√Nobar Ala Kiddos Di KidsFanFest, Jakarta 2022
Header catatantirta.com

Nobar Ala Kiddos Di KidsFanFest, Jakarta 2022




Bismillah
Serpihan cerita kami.

Akhir tahun 2022 kami tutup dengan keseruan anak-anak. Dua salihah kami bermain dan bergembira di Kidsfanfest yang digelar di Jakarta Convention Center. Tanggal 31 Januari 2022, tepat dipenghujung tahun 2022 kami memilih kegiatan untuk anak-anak. Bukan untuk merayakan pegantian tahun dengan  kembang api. Bukan pula bedagang untum menonton konser. Kami mengambil acara yang membuat anak-anak bahagia.

Kidsfanfest merupakan program kreatifitas bagi anak-anak melalui berbagai aktifitas bermain, belajar, edukasi, dan contoh perilaku baik bagi mereka yang memberi dampak positif pada anak-anak dan juga orangtua.

Kidsfanfest diadakan dari tanggal 29 sampai 31 Januari 2022. Pengadaannya bertepatan juga dengan masa liburan anak sekolah sehingga yang hadir pun banyak dan memenuhi Hall A Jakarta Convention Center. Para orangtua membawa anak mereka dengan penuh semangat dan siap bergembira bersama.

Kidsfanfest merupakan agenda tahunan untuk keluarga dengan menghadirkan tokoh-tokoh animasi kesayangan anak-anak. Para tokoh animasi kesukaan anak-anak dihadirkan guna menghibur mereka dan memberi contoh perilaku-perilaku baik bagi anak-anak dan juga orangtua. 

Para tokoh animasi kesayangan anak-anak dihadirkan dalam bentuk maskot atau yang lebih familiar kita memyebutnya badut. Setiap maskot dibuat sangat mirip dengan tokoh animasi yang aslinya. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan para maskot animasi, bermain,dan juga berfoto bersama. Kehadiran tokoh animasi anak ini juga diharapkan dapat membantu orangtua dalam mengarahkan anak untuk menyukai dan tontonan yang baik dan sesuai dengan usia mereka.

Tokoh-tokoh animasi yang dihadirkan pada event Kidsfanfest 2022 diantaranya yaitu :

1. Nussa dan Rarra
2. Riko The Series
3. Diva The Series
4. Trungtung
5. Adit, Sopo, Jarwo
6. Cosplay Avenger ( Capatain America, Spiderman, Antman, dan Batman )
7. Animasi Komik Aisha
8. Selebgram Anak (Quennza, King Faizal, dll)

Selain menghadirkan para tokoh kesukaan anak-anak, Kidsfanfest juga menyelenggarakan lomba mewarnai, give away dengan sesi tanya jawab seru, pameran mainan edukasi anak, pameran mainan tradisional, pusat kuliner, mendongeng, parenting talk dan berbagai aktifitas seru lainnya.

Salah satu yang kami sukai dari sekian banyak event dan aktifitas di Kidsfanfest adalah tempat pengadaan yang nyaman, bersih, dan rapi  di Hall A Jakarta Convention Center. Mushola yang disediakan pun bersih dan juga wangi. Para pengunjung dapat melakukan ibadah dengan nyaman dan kusyuk.

Bagi anak-anak kami, Kidsfanfest 2022 ini merupakan event pertama yang diikuti. Kami mendampingi penuh selama anak-anak mengikuti semua kegiatan. Dari kacamata kami sebagai orangtua, event ini seperti nonton konser. Bedanya yang ini adalah konsernya khusus anak-anak. Sajiannya juga spesial bagi anak-anak. Event Kidsfanfeat ini sangat bermanfaat dan bagus sekali. Banyak contoh dan telasan baik yang ditampilkan dan diajarkan pada anak-anak. Melalui video, dongeng, lagu dan juga praktek langsung.

Semoga tahun depan bisa menghadiri event Kidsfanfest lagi.
Aamiin


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta