√Pantai Jerman, Pesona Tersembunyi Di Bali
Header catatantirta.com

Pantai Jerman, Pesona Tersembunyi Di Bali




Bismillah,

Berlibur ke pulau Dewata Bali selalu dikaitkan dengan pantai-pantainya yang indah. Pasir putih menghiasi seluruh hamparan tepi pantai. Seperti ruang pembatas yang memisahkan antara air dan daratan.

Banyak pantai yang terkenal di Bali, seperti Pandawa, Melasti, Kuta, Nusa dua dan Sanur. Semuanya memiliki akses atau jalur tempuh yang mudah ditemukan. Selain pantai-pantai yang  tersebut, sejatinya masih banyak pantai lain yangw tidak kalah menawan. Salah satunya yrree
aitu Pantai Jerman.

Pantai Jerman terletak sangat dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tepatnya Panta di Jalan Wana Segara, desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Jerman memiliki nama lain yaitu Pantai Segara. Perairan pantau Jerman membentang luas hingga bertemu dengan pantai Kuta. Keduanya berada di sisi pantai yang sama di kepulau⅞an Bali. Meski letaknya berdekatan dengan  pantai Kuta, pantai Jerman tidak memiliki pengunjung sebanyak pantai Kuta. Hal ini dikarenakan area pantai Jerman lebih banyak dipakai oleh nelayan.

Masyarakat di sekitar pantai Jerman memanfaatkan pantai sebagai dermaga perahu. Mereka menambatkan kapal-kapal kecil mereka di tepian pantai Jerman. Barisan perahu nelayan inilah yang menjadi daya tarik pantai Jerman. Para wisatawan dapat menikmati keindahan warna warni perahu yang bergerak mengikuti deburan ombak. Pemandangan inilah menjadi nilai estetik para wisatawan domestik dan mancanegara. Namun, meski sebagian besar wilayah pantai Jerman menjadi rumah kerja penduduk lokal. Mereka tak segan untuk beraktifitas dengan nyaman meskipun banyak pengunjung yang menatap.

Selain karena wilayahnya merupakan area nelayan, pantai Jerman juga memiliki akses masuk yang kurang baik. Para pengunjung bisa mencapai pantai Jerman melalui jalan setapak. Sedangkan bagi para wisatawan yang mengendarai motor atau mobil bisa melewati jalan beraspal yang cukup memadai. Jalanan menuju pantai Jerman tak terlalu ramai bahkan terkesan sepi. Beberapa penginapan atau hotel juga tersedia di sekitar pantai Jerman.

Salah satu akses menuju pantai Jerman yaitu sebuah jalan kecil yang terletak di dekal Lippo Mall, Bali. Jalan kecil tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua dan juga pejalan kaki. Selain jalan di dekat pusat perbelanjaan tersebut, masib banyak akses jalan lain yang bisa dipakai untuk menuju pantai Jerman.
Namun, para wisatawan tidak akan kecewa meskipun melalui jalanan yang kecil. Sebab ketika sampai di kawasan pantai Jerman, pengunjung disambut dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang berkejaran.

Para wisatawan tak perlu membayar ketika memasuki wilayah pantai Jerman. Cukup mengeluarkan beberapa ribu rupiah untuk membayar biaya parkir. Jika berjalan kaki maka tidak sepeser pun dibayarkan alias gratis. 

Kelebihan dari pantai Jerman selain dari banyaknya kapal nelayan, pasirnya yang putih mengkilat, dan ombaknya yang cukup besar, pantai Jerman cukup sepi pengunjung.
Kenapa sedukit pengunjung menjadi kelebohan dari pantai Jerman?
Sebab para pengunjung dapat lebih leluasa menikmati pantai seperti milik sendiri. Suasana pantai lebih tenang dan damai untuk berjemur dan bermain pasir. Para wisatawan dapat berlama-lama di pantai Jerman sebab tak perlu khawatir terganggu oleh pengunjung lain.

Posisi pantai Jerman terletak di sisi barat pulau Bali. Ini artinya pantai Jerman menjadi tempat yang cocok untuk menikmati tenggelamnya bola matahari. Keindahan sunset di pantai Jerman sangat menawan. Matahari senja perlahan hilang di telan garis pantai. Suasana sunset selalu memesona hingga menciptakan kenangan indah.
Para pengunjung bisa menciptakan memori sunset bersama di pantai Jerman dengan suasana yang tenang dan nyaman.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta