√Indonesia Berjaya di Singapore Open 2022
Header catatantirta.com

Indonesia Berjaya di Singapore Open 2022

Bismillah,

Bulutangkis Indonesia sedang bersuka cita. Pasalnya tiga kemenangan diraih oleh para pemain Indonesia di laga Singapore Open. Kemenangan para anak bangsa ini menjadi pembuktian bahwa Indonesia patut diperhitungkan.

Ditunggal putra, Antony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali emas di ajang Singapura Open 2022. Setelah mengalami kegagalan di tiga kejuaraan berturut-turut, akhirnya Ginting berdiri di podium pertama. Ginting mendapat kemenangan setelah mengalahkan Kodai Naraoka asal Jepang. Pemain dari negeri Sakura tersebut harus mengakui keunggulan Ginting dua set langsung. 

Antony Ginting sebelumnya selalu kalah di final maupun perempat final. Setiap kali bertemu lawan dengan Axelcen, Ginting harus menerima kenyaatan pahit. Pebulutangkis asal Denmark tersebut memang lebih unggul. Namun, di Singapura Open 2022, Ginting berhasil memompa kembali semangatnya hingga berada di titik teratas Singapura Open 2022.

Emosi Ginting dilepas lewat teriakan hebat bersamaan dengan raket yang dibanting tepat di ujung kemenangannya. Antony Ginting melakukan selebrasi total sebagai luapan kemenangan atas lawan mainnya. Selebrasi yang nampak epik dan menjadi puncak kepuasan Ginting selama bertanding beberapa bulan terakhir.

Kemenangan Antony Ginting mendapat apresiasi dari presiden Joko Widopdo. Dalam  akun resminya, pak Jokowi mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Antony Ginting di kejuaraan Bulutangkis tunggal putra di Singapore Open 2022.

Selain Antony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putri asal Indonesia juga berhasil meraih juara pertama. Apriani Rahayu dan Siti Fadia memantapkan diri sebagai pemegang podium utama di kelas ganda putri. Aprani dan Fadia berhasil mengalahkan pemain ganda putri asal China yaitu Zhang Shu Xian dan Zheng Yu. Ungulan kelima dari negeri gingseng tersebut harus mengakui kehebatan pasangan ganda putri  Indonesia, Apriani dan Fadia.

Kemenangan pasangan Indonesia, Apriani dan Fadia di event Singapore Open 2022 ini juga mendapat apresiasi dari bapak Jokowi. Bapak presiden sangat bangga para pemain bulutangkis asal Indonesia bisa meraih juara dan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Apriani dan Fadia menangis bahagia usai dinyatakan mereka resmi menjadi juara di Singapore Open untuk kelas ganda putri. Mereka adalah pasangan yang baru bersama. Meskipun begitu, ikatan diantara mereka terus bertumbuh hingga bisa bekerjasama dengan baik 

Keriuhan di Singapore Open makin bertambah sebab di kelas ganda putra, dua perwakilan Indonesia berhasil masuk babak final. Sudah dipastikan bahwa juara pertama dan kedua dipegang oleh pemain dari Indonesia. ganda putra Indonesia yang masuk final yaitu Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin melawan seniornya yaitu pasangan Fajar  dan Muhammad  Rian Ardianto. Awalnya pasangan junior Leo dan Daniel seperti terbayang-bayangi senior mereka. Namun, dengan semangat yang teguh dan kuat, Leo dan Daniel berhasil mengalahkan pasangan senior mereka. Pasangan muda ganda putra Indonesia melenggang di podium pertama. Disusul dengan pasangan ganda putra senior di podium kedua.

Tiga kemenangan perwakilan Indonesia ini membawa kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Para pencinta bulutangkis berseru bangga menjadi saksi keberhasilan tim Indonesia di ajang Singapore Open 2022.

Semoga kedepannya, para pemain bulutangkis Indonesia bisa terus maju dan sukses mencapai kemenangan di semua event dan pertandingan.




Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta