√Aliran Rasa Mengikuti KLIP Selama Tahun 2022
Header catatantirta.com

Aliran Rasa Mengikuti KLIP Selama Tahun 2022

Alhamdulillah,

Pertama kali saya mengenal Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) saat komunitas ini masih bernama One Day One Post. Saya bergabung dengan komunitas ini sekitar tahun 2017. Meski Namanya telah berubah, namun keduanya memiliki tujuan inti yang sama yaitu melatih konsistensi menulis bagi para anggotanya.

Selama mengikuti kelas menulis di Komunitas Literasi Ibu Profesional (KLIP), saya mendapat banyak ilmu kepenulisan dan juga pengalaman berharga. Komunitas ini berisi orang-orang hebat dalam dunia literasi. Selain itu juga berisi para pemula seperti saya. Namun, taka da pembatas antara senior dan junir di komunitas ini. Semuanya duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

Para anggota KLIP yang sudah berpengalaman tak segan membagi ilmunya di komunitas. Mereka tak merasa rugi membagi ilmu yang mereka miliki.

Sebelumnya, saya sempat keluar dan berhenti membuat tulisan di Komunitas Literasi Ibu Profesiona. Sekitar dua tahun saya berhenti melatih konsistensi menulis. Hingga akhirnya di tahun 2022 saya merasakan rindu untukkKembali bergabung di KLIP.

Kejutan saya dapatkan saat Kembali bergabung. KLIP yang sekarang berbeda jauh dengan KLIP sebelumnya.
KLIP semakin berkembang dengan beberapa perubahan yang sangat baik.

Saat ini, KLIP sudah menaikkan target jumlah kata dalam setiap setorannya. Setoran tulisan dari para anggota KLIP hanya akan dihitung jika tulisannya minimal 500 kata. Jumlah yang banyak bagi saya yang sudah lama tidak menulis. Namun, saya bertekad untuk bisa dan mampu mengikuti komunitas menulis ini denga baik.

Selain jumlah kata yang bertambah, KLIP juga telah melahirkan Klub Buku KLIP. Klub ini menjadi wadah bagi para anggota KLIP yang gemas membaca dan membuat review atau ulasan tentang buku yang telah selesai dibaca. Ada pertemuan online satu bulan seklai di Klub Buku KLIP (KBK) yang diisi dengan berbagi mengulas buku yang telah selesai dibaca. Serunya, setiap pertemuan Klub Buku Klip, ada rekaman audio yang diunggah sebagai podcast. Ini menjadi kemajuan lain yang dialami oleh KLIP dan sya Kembali terkagum-kagum atas semua perubahan dan perkembangan KLIP.

Lalu ada satu lagi prigram KLIP yang sangat bagus yaitu skripsi. Skripsi ini adalah bentuk pencapaian tulisan yang telah dilakukan selama satu tahun.

Awalnya saya bingung menentukan isi dari skripsi yang akan saya buat. Namun, berkat sharing di grup KLIP, akhirnya mendapat pencerahan. Saya pun memutuskan membuat skripsi tentang ulasan buku serial BUMI yang telah saya selesaikan sebanyak empat belas buku.

Terima kasih untuk semua tim di balik layar kesuksesan Komunitas Literasi Ibu Profesional karena sudah mewadahi kami dalam melatih konsistensi menulis.

Terima kasih untuk the Shanty sebagai founder dari Komunitas Literasi Ibu Profesional.

Terima kasih untuk seluruh teman-teman di Komunitas Literasi Ibu professional.

Semoga Komunitas Literasi Ibu Profesional semakin berkembang, menghasilkan banyak karya, dan juga melahirkan para penulis hebat.

Sukses terus untuk Komunitas Literasi Ibu Profesional.

 


 

2 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. Keren skripsinya mbak! 😍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mba Alfi sudah mampir. Semangat skripsi lagi bersama KLIP tercinta

      Hapus