√Ibu Profesional Bekasi Playdate Bareng Wonderpark
Header catatantirta.com

Ibu Profesional Bekasi Playdate Bareng Wonderpark

Ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark


Hai Sahabat,
Siapa nih yang suka playdate bareng anak dan teman?
Sini-sini merapat, Tirta mau berbagi salah satu kegiatan playdate yang sempat diikuti beberapa waktu kemarin. Playdate ini hasil kolaborasi antara Ibu Profesional Bekasi dengan salah satu playground anak di dalam ruangan bernama Wonerpark.

Ibu Profesional Bekasi

Adakah di sini yang tahu Ibu Profesional? atau justru sudah jadi salah satu dari anggota komunitas para ibu ini?
Ibu Profesional merupakan salah satu komunitas perempuan di Indonesia yang berisi para perempuan, istri, dan ibu yang ingin belajar, berbagi, berkembang, berkarya, dan berdampak bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Ibu Profesional menjadi wadah bagi para perempuan untuk menemukan passionnya. Belajar dan mendalami apa yang disukai sehingga bisa menghasilkan karya yang bermanfaat.

Ibu Profesional sudah memiliki banyak anggota di seluruh Indonesia juga mancanegara dengan jumlah lebih dari 1000 orang. Tirta adalah salah satu member Ibu Profesional. Tepatnya bagian dari Ibu Profesional Bekasi, Jawa Barat.

Ada banyak bagian dari Ibu Profesional yang disebut komponen. Setiap komponen memiliki fokus kegiatan yang berbeda. Para anggotanya bebas memiliki peran dan komponen yang ingin diikuti. Semuanya menjadi media untuk bisa terus mengupgrade diri, menemukan hal-hal potensial dalam diri, dan membaginya sebagai bagian dari kebermanfaatan.

Sinergi Ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark

Sinergi Jadi Inspirasi

Tahun 2023 ini, Ibu Profesional mengusung tema khusus yaitu Sinergi Jadi Inspirasi. Setiap kegiatan yang dilakukan bersinergi dengan banyak pihak sebagai bentuk dari meluaskan manfaat. Mulai dari sinergi antar kota, sinergi dengan komunitas lain, lingkungan sekitar (desa-desa), perusahaan, bahkan lembaga pemerintah pun menjadi bagian dari sinergi Ibu Profesional.
"Sinergi Jadi Inspirasi"

Akhir bulan Agustus 2023 kemarin, Ibu Profesional Bekasi bersinergi dengan salah dengan Wonderpark mengadakan playdate yang seru dan menyenangkan. Playdate ini menjadi bagian dari promosi komunitas Ibu Profesional Bekasi pada semua orang bahwa ada loh komunitas yang mewadahi para perempuan khususnya ibu untuk mengembangkan diri dan berkarya di passionnya masing-masing.

Ibu Profesional Bekasi Playdate Bareng Wonderpark

Kegiatan sinergi Ibu Profesional Bekasi Playdate bareng Wonderpark ini diberi nama IP Bekasi X Wonderfest Playdate. Event ini dilakukan pada hari minggu, tanggal 20 Agustus 2023 di Summarecon Mall Bekasi. Tepatnya di Loby Oval lantai dasar. Acara playdate bareng wonderpark ini dimulai dari pukul 13.00 sampai 15.00 wib.
Ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark playground

Pendaftaran playdate sudah dibuka sejak awal bulan Agustus 2023. Ada diskon khusus bagi para peserta yang mendaftar lebih awal. Htm normalnya hanya Rp. 20.000 untuk satu ibu dan satu anak. Sedangkan untuk bermain di Wonderpark berbeda lagi pembayarannya. Peserta yang membawa anak-anak dan ingin bermain di Wonderpark dikenakan biaya Rp.60.000 / orang. Ini juga ada diskon khusus dengan memasukkan kode promo saat membeli tiket secara online.

Event sinergi Ibu Profesional Bekasi playdate bareng Wonderpark ini diisi oleh beberapa kegiatan seru dan bonus yang didapat yaitu :

  • Talkshow dan Fun Activity bersama dr. Rizqa
  • DIY Keychan Macrame bersama kak Arina
  • Fun Games
  • Display karya member Ibu Profesional Bekasi
  • Free Souvernir
Kegiatan sinergi Ibu Profesional Bekasi dengan Wonderpark ini dipandu oleh dua MC kece yaitu kak Wella dan kak Dhona. Para peserta mulai berdatangan dan langsung menuju tempat acara yang disiapkan di sebelah kanan Wonderpark. Bagi yang sudah membeli tiket bisa langsung menukarkan tiket online nya di bagian pembelian tiket yang telah disediakan.

Kak Wella dan kak Dhona memandu acara playdate dengan penuh semangat. Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus, maka nuansa merah khas pernak-pernik kemerdekaan menjadikan suasana semakin meriah.

Talkshow dan Fun Activity Bersama dr. Rizqa

Acara pertama dimulai dengan talkshow dan fun activity bersama dr. Rizqa. Talkshow ini berisi tentang pentingnya sikat gigi dan kebersihan tangan agar terhindar dari bermacam penyakit. dr. Rizqa menjelaskan secara sederhana tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi melalui buku yang beliau tulis yaitu berjudul Saat Nyonya Gee Kesakitan.
Sahabat bisa intip langsung di akun Instagram dokter Rizqa. 
Dokter Rizqa dan panitia playdate ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark
Dokter Risqa (Hijab Ungu) bersama panitia playdate

Buku dengan ilustrasi yang menarik ini ditampilkan sebagai media untuk menjelaskan pentingnya sikat gigi agar gigi tidak berlubang dan selalu sehat. Anak-anak menyimak dengan antusias. Pembelajaran tentang sebuah habit kepada anak-anak memang sangat mengena jika disertai dengan gambar, contoh, dan praktek.

Setelah selesai talkshow tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi, agenda selanjutnya adalah Fun Activity. Kegiatan menyenangkan yang kedua yaitu tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan. Caranya dengan rajin mencuci tangan dan memotong kuku yang panjang. Anak-anak diajak untuk melakukan eksperimen usir kuman melalui media sabun cair dan lada.
Belajar sikat gigi dan cuci tangan bersama dokter rizqa di playdate bareng wonderpark


Belajar menjaga kebersihan kuku juga makin menyenangkan saat panitia membagikan gambar-gambar tangan dengan kuku yang panjang. Gambar tersebut menjadi media untuk mempraktekkan cara memotong kuku yang benar. Anak-anak diberi kesempatan untuk menggunting dan juga menempel.

Selesai dengan dua kegiatan tersebut, anak-anak dibikin heboh dengan kuis-kuis dan hadiah. Anak-anak saling berlomba menjawab pertanyaan dan mendapat hadiah menarik ketika berhasil menjawabnya dengan benar. Senang sekali melihat anak-anak antusias menjawab pertanyaan.

DIY Keychan Macrame Bersama kak Arina

Sinergi Ibu Profesional Bekasi playdate bareng Wonderpark ini bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga para ibu. Setelah anak-anak seru-seruan belajar sambil bermain bersama dr. Rizqa, selanjutnya para ibu mencoba satu kerajinan yang sedang naik daun yaitu kreasi macrame. Kak Arina memandu kami belajar macrame dengan membuat gantungan kunci menggunakan tali simpul yang sederhana.
Diy keychan macrame ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark

Bahan untuk membuat macrame ini sudah ada di dalam souvenir yang didapat ketika mendaftar kegiatan ini. Ada dua tali yang digunakan untuk menjalin simpul. Kak Arina memandu dan mengajari kami dengan sabar dan telaten. Satu demi satu peserta didatangi dan dilihat proses mengikat simpul. Apabila ada kesulitan, beliau dengan sabar mengajari lagi.

Ini pertama kalinya Tirta membuat macrame. Meski dulu pernah jadi anak pramuka dan belajar tali temali, tetapi untuk seni macrame ini agak berbeda. Penasaran dengan DIY keychan macrame, Tirta mengerjakannya dengan serius. Beberapa kali coba saling mengoreksi dan memperbaiki simpul hingga akhirnya jadi sebuah gantungan kunci berwarna cokelat biru.

Belajar membuat gantungan kunci macrame bersama kak Arina

Tak disangka, ada kejutan dari panitia tentang peserta yang berhasil membuat keychan macrame dengan baik. Beruntungnya Tirta terpilih jadi peserta tersebut. Hadiahnya menggemaskan yaitu sebuah macrame berbentuk hiasan dinding dengan simpul yang unik. Bahagia sekali bisa mendapatkan hadiah tersebut.

Display karya member Ibu Profesional Bekasi

Sebagai bagian dari promosi tentang Ibu Profesional Bekasi, ada beberapa karya hasil member yang dihadirkan. Display karya member Ibu Profesional Bekasi dipajang dengan cantik tepat di bagian sebelum peserta masuk ke area acara. Jadi, peserta bisa melihat-lihat hasil karya member.
Display karya member ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark

Hasil karya member Ibu Profesional Bekasi ini juga sengaja dipamerkan agar masyarakat atau pengunjung mall yang kebetulan melintas makin penasaran dan bisa jadi tertarik bergabung menjadi member Ibu Profesional Bekasi.

Fun Games

Fun games sinergi Ibu Profesional Playdate bareng Wonderpark digelar dadakan, tapi bukan tahu bulat ya. Awalnya akan dilakukan family games, akan tetapi ketika para ibu sedang bergelut dengan macrame para ayah dan anak bermain entah dimana. Jadilah panitia membuat games dadakan untuk seluruh member Ibu Profesional Bekasi yang hadir.
Fin games ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark


Fun games ini temanya tebak gambar bersambung. Jadi, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari lima orang yang berdiri memanjang ke belakang. Setiap orang membawa kertas dan alat tulis untuk menggambar. Gambar yang dibuat minimal terdiri dari tiga bentuk atau garis. Peserta paling belakang membuat garis di kertas dengan alas punggung teman di depannya. Coretan di punggung inilah yang ditiru sampai ke peserta paling depan. Kecocokan hasil gambar menjadi penilaian panitia.

Game ini cukup seru karena banyak mengulang gambar di punggung itu butuh konsentari indera perasa di punggung.
Bagaimana hasilnya?
Tentu saja ada yang sesuai ada yang tidak. Tetapi apapun hasil gambarnya yang terpenting adalah kami bahagia.

Free Souvenir

Siapa yang suka gratisan?
Tirta yakin semua orang suka, apalagi isinya sesuatu yang bermanfaat.

Sinergi Ibu Profesional Bekasi Playdate bareng Wonderpark ini memberikan satu goodiebag penuh souvenir untuk semua peserta. Isinya yaitu note book, kaos anak, tali macrame, kertas gambar, dan stiker lucu. Anak senang, ibu pun gembira.

Hadiah dan souvenir ibu profesional bekasi playdate bareng wonderpark

Semua aktifitas di playdate ini menyenangkan dan membawa energi positif bagi seluruh peserta yang hadir. Anak-anak senang berlajar dan bermain, para ibu juga ikut bermain macrame dan bonus games seru, serta terjalinnya tali silaturahim antar anggota Ibu Profesional Bekasi.

Banyak event menarik lainnya yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Ibu Profesional Bekasi.
Buat Sahabat yang penasaran dengan Ibu Profesional Bekasi, bisa intip di media sosial resminya di sini :

Salam Bahagia untuk semua perempuan Indonesia.

Sinergi Jadi Inspirasi




10 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. Bikin sesuatu yg craft craft gitu gak sabaran akuu wkwwkwm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mesti sabar ya dan passion ngaruh banget

      Hapus
  2. Asyik banget, ibu anak bahagia semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sekali event semua dapat bahagianya

      Hapus
  3. IP Bekasi selalu totalitas kalo bikin acara yam sukses selalu ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Teh, jempol terus buat para pengurus IP Bekasi

      Hapus
  4. Selalu seru kalau lihat ibu ibu pada ketemu.. Semoga kompak selalu IP Bekasi

    BalasHapus