√Pesona Elok Tegu Kopi di Kintamani, Bali
Header catatantirta.com

Pesona Elok Tegu Kopi di Kintamani, Bali

Bismillah


Bali menjadi pulau wisata yang sangat terkenal di Indonesia dan mancanegara. Bali memiliki banyak daya tarik sehingga para wisatawan tak bosan untuk berkunjung. Tak hanya satu kali, berkali-kali pun rasanya tak pernah puas berkeliling Bali. Objek wisata yang paling terkenal adalah pantai-pantai Bali yang cantik dan menarik. Selain pantai, wisata alam perbukitan dan terasering persawahan juga memiliki peminat yang tak sedikit. Salah satu objek wisata pegunungan yang digemari para wisatawan lokal dan mancanegara yaitu daerah Kintamani. Pesona alam Kintamani memanjakan mata seluas pandangan. Jajaran alam Gunung Batur, Danau Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang. Semua tersusun rapi dengan pemandangan yang sangat menawan. Tak akan lelah menatap gumpalan awan menyebrangi barisan gunung. Tak akan bosan menikmati desahan angin nan sejuk. Tak akan berpaling dari warna warni kemilaunya danau Batur.

Pemandangan alam nan elok ini bisa didapatkan sekaligus bersama nikmatnya kuliner yang memanjakan lidah. Tegu kopi menjadi salah satu restoran yang menyajikan pesona pegunungan dan danau Batur. Tegu kopi terletakdi Desa Bangli, Kecamatan Kintamani, Bali. Lokasinya yang strategis menjadikan Tegu Kopi sebagai destinasi wisata sekaligus kuliner bagi para wisatawan. Menu andalah di restoran Tegu Kopi tentu saja aneka sajian kopi yang nikmat. Namun, bukan hanya kopi yang menjadi hidangan di Tegu Kopi. Ada banyak macam minuman dan makanan yang terdaftar di dapur Tegu Kopi. Aneka kuliner nusantara tersaji lengkap di sini. Begitu pula bermacam jenis Western food menjadi menu andalan di Tegu Kopi.

Aroma kopi dan sedapnya rempah-rempah langsung merasuk hidung. Tersedia tempat duduk yang cocok sekali dipakai untuk menikmati indahnya alam. Sambil mengisi perut, para wisatawan dimanjakan hamparan gunung Batur dan Luasnya Danau Batur. Udara sejuk menerpa setiap sel kulit hingga terasa seperti regenerasi alami. Benar-benar tempat yang sangat cocok untuk refreshing dan healing. Beban seperti terbang bersama angin pegunungan dan otak menjadi lebih ringan layaknya awan yang berarak.

Tegu Kopi menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Baik parkir kendaraan roda empat maupun roda dua memiliki wilayah parkir sendiri dan semuanya terbilang cukup. Area parkir yang luas ini juga dilengkapi petugas parkir yang ramah dan sangat membantu para pengunjung. Kesan nyaman yang membuat wisatawan terpesona dan betah di Tegu Kopi, Bali.

Selain tempatnya yang indah dengan pemandangan Gunung dan Danau Batur, serta menu kuliner yang beraneka macam, ditambah area parkir yang luas, Tegu Kopi juga menyajikan tempat-tempat cantik untuk berfoto. Beberapa bagian dari Tegu Kopi sengaja didesain dengan apik agar para pengunjung bisa mengambil gambar dan video yang menarik. Instagramable banget pokoknya. Semua spot foto yang disediakan oleh pihak resto ini tidak dipungut biaya alias gratis. Semua pengunjung baik lokal maupun mancanegara bebas mengambil gambar dimana pun sesuai selera. Lagi-lagi latar gunung Batur dan juga danaunya menjadi hamparan cerita menawan di balik setiap gambar.

Ada satu lagi kelebihan dari tempat wisata dan juga resto Tegu Kopi yaitu tersedianya area untuk shalat bagi pengunjung yang beragama Islam. Dulu, penyediaan sarana ibadah (mushala) di Bali masih sangat jarang/ sedikit. Namun, seiring banyaknya pengunjung yang datang dengan berbagai latar belakang, semakin banyak tempat wisata dan juga kuliner yang menyediakan ruang khusus yang dijadikan sebagai mushala. Nah, Tegu Kopi memiliki tempat yang disiapkan bagi para pengunjung muslim untuk beribadah.

Kelebihan-kelebihan inilah yang menjadikan Tegu Kopi sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali.

Selamat bersuka ria.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta