√Adik Balita Aktif dan Bahagia
Header catatantirta.com

Adik Balita Aktif dan Bahagia

 

Bismillah
Mabruk Alfamabruk Àlaika Mabruk
Barakallah Fii Umriik Salihah

Setiap doà tercurah untukmu dalam sujud dan nafasku.
Semoga Allah menguatkanku, memantaskanku untuk dapat menemani mu.
Tumbuhlah jadi anak Salihah, baik hati, berakhlak mulia, bahagia, sehat, cerdas, dan semua kebaikan padamu.

Alhamdulillah,
Selamat hari lahir untuk adik.
Dia yang ceria, jarang sekali bersedih atas sesuatu yang tak didapatinya. Bahkan ketika jatuh dan terluka tak akan berurai air matanya kecuali benar-benar sakit.
Dia yang sepertinya ekstrovert, bahagia sekali ketika berada di luar ruangan. Bertemu dengan banyak orang. Meski baru kenal dengan seseorang tak membuatnya takut, namun justru tetap percaya diri, akrab dan ceria.
Dia yang ramah, menyapa dan salam pada siapapun yang ditemuinya. Entah orang baru kenal, atau pun yang sudah akrab, maka semua mendapat salam hangat dan gembiraya sangat menular.
Dia yang mudah beradaptasi, setiap kali datang ke tempat baru dengan suasana yang berbeda, dia akan sangat cepat menyesuaikan diri. Menyukai dan mengenali sekitarnya tanpa ragu. Menjelajah, melihat sekeliling lalu menyatu dan bermain dengan ceria.
Dia yang senang eksplore apapun. Bukan hanya sebuah tempat baru yang ia kunjungi, bahkan sebuah mainan lama atau baru pun akan sangat betah ia mainkan. Meskipun hanya bermain sendiri tanpa kawan sebaya, dia tetap bahagia dan bermain dengan bebas dan bahagia.
Dia yang aktif namun belum suka belajar dalam keadaan duduk dan tenang. Cara belajarnya  unik tapi asyik. Adik senang berlari. Ia akan berlari sambil menghapal huruf, angka, atau lagu-lagu khas anak-anak.
Adik bermain sambil belajar dengan caranya sendiri. Tak ada paksaan dan keharusan karena memang usianya belum masuk kategori wajib belajar. Hanya berbagai stimulus disampaikan agar bertambah pengetahuan dan wawasannya.
Di usianya yang keempat,
Alhamdulillah pertumbuhannya baik. Baik fisik maupun mentalnya berkembang sesuai dengan standar anak-anak pada umumnya. Walaupun saat ini adik sedang berjuang melawan HSP (Henoch Schonlein Purpura), Alhamdulillah kondisinya baik dan semua stabil. Adik rajin minum obat dan vitamin. Makan pun lahap dan jarang sekali drama saat makan. Bahkan kalau tidak dibatasi, adik bisa makan jajan sembarangan. Akibatnya bisa mencemaskan. Imunitasnya akan aktif dan bisa melebihi batas. Inilah yang sedang kami usahakan agar imunitas adik stabil. Sebab ketika imunitasnya berlebih makan imun itu menyerang dirinya sendiri.

Teruntuk adik,
Kami menyayangimu.
Selalu.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta