√Daftar Skincare Ramah Kantong
Header catatantirta.com

Daftar Skincare Ramah Kantong



Bismillah

Buat seluruh perempuan yang ada di bumi, perawatan wajah dan kulit tidak bisa dinomor duakan. Kesehatan kulit sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri. Wajah menjadi bagian tubuh paling utama untuk dijaga kebersihan dan kesehatannya. Pemilihan produk perawatan kulit wajah harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Penggunaan produk kecantikan yang tepat akan membuat kulit wajah cerah dan sehat. Sebaliknya, jika salah memilih skincare bisa menyebabkan kerusakan kulit wajah seperti kusam, peradangan, dan juga jerawat.

Perawatan wajah mencakup banyak hal. Mulai dari yang paling mendasar sampai yang lebih komplit. Sekarang ini banyak sekali produk kecantikan atau skincare di pasaran. Semua mudah didapat baik di toko-toko terdekat ataupun toko online. Para pengguna skincare tak perlu khawatir tentang kandungan atau bahan dasar yang ada dalam setiap produk. Semua kandungan produk kecantikan bisa dilihat pada bungkus atau kemasan dan juga deskripsi yang tercantum di toko-toko online.

Tapi, sebelum memilih skincare apa yang ingin dicoba, ada baiknya mempertimbangan beberapa faktor berikut,

1. Kondisi kulit
Sebelum mulai memakai produk skincare ada baiknya mengenal jenis kulit terlebih dahulu. Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang sesuai agar tidak terjadi breakout ataupun skinbarrier.
Breakout merupakan kondisi dimana kulit mengalami iritasi sehingga menimbulkan rasa gatal, kemerahan, dan juga bengkak atau peradangan. Kondisi kulit yang breakout biasanya menimbulkan jerawat dan bruntusan.

2. Kandungan produk
Saat memilih skincare harus memperhatikan kandungan penyusun yang dijadikan bahan pembentuk produk. Ada beberapa kandungan skincare yang bisa jadi tidak seusai dengan kondisi kulit. Maka pilihlah produk skincare yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit anda agar tidak menyebabkan kerusakan kulit.

3. Perijinan
Setiap produk yang beredar di pasaran harus memiliki ijin resmi dari pihak yang berwenang yaitu BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ). Adanya nomor perijinan dari BPOM menjadi jaminan bahwa sebuah produk telah teruji zat-zat penyusun yang ada dalam produk tersebut. Selain itu dengan adanya nomor dari BPOM membuaktikan bahwa produk ter sebut terjamin keasliannya.

4. Review atau Ulasan
Sekarang ini sudah mudah mencari informasi tentang kualitas sebuah produk. Bisa melalui review atau ulasan yang terdapat pada media sosial dan elektronik seperti blog, berita online, aplikasi Tik Tok, Reels, dan sebagaimana. Informasi tentang tanggapan produk juga bisa didapatkan daru ulasan di pembeli di marketplace atau toko online. Hal ini sangat membantu ketika ingin memilih jenis roduk skincare yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit.

5. Efek Produk
Saat menggunakan sebuah produk skincare, amati perubahan yang terjadi pada kulit. Respon kulit terhadap setiap jenis kulit berbeda-beda. Maka dari itu sangat penting melakukan pengamatan efek yang terjadi ketika pertama kali menggunakan skincare tertentu.

6. Skincare dasar / Basic
Pertama kali menggunakan skincare, ada baiknya gunakan produk dasar terlebih dahulu, seperti facial wash / pembersih wajah, pelembab, atau sunscreen.

7. Harga
Salah satu faktor penting saat memilih produk kecantikan / skincare adalah budget atau anggaran belanja. Sesuaikan jenis produk skincare yang ingin dipakai dengan harga yang masuk dalam anggaran belanja. Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli produk yang mahal, sebab mahal tak menjamin kecocokan pada kulit. Pilihan utama dalam produk skincare adalah cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Biasanya beberapa produk kecantikan memiliki kandungan yang sama. Penyebab perbedaan harga bisa karena brand produk atau kebutuhan pembeli.

Tidak dipungkiri bahwa harga menjadi faktor penting dalam pemilihan skincare. Setiap orang ingin mendapatkan produk kecantikan terbaik dengan harga terjangkau. Faktor banyaknya kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari menjadi pertimbangan pentingnya membeli skincare berkualitas yang ramah di kantong. Diharapkan dengan menggunakan skincare berkualitas yang sesuai dengan isi dompter, tetap bisa menjaga dan merawat kesehatan kulit dengan baik.


Penggunaan basic skincare pada kulit dapat membantu menjaga kecerahan kulit dan juga menjadi lebih sehat. Dengan menggunak skincare dasar, maka kebutuhan utama kulit bisa tercukupi sehingga tetap terjaga kesehatannya. Berbagai jenis skincare bertebaran memenuhi pasaran. Hal ini mempermudah kita dalam menentukan produk mana yang sesuai dengan jenis kulit dan juga isi kantong. Cukup dengan membuka aplikasi e-commersial atau pasar online, anda bisa menjatuhkan pada pilihan yang tepat sesuai kebutuhan dan keuangan.

Berikut daftar harga skincare dasar di pasaran yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih jenis produk yang cocok.

1. Facial Wash
~ Emina        : < Rp. 22.000
~ Garnier      : < Rp. 28.000
~ Wardah      : < Rp. 15.000
~ MS Glow   : < Rp. 45.000
~ Trueve       : < Rp. 99.000
~ Skintific    : < Rp. 36.000

2. Double Cleansing
~ Emina        : < Rp. 30.000
~ Garnier      : < Rp. 48.000
~ Wardah      : < Rp. 48.000
~ MS Glow   : < Rp. 65.000
~ Skintific    : < Rp. 100.000

3. Sunscreen
~ Emina        : < Rp. 28.000
~ Garnier      : < Rp. 38.000
~ Wardah      : < Rp. 27.000
~ MS Glow   : < Rp. 48.000
~ Trueve       : < Rp. 96.000
~ Skintific    : < Rp. 60.000

4. Pelembab
~ Emina        : < Rp. 17.000
~ Garnier      : < Rp. 32.000
~ Wardah      : < Rp. 19.000
~ MS Glow   : < Rp. 29.000
~ Trueve       : < Rp. 139.000
~ Skintific    : < Rp. 43.000

Skincare dasar seperti facial wash, pelembab, dan sunscreen menjadi kebutuhan dasar kulit wajah yang harus dipakai untuk perawatan. Ketika kulit dalam kondisi normal, biasanya akan mudah menerima setiap kandungan yang ada dalam produk skincare. Sedangkan kondisi kulit yang sedang terjadi peradangan, sebaiknya menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Saat memilih skincare, jangan tergiur iklan-iklan yang bertebaran. Tetap prioritaskan pada jenis kulit yang dimiliki dan sisi mana yang ingin dilakukan perawatan.

Harga-harga di atas diambil dari slah satu akun penjualan online yang harganya bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ingin mengetahui harga terbaru, anda bisa langsung meluncur ke marketplace atau toko offlibe terdekat.

Selamat kulit sehat, kantong pun sehat. 


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta