√Liburan ke SeaWorld Ancol, Aquarium Raksasa di Jakarta
Header catatantirta.com

Liburan ke SeaWorld Ancol, Aquarium Raksasa di Jakarta

 Bismillah

SeaWorld Ancol


Selepas menjalankan Penilaian Akhir Semester atau yang disingkat PAT, sekolah akan libur panjang. Kurang lebih dua minggu sekolah diliburkan selepas menerima raport kenaikan kelas. Bukan hanya sekolah yang libur, namun ada juga Berbagai destinasi wisata siap menyambut para pengunjung untuk berekreasi. Ada pengunjung yang datang bersama keluarga inti. Ada pula keluarga besar yang sengaja merencanakan liburan bersama. Atau bisa juga pengunjung sebuah perusahaan atau lembaga tertentu yang mengadakan gathering bersama seluruh karyawannya. Dengan siapapun pengunjung datang, yang pasti pengelola tempat  sudah siap menyambut mereka dengan suka cita.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi selama liburan. Bagi keluarga yang memiliki anak usia sekolah, dianjurkan memilih tempat wisata edukasi. Tempat wisata edukasi sangat cocok untuk anak-anak, sebab selain berlibur mereka juga bisa belajar banyak hal tentang berbagai ilmu pengetahuan. Selain itu, anak-anak juga akan punya pengalaman yang mengesankan selamaiburan sekolah dan bisa diceritakan saat sekolah dimulai kembali.

Terowongan Aquarium


Sebuah destinasi wisata yang cocok sekali untuk menambah pengetahuan tentang dunia bawah laut yaitu SeaWorld Ancol. SeaWorld Ancol terletak di kawasan wisata Ancol. Di dalamnya berisi aneka jenis ikan dan juga binatang laut lainnya. Semua binatang laut dikelompokkan dalam aquarium terpisah. SeaWorld memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata lain. 

Berikut beberapa keunggulan yang tersedia di SeaWorld Ancol :

1. Lokasi

SeaWorld Ancol berada di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Akses jalan menuju tempat wisata mudah dilalui.

2. Tiket

Harga tiket SeaWorld masih tergolong wajar sesuai dengan kebermanfaatan dan ilmu yang diperoleh. Tiket SeaWorld berubah-ubah. Info terbarunya bisa dilihat melaui akun instagram resmi dari SeaWorld Ancol. Bisa anda cek di sini : Instagram SeaWorld Ancol, Jakarta

Sedangkan untuk pembelian tiket masuk SeaWorld dan kawasan Ancol, bisa melalui web berikut : https://www.ancol.com/

3. Wahana

SeaWorld Ancol menyajikan banyak aquarium yang berisi aneka penghuni laut. Bukan hanya ikan yang diperlihatkan di dalam aquarium, tetapi ada juga ubur-ubur, kuda laut, penyu, hiu, dan lain sebagainya. Setiap aquarium memiliki keunikan tersendiri. Ada aquarium besar yang berisi ikan yang tentunya juga berukuran besar. Ada aquarium khusus ikan piranha yang merupakam karnivora laut. Selain aquarium besar, ada juga yang unik yaitu aquarium berbentuk mobil, telepon umum, dan truk besar. Satu aquarium yang paling besar dan berisi banyak jenis penghuni laut bisa. Para pengunjung diajak berjalan melalui lorong besar yang transparan di setiap sisinya sehingga kuta merasa sedang menyelam di laut lepas. Aquarium bawah laut ini menjadi keunggulan dari SeaWorld Ancol.

4. Feeding Time

Feeding time merupakan pertunjukan memberi makan ikan yang dipertontonkan di SeaWorld Ancol. Ada pertunjukkan makan ikan Piranha yang ganas. Ketika makan, ikan Piranha sangat cepat menghabiskan santapannya. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk makan. Satu lagi pertunjukkan memberi makan ikan yang ada di aquarium paling besar. Aquarium tersebut berisi banyak jenis ikan. Uniknya pemberian makan untuk para penghuni aquatium besar dilakukan secara langsung oleh para oenyelam. Mereka menyuspi ikan-ikan langsung dari tangan mereka. Seru juga menegangkan melihat para penyelam mengarahkan tangannya ke mulut ikan.



5. Fasilitas umum

SeaWorld Ancol menyediakan area parkir yang luas di dekat pintu masuk. Ada dua area parkir yang disediaka yaitu satu untuk mobil kecil dan yang lainnya khusus untuk bis. Selain parkiran yang luas, fasilitaa ibadah yaitu mushola juga disediakan dengan baik dan cukup nyaman. Toilet yang ada pun sudah cukup baik untuk digunakan para pengunjung. Ketiga fasilitas umum tersebut berada di luar gedung utama SeaWorld, Ancol. Sedangkan faailitas yang ada di dalam gedung yaitu food court atau tempat makan. Saat selesai msnikmati aneka binatang laut, pengunjung bisa beristirahat sejenak sambil mengisi perut di area makan. Menu yang disajikan cujup bervariasi. Tinggal pilih sssuai selera.

6. Area foto

Mendokumentasikan kunjungan ke berbagai tempat sudah menhadi kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan. Moment kebahagiaan perlu diabadikan agar dapat menjadi kenangan yang siceritakan kwlak di kemudian hari. Banyak spot foto bertevaran di seluru area SeWorld Ancol. Baik di bagian luar maupun di dalam gedung SeaWorld, semua ada latar atau tempat untuk berfoto. 

Penasaran seperti apa barisan aquarium besar berisi aneka fauna laut?

Anda bisa simak di video berikut :

Liburan Seru di SeaWorld Ancol, Jakarta

Jangan lupa Like, Subscribe, dan share ya.

Terima kasih.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta