√Pertama Kali Berkemah Di Campervan Park, Sariater Subang
Header catatantirta.com

Pertama Kali Berkemah Di Campervan Park, Sariater Subang



Bismillah,
Serpihan perjalanan Keluarga Jejak Lampah

Libur sekolah kenaikan kelas anak sulung kami berbarengam dengan hari raya Iduladha 1444H. Tahun ini, pemerintah memberikan cuti bersama tambahan sehingga libur lebaran haji mencapai lima hari. Dimulai dari hari rabu sampai dengan minggu.
Kesempatan libur panjang ini kami gunakan untuk melakukan kegiatan berkemah satu malam. Kami mencoba perkemaham yang sederhana dan mudah dilakukan. Alasan utamanya adalah kami belum memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk berkemah. 

Kami memilih lokasi perkemahan di Campervan Park, Sariater, Subang. Tempat kemah ini berdasarkan rekomendasi salah satu teman yang sudah pernah berkemah di sana. Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak perkemahan sehingga memberi kemudahan bagi para pengunjung kemah. Aneka fasilitas itu sangat berguna bagi pengunjung seoerti kami yang baru pertama kali mencobanya. Fasilitas umum yang disediakan juga sangat bagus sehingga banyak pecinta berkemah yang memghabiskan waktu di sana.

Sebagai pemula, kami memamfaatkan gasilitas yang ditawarkan oleh piham Campervan yaitu penyewaan tenda. Kami menhewa tenda tipe 4.1. Tenda ini terdiri dari dua bagian yaitu tempat tidur san ruang depan. Pada bagian tempat tidur, bisa dihuni oleh emlat orang. Bagian ini khusus digunakan untuk tidur. Pihak penyewaan tenda menyediakan empat matras, empat bantal, dan dua buah selimut. Sebelumnya kami kira hanya mendapatkan matras tidur saja, ternyata dari pihak penyewaan menyediakan bantal dna selimut juga.
Kemudian untuk bagian kedua yang memyambung dengan ruang tidur bisa digunakan untuk aktifitas berkumlul bersama. Bagian kedua ini bisa dimanfaatkan untuk makan, salat, dan menyimpan berbagaj peralatan. Hampir semua aktifitas dilakukan di  bagian depan ini. Selain tenda dengan dia ruangan, paket sewa tenda yang kami pilih juga menyediakan kompor gas satu tungku, meja, dan empat bangku kecil. Mejanya cukup lebar dengan bahan yang kokoh. Meja ini digunakan sebagai alas kompor dan juga media masak-memasak. Kompor yang diberikan tidak ada gas nya sehingga kami menyiapkan sendiri gas untuk memasak. Jenis kompor yang disediakan adalah kompor portable satu tunggu dengan gas kecil berbentuk tabung. Jenis kompor ini memang biasa digunakan untuk berkemah maupun mendaki gunung. Ohya, ada satu lagi fasilitas di perkemahan Campervan Park Sariater ini yaitu disediakannya lampu dan pusat listrik disetiap kavling. Jadi setiap kavling telah diberi nomor dan masing-masing kavling punya jalir listriknya ssndiri. Bagi pengunjung dianjurkan membawa lampu dan kabel roll tambahan. Kabel tambahan tersebut bisa digunakan untuk recharge handphone, memasak nasi, dan lain sebagainya.

Selain menyediakan tenda, meja, kursi, dan perlengkapan tidur, ada satu keunggulan dari penyewaan tenda yang kami pakai yaitu jasa pasang dan bongkar tenda. Bagi pemula seperti kami yang belum pernah mendirikan tenda, ini sangat membantu. Sayangnya, ketika sampai di lokasi kemah, tenda sudah berdiri. Padahal niat hati kami ingin melihat proses mendirikan fendanya agar bisa belajar. Jika nanti punya tenda sendiri, kami bisa mempraktekkannya. 

Kesan pertama kami bermalam di tenda adalah snagat senang. Anak-anak tidak mau berhenti bermain di sungai yang berada dekat dengan lokasi kemping. Sungai tersebut airnya cenderung hangat sehingga hampir semua pengunjung betah bermain  di sungai. Selain excited main di sungai, kami juga bahagia bisa ber.ain kembang api ketika malam tiba. Kami juga membakar beberapa tusuk sosis, bakso bakar, dan daging sapi. Semua menu bakaran memang sudah kami rencanakanm
Selesai bakar membakar, mulai membersihkan diri sebelum beristirahat. 

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta