√Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang, Destinasi Wisata Keluarga
Header catatantirta.com

Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang, Destinasi Wisata Keluarga

Taman dan kolam renanh hud hud karawang
sumber : ig taman hud-hud


Hai, Sahabat Tirta.
Siapa nih yang kalau liburan suka main air alias ke kolam renang?
Nah, Tirta punya rekomendasi tempat main air yang seru, murah, dan bagus banget. Lokasinya di daerah Karawang, Jawa Barat. Seperti apa tempatnya? Ayo simak sampai tuntas.

Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang

Nah, khusus Sahabat yang tinggal di wilayah Karawang, Cikarang, Bekasi, Purwakarta, Cikampek, dan sekitarnya ada kolam renang super keren loh di dekat kalian. Namanya Kolam Renang Hud-Hud Karawang. Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang menjadi destinasi wisata unggulan bagi keluarga. Kolam renang Hud-Hud Karawang ini terletak di Jl. Proklamasi, Dusun Sasak, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Secara umum, kolam renang Hud-Hud Karawang sering disebut juga Taman Hud-Hud sebab di sekeliling kolam terdapat taman yang indah. Taman di kolam renang Hud-Hud menjadi daya tarik tersendiri karena tatanannya yang cantik dan instagramable. Para pengunjung bebas menikmati keindahan taman tanpa dikenai biaya lagi. Hampir semua tempat di taman Hud-Hud bisa menjadi background menawan untuk melakukan swafoto alias selfi. Selebihnya kalian bisa hiling dan bersantai menikmati keindahan taman.

Keunggulan Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di taman dan kolam renang Hud-Hud Karawang. Semuanya dijamin dapat menghilangkan penat, membuang rasa Lelah, dan mengisi tangka kebahagiaan.

  • Wahana kolam renang
  • Taman
  • Area Parkir
  • Masjid
  • Gazebo
  • Food Court
  • Kamar Bilas dan Ganti
  • Toilet
  • Loker
  • Rumah Pohon
  • Danau
  • Mini Zoo
  • ATV
  • Spot Foto Instagramable
  • Karaoke
  • Udara

1. Wahana kolam renang

Area kolam renang Hud-Hud dibagi menjadi beberapa kelompok. Pengunjung bebas memilih kolam mana yang ingin dipakai untuk bermain air. Perlu diingat bahwa masing-masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda. Jadi, usahakan pengunjung menggunakan kolam yang tepat agar tetap terjaga keselamatannya. Ada tiga jenis kolam yaitu :

a. Kolam dangkal

Kolam dangkal dikhususkan bagi anak-anak. Kolam ini menyediakan seluncuran atau perosotan yang bisa dipakai untuk menambah keseruan bermain air.

b. Kolam sedang

Kolam sedang diperuntukkan bagi anak-anak usia remaja. Tingkat kedalamannya bisa dilihat pada sisi kolam. Bagi pengunjung remaja dianjyrkan tetap bermain dengan hati-hati dan aman sesuai usianya.

c. Kolam dalam

Kolam dalam bisa dipakai untuk pengunjung dewasa dan juga remaja tergantung tinggi badannya. Kolam dewasa lebih banyak dipakai untuk aktivitas berenang tanpa wahana permainan.

Setiap kelompok kolam dikelilingi oleh saung atau gazebo. Gazebo ini bisa dipakai oleh pengunjung untuk bersantai sambal menunggu dan menemani teman atau keluarganya yang sedang bermain di kolam. Uniknya, gazebo yang berdiri rapi di sekitar kolam ini membawa nuansa resort yang cantik dan mewah. Berwisata di kolam renang Hud-Hud serasa menginap di resort mewah dengan harga yang murah.

Kelebihan lain dari kolam renang Hud-Hud Karawang ini adalah air di kolam yang selalu bersih. Para pengunjung bisa dengan nyaman berada di dalam kolam tanpa khawatir terkena iritasi atau lainnya. Kebersihan air kolam sepertinya menjadi prioritas utama di kolam renang Hud-Hud Karawang ini. Selain airnya yang bersih, setiap sudut kolam renang terdapat penjaga kolam. Para penjaga kolam selalu mengawasi aktivitas pengunjung di kolam renang. Mereka juga siap sedia jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Taman

Sesuai dengan namanya, Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang memiliki taman yang sangat luas. Pohon – pohon besar dan rindang berdiri indah di berbagai sisi. Taman utama berada terpisah dari kolam renang. Pengunjung dapat berkeliling menikmati keindahan taman dengan nuansa hutan lindung yang asri. Ada banyak wahana yang juga berada di sekitar taman seperti ATV, mini zoo, rumah burung, kolam ikan, dan jalur sepeda.

3. Area Parkir

Taman dan kolam renang Hud-Hud Karawang menyediakan tempat parkir yang sangat luas. Sesuai dengan konsep wisata keluarga yang tentunya pasti datang secara rombongan atau dalam jumlah yang besar. Area parkir di taman Hud-Hud bersih dan tertata rapi. Para pengunjung bisa dengan tenang meninggalkan kendaraanya di area parker. Penjaga area parker selalu standy mengawasi aktivitas setiap kendaraan yang keluar dan masuk.

4. Masjid

Taman dan kolam renang Hud-Hud Karawang menyediakan masjid yang cukup luas. Masjid tersebut sangat bersih dengan persediakan alat salat yang bersih juga. Para pengunjung tetap bisa menjalankan salat tepat waktu meski sedang berlibur.

Letak taman Hud-Hud juga berdekatan dengan pondok pesantren Al Baghdadi. Menurut info dari tim pengelola, Sebagian penghasilan dari taman Hud-Hud dihibahkan untuk pondok pesantren tersebut.

5. Gazebo

Taman dan Kolam Renang Hud-Hud menyediakan fasilitas berupa gazebo yang cukup besar. Gazebo ini biasa dipakai sebagai panggung untuk acara-acara tertentu. Banyak komunitas atau Perusahaan yang mengadakan acara di taman Hud-Hud. Nah, gazebo ini dipakai menjadi area pusat aktivitas atau kegiatan yang dilakukan. Pihak pengelola juga menyiapkan sound system dan perlengkapan lainnya. Para pengunjung yang ingin menyewa bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

6. Food Court atau Pusat Jajanan

Ada area food court yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai sambal menikmati makanan di sekitar kolam. Makanan yang disediakan sangat bervariasi. Pengunjung tinggal memilih menu yang disukai.

7. Kamar Bilas dan Ganti

Ada banyak kamar bilas yang disediakan di kolam renang Hud-Hud Karawang. Semuanya menggunakan air bersih dan tertutup sehingga pengunjung dapat dengan nyaman saat memberihkan diri dan berganti pakaian.

8. Toilet

Tingkat kebersihan di taman dan kolam renang Hud-Hud tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua fasilitas yang ada terjaga kebersihannya. Area toilet yang disediakan dengan fasilitas yang cukup baik dan tentunya bersih.

“Jika ingin menilai sebuah tempat wisata, maka lihatlah toiletnya”

9. Loker

Barisan loker disewakan bagi para pengunjung yang ingin menyimpan barang-barangnya agar lebih aman. Biaya sewa loker sebesar Rp. 5.000 / loker

10. Rumah Pohon

Selain gazebo dan saung di sekitar kolam, taman dan kolam renang Hud-Hud juga membuat rumah pohon yang unik dan cantik. Rumah pohon ini benar-benar berada di batang pohon yang besar dan berdiri kokoh. Rumah pohon menjadi salah satu tempat kesukaan para pengunjung untuk berfoto.

11. Danau

Ada danau kecil di dalam taman Hud-Hud Karawang. Danau ini menjadi tempat hidup beberapa jenis ikan. Melihat danau bisa menjadi bagian dari hiiling singkat untuk mengurangi kepenatan.

12. Mini Zoo

Mini Zoo berada di area Taman Hud-Hud. Ada kolam ikan, aneka burung, dan juga beberapa jenis hewan melata. Pengunjung anak-anak akan betah berada di sekitar mini zoo ini. Mereka bisa berwisata sambil belajar mengenal beberapa jenis binatang.

13. ATV

Taman dan Kolam Renang Hud-Hud menyediakan penyewaan ATV. Pengunjung bisa berkeliling taman Hud-Hud menggunakan ATV sambal menikmati keindahan sekitar taman.

14. Spot Foto Instagramable

Hampir seluruh tempat di Taman dan Kolam Renang Hud-Hud bisa menjadi latar atau background untuk berfoto. Baik itu swafoto alias selfi atau foto rombongan Bersama keluarga. Tembok-tembok di hias dengan aneka gambar 4 Dimensi menjadi latar foto yang unik dan menarik. Selain itu, rumah pohon, taman, bunga-bunga, pepohonan, gazebo, saung, bahkan kolam ikan bisa menjadi tempat untuk menghasilkan foto yang estetik, cantik, dan menarik.
“Jangan sampai pulang tanpa membawa kenangan dan keindahan di Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang”

15. Kapal Karaoke

Nah, satu lagi wahana unik di taman Hud-Hud yaitu kapal karaoke. Pengunjung bisa bernyanyi dan bergembira melepaskan suara indahnya di tempat karaoke yang berbentuk kapal. Unik sekali Ketika bernyanyi di dalam kapal. Tidak pernah terbayangkan bukan jika di dalam kapal yang terkesan gaga ternyata menjadi tempat untuk bernyanyi.

16. Udara

Mengapa udara masuk dari sekian banyak keunggulan Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang ?
Jawabannya sangat jelas yaitu para pengunjung mendapat bonus udara yang bersih dan segar dari pepohonan dan semua tanaman yanga da di Taman dan Kolam Renang Hud-Hud. Pohon-pohon rindang emnjadi penghasil oksigen yang sangat baik untuk bernapas. Para pengunjung tanpa sadar bisa menikmati bersih dan segarnya udara selama berekreasi di sana.


Sahabat bisa survey dulu nih :










Kolam renang dan Taman hud hud karawang
sumber ig taman hud-hud


Jam Operasioanal Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang

Waktu operasional Taman dan Kolam Renang Hud-Hud dibagi menjadi empat, yaitu :
Hari senin, tutup
Hari selasa sampai kamis, buka dari pukul 08.00 s.d 17.00 wib
Hari jumat, buka dari pukul 13.00 s.d 17.00 wib
Hari sabtu dan minggu, buka dari pukul 08.30 s.d 17.00 wib

Harga Tiket Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang

Harga Tiket Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang
Hari sabtu s.d kamis : Rp. 50.000
Hari jumat : Rp. 30.000
Sewa ATV : Rp. 20.000
Sewa loker : Rp. 5.000

Nah gimana Sahabat Tirta,
Tertarik untuk mengunjungi Taman dan Kolam Renang Hud-Hud Karawang ?

Buat kalian yang ingin berwisata bersama keluarga, taman dan Kolam Renang Hud-Hud bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga terjangkau dengan fasilitas yang super lengkap. Buat Sahabat yang ingin mengadakan acara gathering bersama komunitas atau perusahaannya bisa juga loh ke sini.

Untuk destinasi wisata lain, Sahabat bisa intip juga ke sini.
Bisa juga wisata virtual ke chanel resmi Catatan Tirta

Salah Bahagia.


6 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. Hehe bisa dicatat ini quotes nya dari kak dwi, yang “Jika ingin menilai sebuah tempat wisata, maka lihatlah toiletnya”
    noted ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya, aku kalau ke tempat umum gitu, lihat toilet sama masjidnya.

      Hapus
  2. Terimakasih Kak Dwi, bisa jadi destinasi bersama keluarga nih..

    BalasHapus
  3. Boleh nih, jadi next wisata yang wajib dikunjungi bareng keluarga, fasilitasnya lengkap, harganya terjangakau, maksyih sharingnya kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, sama-sama. rekomended buat wisata keluarga

      Hapus