√Onet, Game Seru Asah Ketelitian Dan Strategi
Header catatantirta.com

Onet, Game Seru Asah Ketelitian Dan Strategi

Tampilan layar depan Onet


Bismillah

Siapa yang suka main game?

Sepertinya semua umur menyukainya. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai manula pun menyukai game atau permainan.
Game di sini berlaku untuk semua jenis perrmainan. Baik itu secara konvensional  / langsung maupun permainan online atau yang lebih dikenal sengan game online. Semua orang menyukai berbagai jenis permainan. Terlebih lagi anak-anak yang sudah sangat dekat dengan gadget. Banyak sekali jenis permainan yang bisa diakses melalui gawai. Ada yang berbayar, ada pula yang gratis. Biasanya permainan gratis di smarthpone akan menampilkan banyak iklan sebagai timbal baliknya. Tetapi itu tidak terlalu bermasalah.

Nah, kali ini saya mau mengulas salah satu game gratis di smarthphone. Game ini saya rekomendasikan karena aman untuk anak-anak. Selain itu, game ini juga bisa dijadikan sarana aktifitas yang bermanfaat. Jadi bukan hanya main tetapi juga sambil belajar.

Macam bentuk Pokemon


Permainan ini bernama Onet.

Onet merupakan aplikasi permainan yang menarik. Anda dapat menginstal atau mengunduh game Onet ini melalui playstore di handphone android Anda.
Berdasarkan informasi yang saya ambil di playstore, game Onet mendapat nilai 4.2 dari rentang nilai 5. Nilai 4.2 ini terbilang cukup bagus. Ulasan-ulasan yang diberikan para penggunanya pun sangat baik. Meski banyak yang mengeluhkan munculnya iklan, tetapi secara permainan, game Onet ini sangat menarik dan menyenangkan.

Sebelum bisa di akses di handphone, permainan Onet ini sudah ada si PC atau komputer layar besar.
Dilihat dari kontak developer yang terlampir di playstore, pembuat game Onet ini berasal dari Korea (Korea Selatan).

Game Onet ini memiliki aturan permainan yang sederhana. Pemain diwajibkan menghilangkan semua gambar yang disedikan. Caranya yaitu dengan mencocokkan gambar yang sama melalui pola yang sesuai. Ada batas waktu yang ditentukan untuk setiap sesi permainan. Selian itu ada juga kesempatan mengubah susuna gambar ketika sudah kesulitan mencari gambar yang bisa dipasangkan.

Sekilas, game Onet ini terlihat mudah yaitu  menemukan gambar. Akan tetapi, dengan tantangan jumlah gambar banyak, keterbatasan waktu, dan juga jalur pencocokkan gambar, maka permainan ini sebenarnya sangat menantang. Terlebih lagi jika kalah di level tertentu, maka permainan kembali ke titik awal yaitu level 1.

Pola permainan Onet


Lalu, apa gunanya permainan Onet ini?

Berikut beberapa manfaat yang bisa diambil dari game Onet :

1. Gembira
Setiap permainan dibuat untuk memberikan rasa senang dan gembira. Begitupun  game Onet ini membuat para pemainnya berbinar dan gembira setiap kali berhasil mencocokkan gambar hingga dapat memyelesaikan setiap levelnya.

2. Memperkuat bonding dalam keluarga
Permainan Onet akan sangat seru jika dimainkan bersama-sama. Terlebih lagi ketika dimainkan oleh anak-anak yang ditemain orangyuanya. Satu keluarga bekerja sama bermain dan menyelesaikan setiap level dalam game Onet. Ketika saling bekerja sama inilah ikatan hati anggota keluarga tumbuh semakin baik.

3. Asah ketelitian
Tema dalam game Onet ini adalah pokemon. Jadi, aneka bentuk pokemon disajikan acak. Tugas pemain adalah menemukan pokemon yang sama dan menghubungkannya sesuai pola yang telah diatur. Saat mencari pokemon inilah para pemain diasah ketelitiannya. Butuh fokus yang cukup tinggi agar bisa menemukan aneka jenis pokemon yang disajikan.

4. Asah startegi
Dalam permainan Onet, ada batasan waktu dan juga pola bermain yang unik. Pemain harus bisa menyusun atrategi dalam pemilihan gambar pokemon. Penentuan jenis pokemon yang ingu dipilih lebih dulu dalam berpengaruh pada pola pencocokkan pokemon. Jadi, perlu strategi bermain agar bisa hemat waktu dan menyelesaikan permainan dengan nilai yang tinggi. Bagi anak-anak, aktifitas bermain ini bisa dijadikan media belajar problem solving atau mencari solusi atas sebuah masalah.

Nah, bagaimana?
Menarik kan?
Main Game, bonus manfaat.
Selamat mencoba.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta