√Cimory Dairy Land, Wisata Edukasi nan Cantik dan Penuh Petualangan
Header catatantirta.com

Cimory Dairy Land, Wisata Edukasi nan Cantik dan Penuh Petualangan



Bismillah

Puncak, Bogor, merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Kondisi cuaca atau udara di Puncak menjadikannya sebagai tempat favorit untuk berlibur. Bermacam jenis wisata tersedia hampir di seluruh wilayah Puncak. Mulai dari wisata alam, peternakan, edukasi anak, budaya, hingga objek wisata kekinian tersedia di Puncak, Bogor. Salah satu wisata edukasi dan juga kekinian yang bisa dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga adalah Cimory Dairyland Theme Park. Banyak jenis wahana yang disediakan di sana. Hampir semuanya bisa dinikmati oleh semua usia. Dari balita, remaja, dewasa, hingga manula bisa merasakan kebahagiaan di semua spot Cimory Dairyland Theme Park ini.

Cimory Dairyland Theme Park, berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Tempat yang strategis membuat para pengunjung mudah menjangkaunya. Ini menjadikan Cimory Dairyland Theme Park selalu ramai pengunjung. Tak harus menunggu hari libur atau weekend, pada hari kerja biasa pun wisata komplit ini tetap ramai peminat. Hal ini disebabkan karena banyak wahana yang disediakan dimana para pemgunjung bisa menikmati seluruh wahana dengan nyaman dan menyenangkan tanpa harus menunggu event tertentu. Semua fasilitas dibuka setiap hari dan dipelihara dengan baik.

Setelah membayar biaya masuk, masih ada beberapa wahana yang akan dikenai biaya lagi. Wahana berbayar tersebut seperti fiding animal, naik kuda poni, roda putar, dan lain sebagainya. Namun, para pengunjung tidak perlu terlalu kecewa atas harga tiket yang dibebankan sebab setiap masuk Cimory Dairyland Theme Park akan mendapat yogurt gratis dan potongan harga untuk pembelian beberapa makanan atau minuman.

Cimory Dairyland Theme Park mengusung wisata peternakan terbuka dengan nuansa Eropa. Bamgunan-bangunan dibuat menyerupai suasana di negara Eropa yang penuh warna-warni, tumbuhan hijau, serta seluruh pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sana. Tak perlu ragu dan takut sebab para petugas selalu berjaga di area suluruh wahana. Semua petugasnya ramah dan sopan. Ini juga menjadi nilai tambah dari Cimory Dairyland Theme Park. Para wisatawan merasa nyaman dan tidak khawatir saat menikmati semua wahana.

Biaya masuk Cimory Dairyland Theme Park berbeda-beda. Ada tiga paket yang ditawarkan pada para pengunjung. Setiap paketmya memiliki akses ke wahana tertentu. Apabila ingin menikmati semua wahana temtu saja mengambil.paket yang komplit. Biaya wisata di Cimory Dairyland Theme Park kisaran Rp. 30.000 - Rp. 85.000. Harga ini berlaku tahun 2023. Apabila berganti bulan ataupun tahun temtu saja bisa berunah seiring berjalannya waktu.

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati para pengunjung dengan segala keunikannya. Diantaranya yaitu :
1. Banyak tempat foto indah dan cantik
Hampir di seluruh tempat Cimory Dairyland Theme Park bisa dipakai sebagai tempat untuk berfoto. Berbagai tema tersedia di sana seperti bangunan nuansa Eropa, kebun bunga, pagar-pagar peternakan, sungai mengalir, rumah kurcai, taman kincir angin, bahkan ada sapi raksasa yang menjadi ikon menarik di sana.
2. Taman telur
Taman ini berisi patung aneka telur yang bisa dijadikan wahana edukasi anak. Selain itu juga dapat dipakai sebagai tempat berfoto ceria bersama keluarga. Dijamin bakan cantik hasilnya. Area taman telur ini tidak dipungut biaya alias gratis
3. Peternakan domba
Area peternakan domba berada di lahan terbuka. Banyak domba yang dibiarkan bermain di lahan yang telah disediakan dan dibatasi oleh pagar yang kokoh. Bagi para pengunjung yang ingin berinteraksi dengan para domba, bisa langsung masuk kandang karena area ini gratis. Namun, apabila ingin memberi makan domba barulah membayar pakannya lalu bermain bersama domba sambil fidingfood para domba. Peternakan domba ini cocok sekali untuk anak-anak. Mereka bisa belajar mengenal bentuk domba, warna bulu domba, menyentuh bulu domba sehingga tahu telsturmya, dan bisa mengasah keberanian saat bermain dan memberi makan domba.
4. Arena kuda poni
Wahana kuda poni berdekatan dengan kandang domba. Sama-sama berada di tempat terbuka dan dibatasi pagar. Bedanya adalah wahana ini berbayar. Bagi para pengunjung yang ingin naik kuda poni, maka dikenakan biaya dengan fasilitas naik kuda poni berkeliling area peternakan. Areanya tidak terlalu luas. Pengunjung yang naik kuda poni rata-rata adalah anak-anak. Tidak perly khawatir sebab banyak petugas yang mendampingi dan menuntun kuda poni berkeliling sehingga anak nyaman dan aman.
Sistem pembayarannya bisa menggunakan uang tunai atau kartu debit. Biaya sekitar Ro. 30.000 untuk satu orang dan satu kali kesempatan naik poni. Senangnga di wahana ini yaitu pemgunjung bebas mengambil foto maupun video. Para petugas siap sedia ketika merekam dan juga saat berfoto.
5. Foto gratis bersama binatang
Para pemgunjung dapat berfoto dengan beberapa binatang yang ada di Cimory Dairyland Theme Park yaitu aneka burung, ular, dan iguana. Pengunjung tidak perlu takut sebab semua binatang tesrsebut dijaga oleh petugas khusus yang berpengalaman.
6. Wahana burung Unta
Ada salah satu lokasi yang berisi beberapa ekor burung unta. Mereka hidup berpasangan dan ada beberapa telur yang siap menetas. Wahana ini menjadi media pembelajaran bagi semua kalangan. Bukan hanya anak-anak tetapj juga dewasa bisa belajar tentang seluk beluk burung unta.
7. Kandang aneka unggas
Ada bangak unggas yang bisa dilihat di seluruh wilayah Cimory Dairiland Theme Park yaitu angsa, bebek, itik, dan aneka jenis ayam. Semuanya gratis dan beradab di kandang terbuka dengan pagar tertentu sehingga para pengunjung bisa melihatnya dengan leluasa.
8. Kandang aneka reptil
Banyak jenis reptil yang bisa disaksikan di sini yaitu buaya, iguana, ular, kura-kura, dan biawak. Wahana ini juga tidak dipungut biaya aka gratis.
9. Magicland
Area ini berbayar. Para pengunjung bisa membeli tiket masuknya saat pertama kali memilih jenis wahana yang ingin didatangi. Magicland berisi spot foto yang cantik. Ada sungai kecil mengalir di sisi kiri jalan. Ada pulan jembatan kecil yang bisa dijadikan background berfoto juga. Jalan setapak sepanjang wahana ini menambah keunikan dan kesan magic nya. Dan yang paling spesial dari wahana Magicland ini adalah banyak kurcaci yang menjaga di rumah-rumah kurcaci. Para kurcaci tersebut merupakan pegawai dari Cimory Dairyland Theme Park. Mereka memang memiliki kekurangan fisik yaitu tidak tumbuh seperti manusia normal. Namun, kekurangan mereka justru menjadi kelebihan yang menarik pengunjung. 

10. Lanjut ke part 2 ......



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta