√PC ASUS Terbaru S500MC untuk Youtuber Pemula
Header catatantirta.com

PC ASUS Terbaru S500MC untuk Youtuber Pemula

Desktop pc asus terbaru s500mc untuk youtuber pemula

Saya Youtuber Pemula

Youtuber pemula, itulah yang tersemat pada diri saya saat ini. Saya mulai merambah di dunia konten kreator pada tahun 2020. Saat itu masa pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Dalam kondisi lockdown dan lebih banyak di dalam rumah, saya coba mencari aktivitas baru agar tetap produktif. Jadilah saya memutuskan untuk membuat channel youtube. Saya memberinya nama Rumah Belajar Cahaya.

Nama Rumah Belajar Cahaya terinspirasi dari sebuah tempat atau rumah yang menjadi wadah untuk belajar. Sedangkan nama Cahaya berasal dari arti nama saya pribadi yang juga memiliki makna sebagai penerang atau sumber untuk menambah pengetahuan.

Saat ini sudah ada 41 video yang publish di channel youtube Rumah Belajar Cahaya. Isinya tidak jauh dari dunia anak dan edukasi anak. Ada juga beberapa video yang berisi tempat wisata yang juga direkomendasikan untuk anak dan keluarga. Pada intinya saya ingin kanal youtube ini menjadi salah satu tempat bagi para orangtua dan anak-anak mencari ide bermain bersama.

Alasan Membuat Chanel youtube

Ada beberapa alasan yang mendasari pembuatan channel Rumah Belajar Cahaya. Semuanya berawal dari salah satu passion yang sedang saya gali di bidang videografi. Alasan lainnya yaitu :
  • Dokumentasi pribadi
  • Menyajikan video edukasi
  • Bonus rupiah

1. Passion Videografi

Sudah lama saya menyukai videografi. Rasanya berbinar ketika mengambil gambar dan merekam setiap aktivitas bersama keluarga dan teman. Rasa suka ini coba saya gali dengan mulai belajar tentang videografi yang mencakup cara pengambilan video dan editing video. Beberapa kelas juga sempat saya ikuti dan jadilah memberanikan diri membuat channel youtube sebagai wadah publikasi hasil video yang dibuat.

2. Dokumentasi Pribadi

Sebagai pecinta videografi, tentu saja banyak video yang saya miliki dan itu semua membutuhkan tempat penyimpanan yang aman sekaligus bermanfaat. Saya memilih youtube sebagai wadah untuk dokumentasi pribadi hasil karya atau konten yang berhasil dibuat. 

3. Menyajikan Video Edukasi

Kehidupan saya dekat dengan dunia pendidikan. Rasanya terpanggil untuk menyajikan video edukasi diantara gempuran game online yang menjamur. Apalagi di era digital yang semakin canggih ini, anak-anak sangat dekat dengan gadget. Nah, saya berusaha membuat konten yang bisa dijadikan tontotan bermanfaat bagi anak-anak dan juga keluarga.

Harapannya dengan adanya video edukasi yang saya buat bisa menjadi ide bagi para orangtua untuk mendampingi anak-anaknya di rumah agar tidak bosan. Selain itu juga sebagai ide bermain bersama anak agar beralih dari game online yang makin marak.

4. Bonus rupiah

Tentu sudah banyak diketahui bahwa ada pundi-pundi rupiah yang bisa dihasilkan dari youtube. Tak dipungkiri ada harapan mendapat bonus rupiah dari konten yang diunggah ke youtube. Berbagi manfaatnya dapat, rupiah pun datang.

Kebutuhan Alat Penunjang Youtuber Pemula

Membuat dan editing video untuk membuat konten tentu saja harus didukung dengan perangkat yang mumpuni. Handphone juga laptop jadi modal utamanya. Sebagai ibu yang mengambil peran penuh di rumah, tentu saja ingin memiliki perangkat pendukung untuk membuat konten yang bagus dan menarik.

Pc desktop rumahan asus s500mc untuk konten youtuber pemula

Nah, di sini saya mengenal dan tertarik dengan PC Desktop ASUS S500MC. Asus PC Desktop S500MC adalah PC desktop rumahan yang cocok digunakan untuk membuat konten sehari-hari dari rumah. Sistem komputasinya berkualitas tinggi, tahan lama, dan andal. Desain geometrisnya yang simple dan elegan sangat pas bertengger di rumah karena tampilannya yang estetik dan unik.

Spesifikasi PC Desktop ASUS S500MC

ketertarikan pada PC Desktop ASUS S500MC membuat saya mengulik lebih jauh tentang PC rumahan ini. Diambil dari situs resmi ASUS , PC Desktop ASUS S500MC dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11. Intel® Core™ dan grafis NVIDIA® berperforma tinggi, peredam bising AI dua arah, serta sistem termal yang dioptimalkan, untuk menjaga semuanya tetap cepat, jernih, dan sejuk.

Prosesor intel Core i7 Generasi 11

PC Desktop ASUS S500MC dibuat dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi 11. Sebagai otak dari sebuah computer, Prosesor intel Core i7 memiliki kecepatan prosesing dalam mengolah data sehingga sangat menunjang produkifitas penggunaan komputer. Prosesor intel core i7 juga memiliki kemampuan beradaptasi pada berbagai aplikasi dan software baru. Hal ini tentu saja sangat membantu saat membuat konten dengan software editing video yang beragam.

Motherboard ASUS Terbaik  

Motherboard pc asus terbaik di dunia desktop s500mc


Semua PC ASUS menggunakan motherboard ASUS dengan merk terbaik di dunia. Motherboard ASUS memiliki perlindungan sistem yang komprehensif untuk melindungi perangkat keras, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif dan kinerja yang konsisten.

RAM 64 GB ; DDR4-2933 

Asus S500MC menggunakan memori DDR4-2933 hingga 64GB. Kapasitas RAM yang tinggi ini sangat mendukung proses pembuatan konten sebab kita bisa menjalankan berbagai aplikasi termasuk software editing video dalam satu aktifitas. Hal ini memberikan ruang yang cukup untuk melakukan pekerjaan dengan lebih efisien dan pastinya sangat mendukung para youtuber pemula seperti saya.

NVIDIA Graphics

PC Desktop ASUS S500MC tersedia dengan grafis NVIDIA® GeForce® kelas profesional. Berdasarkan arsitektur NVIDIA Turing™ mutakhir, kemampuan grafis ini sangat membantu ketika mengedit kreasi dan file berlapis-lapis dengan mulus dan mudah. Baik itu saat membuat video online pendek, fitur berdurasi penuh, animasi atau pemodelan 3D, serta menjelajahi desain grafis. Render pun lebih cepat, siaran lebih jelas, dan edit video lebih baik dengan GPU NVIDIA di desktop Studio.
Desain asus s500mc desktop pc rumahan

Mata saya tidak berhenti berbinar mengetahui kehebatan grafis Asus S5000MC ini. Jiwa konten kreator berteriak ingin sekali memiliki PC Desktop dengan performa grafis yang pastinya akan memudahkan saya berkreasi dalam penyuntingan foto dan video.

Peredam Bising Upstream dan Downstream

ASUS S500MC juga memiliki teknologi peredam bising bertenaga AI yang menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih sehingga mampu meningkatkan konferensi professional. Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Hal ini memastikan gangguan minimal untuk komunikasi berkualitas tinggi, jadi seperti berada di ruangan dengan orang lain.

GeForce RTX™ 3060

Selain bagus untuk performa editing video, ASUS S500MC juga cocok bagi para gamer. PC Desktop ini memiliki kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 hingga menghasilkan kecepatan bingkai tinggi yang andal untuk permainan yang cepat dan lancar. Grafiknya yang halus dan jelas sangat berperan dalam menampilkan aksi serta efek di permainan. Bermain game jadi semakin seru dan terasa nyata.

Power Supply 80 PLUS® Bronze

Performa pc asus terbaru s500mc power supplye 80 plus bronze

ASUS S500MC memiliki power supply bersertifikasi 80 PLUS® Bronze berefisiensi tinggi. Kapasitor di dalamnya memberikan daya dengan efisiensi hingga 85% yang menghasilkan lebih sedikit panas dan menurunkan biaya pengoperasian jangka panjang. Hal ini meningkatkan stabilitas sistem, kapasitas termal, dan umur panjang, sehingga menghasilkan peringkat Mean Time Between Failures (MTBF) tingkat atas..  

Storage HDD 2TB Plus SSD 1TB

Nah ini nih yang bikin saya makin kepincut sama Asus S500MC. Storage Asus S500MC sebesar 1TB SATA 7200RPM 3.5" HDD dengan 4 x SATA 6.0Gb/s ports. Ditambah lagi desain penyimpanan ganda dengan kombinasi HDD 2TB dan SSD 1TB menjadi perpaduan yang tepat guna menunjang produktivitas dan efisiensi tinggi dengan akses file cepat dalam hitungan detik dan penyimpanan data yang mudah untuk file besar, aplikasi, dan perpustakaan media.

PC Desktop ASUS S500MC
Desain geometris seimbang, modern, tekstur rumit, estetik, dan unik.  

Sungguh semua keunggulan ini semakin membuat keinginan untuk memiliki Asus S500MC semakin memuncak. Sebagai konten kreator, storage yang besar. Hasil editing video yang bagus pastinya berukuran tinggi dan memakan kapasitas di dalam penyimpanan. Dengan storage yang besar, Asus S500MC benar-benar menjanjikan ruang luas yang bisa dijadikan penyimpanan banyak konten.

Lolos Uji Reliability

Uji reliability asus s500mc pc desktop terbaru

Dalam proses pembuatannya, PC desktop ASUS sudah menjalani serangkaian uji kebisingan, getaran, jatuh, dan kejut termal yang ketat untuk memastikannya telah memenuhi standar ASUS yang tepat dan melebihi standar yang ditetapkan secara umum. Ini menjadi satu dari sekian banyak keunggulan produk ASUS dibanding dengan produk lainnya.

Desain Unik dan Estetik

Pc asus terbaru s50pmc untuk youtuber pemula konten rumahan


Desain geometris seimbang, modern, tekstur rumit, estetik, dan unik.
Setiap aspek ASUS S500MC telah dipikirkan dengan cermat untuk menciptakan desain yang seimbang. Tampilannya yang unik, terinspirasi oleh arsitektur geometris modern, mengusung pola segitiga 3D kontemporer dan tekstur rumit untuk melengkapi ruang interior apa pun. Desainnya juga sangat ideal untuk rumah atau studio kecil. Desain ini lebih dari sekadar estetis. Sasis yang dimiringkan memungkinkan peningkatan aliran udara melalui alas, meningkatkan pendinginan untuk kinerja yang mulus bahkan di bawah beban berat.

Perangkat Konektifitas

Perangkat konektifitas asus s500mc sebagai pc rumahan

Di balik desain yang unik dan estetik, ada delapan port USB pada ASUS S500MC. Semua port USB ini memudahkan untuk mengunggah dan mentransfer file atau terhubung ke perangkat eksternal. Empat port yang dipasang di depan memberikan kenyamanan untuk menghubungkan drive eksternal, kamera, atau perangkat seluler tanpa harus menjangkau bagian belakang PC.

Dimensi Ideal

Meski dilengkapi dengan banyak perangkat keras terbaik, ASUS S500MC ini memiliki dimensi sedang dan tidak terlalu makan tempat. Dengan Lebar 16 cm, tinggi 36.87 cm, dan lebar 31.89 cm membuatnya nampak seimbang. Ukuran ASUS S500MC sangat didukung dengan desainnya yang menarik sehingga mau diletakkan dimana pun akan tepat terlihat estetik dan unik.
Hmmmm, jadi makin jatuh cinta sama ASUS S500MC

Impian Youtuber Pemula Memiliki ASUS S500MC

Pc asus terbaru s500mc impian youtuber pemula

Sebagai youtuber pemula, besar harapan saya bisa memiliki ASUS S500MC ini.
Semoga bisa segera mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menebus lunas PC Desktop ASUS S500MC yang dibandrol dengan range 13-15 juta rupiah. Bukan harga yang murah memang, tetapi semua itu sesuai denga performa terbaiknya.

Buat kalian para youtuber pemula seperti, jangan patah semangat untuk terus berkarya dan menghasilkan konten-konten menarik yang bermanfaat.

Siapa tahu bisa bawa pulang PC Desktop ASUS S500MC dan memakainya sebagai teman kerja di rumah.

Semangat berkarya.




Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta