baca kalian.

Identitas Buku

Identitas buku menjadi bagian paling dasar yang harus kalian ketahui
Berikut identitas buku yang akan kita ulas bersama.
  • Judul : Unforgettable Sunset-Love In Santorini
  • Penulis : Indah Hanaco
  • Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
  • Tahun terbit : 2017
  • ISBN : 978-602-03-6105-5
  • Genre : Romanti
  • Jumlah halaman : 251 halaman
  • Harga : Rp. 65.000
Novel fiksi ini menjadi salah satu buku pertama yang mengisi rak baca di rumah Tirta. Sebelumnya Tirta hanya meminjam teman atau mengantri pinjaman buku di perpustakaan.

Tokoh Unforgettable Sunset

Ada banyak tokoh yang dihadirkan oleh penulis pada novel ini. Namun secara sederhana, Tirta menyebutkan beberapa tokoh yang sangat berpengaruh yaitu :

1. Tokoh Utama

Ada dua tokoh utama dalam novel Unforgettable Sunset-Love in Santorini karya Indah Hanaco ini.

Pertama yaitu Masha sebagai tokoh utama wanita. Seorang perempuan mandiri berusia 30 tahun dengan tubuh dan kepribadian menawan.

Lalu yang kedua yaitu Terry sebagai tokob utama laki-laki. Terry merupakan mantan tentara yang mengalami gangguan psikis sebab riwayat pertempuran yang dialaminya.

2. Tokoh Pendukung

Ada banyak tokoh pendukung yang membuat novel ini sangat berwarna. Namun dari sekian banyak itu bisa diambil beberapa yang memiliki peran lebib dominan. Mereka adalah dua sahabag Terry bernama Graeme dan Miles.

Tokoh pendukung lainnya yaitu Judd, Noel,Prilly, Collen, Rex, Rosie, dan lainnya. Kaliam akan menemukan banyak nama selama membaca novel ini.

Blur Novel / Buku

"Kau sendirian, Miss? Kalau boleh tahu, siapa namamu? Atau haruskah kupanggil 'Milikku'?"
Sapaan yang awalnya dilontarkan lancang sambil lalu oleh Terry Sinclair itu mengubah hidup Masha Sedgwick. Kegeramannya pada pria hidung belang itu malah mengantarkan Msha pada petualangan hati yang menyusahkan.
Terry, tidak punya niat ambisius apa pun saat menggoda Masha yang ditemuinya saat berlibur di Santorini. Tapi Tuhan malah membuatnya menahan tinju seorang model mabuk untuk melindungi Masha. Dan berakhir dengan perasaan cinta yang meluap-luap dan tak bisa dikendalilan.
Masalahnya, meski akhirnya terbelit cinta, Masha dan Terry adalah dua orang yang tak berani mrngambil risiko untuk berkomitmen. Terry penderita cedera otak yang mungkin takkan permah sembuh srmentara Masha selalu bergidik jika diajak menikah karena terlalu takut dikhianati.
Namun, suara hati tak bisa dikekang lebih lama. Masha dan Terry suka atau tidak, sudah saling jatuh cinta
Pertanyaannya, bagaimana mereka bisa bertahan?


Penulis Indah Hanaco memberikan blurb novel dengan kalimat yang sangat panjang di halaman cover belakang. Dari sana kalian bisa lebih mudah memahami isi novel Unforgettabel Sunset-Love in Santorini ini.

Latar Novel

Sesuai dengan judulnya, Indah Hanaco menggunakan kota Santorini sebagai latar utama novel romantis ini. Keindahan Santorini menguasai hampir selurun novel. Indah Hanaco mendeskripsikan setial sudut kota Santorini dengan baik dan elegan. Kalian akan mudah membayangkannya meski belum pernah menapakkan kaki di sana.

Bahkan kalian akan penasaran ingin melihat secara nyata indahnya Santorini hingga mencarinya di pencarian dan jalan-jalan secara virtual.





Isi Novel

Novel romantis ini menceritakan dua tokoh utama yang memiliki ketakutan yang sama soal cinta dan komitmen.

Masha memiliki trauma yang cukup dalam hingga ia kesulitan dalam menjalani setiap kisah cinta dengan lawan jenis. Bahkan Masha hampir tidak ingin menikah sebab rasa traumanya itu.
Sedangkan Terry mengalami banyak kisah yang membuatnya trauma di dunia cinta. Terry juga memiliki kekhawatiran tentang komitmen dan cinta pada satu wanita. Ia bahkan mendapat julukan playboy sebab sering berganti pasangan.

Konflik novel dimulai ketika Terry dan Masha bertemu atas nama takdir. Mereka seolah berada di garis yang sama dalam masalah komitmen. Bagaimana keduanya menguasai diri sendiri dan coba keluar dari rasa takut akan sebuah hubungan.

Perjalanan kisah mereka tak mulus seperti romantisnya percintaan. Ada banyak ujian datang dari masa lalu. Mereka berupaya memilih langkah dan jawaban terbaik.

Seperti apa akhir kisah Masha dan Terry?

Sahabat bisa langsung membacanya secara lengkap agar bisa merasakan perjuangan Masha dan Terry.

Keunggulan Novel

Setiap adegan dalam novel ini digambarkan dengan sangat detail. Mulai dari tempat terjadinya, wakti, suasananya, hingga percakapan antar tokoh dibuat dengan jelas sehingga kalian bisa membayangkan kejadian-kejadian seperti nampak nyata.
Penulis Indah Hanaco menjabarkan novel ini dengan pemilihan kata yang baik.

Tirta menyukai tampilan cover dari novel Unforgettable Sunset-Love in Santorini ini. Cover bernuansa kota Santorini dengan pemandangan pantai yang indah dan menawan.

Jika diminta untuk memberi nilai secara keseluruhan, Tirta memilih 7.5 /10.




Kekurangan Novel

Secara keseluruhan, novel ini masuk kategori genre romance yang menarik. Cerita yang diangkat juga sangat menarik. Sayangnya, ada banyak tokoh yang mengambil peran dalam novel ink. Tirta sendiri mengalami sedikit kesulitan saat mengenal satu demi satu tokoh yang muncul.

Tokoh-tokoh tersebut sepertinya merupakan tokoh pendukung yang punya pengaruh tersendiri. Tetapi entah mengapa ada kesulitan saat memahami tokoh-tokoh tersebut. Mungkin akan lebih mudah jika mengurangi jumlah pemeran di dalam novel ini.

Penutup

Bagi sahabat yang menyukai buku fiksi bergenre romance alias romantis, novel Unforgettable Sunset-Love in Santorini ini wajib banget kalian miliki. Kalian bisa mendapatkannya di Gramedia dan toko buku online lainnya.
Tapi ingat,

"Beli yang Asli. Jangan yang Bajakan"

Membeli buku original menjadi bagian support kita untuk para penulis. Kita hargai karya-karya mereka melalui pembelian buku-buku asli / original, bukan bajakan.

Salam literasi

2 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. waoww.. pengen baca juga ah.. btw Aku sepakat kak, untuk selalu membeli produk asli. berharap ada keberkahan dari harta yang kita keluarkan dan ilmu yang kita dapatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, baca mba, seru dan menggemaskan.
      Betul, karena bajakan sama saja seperti mencuri

      Hapus