√Keunggulan Canva Sebagai Aplikasi Editing Foto dan Video
Header catatantirta.com

Keunggulan Canva Sebagai Aplikasi Editing Foto dan Video


Bismillah,
Siapa yang tidak mengenal aplikasi editing ini?
Saya rasa setiap orang mengetahuinya.
Ini adalah Canva. Aplikasi editing foto dan video yang banyak sekali digunakan sebagai media kreativitas.

Canva merupakan aplikasi editor foto dan editor video gratis. Meski ada yang berbayar atau berlangganan, tetapi Canva versi gratis sudah sangat bagus untuk media editing foto dan video. Canva menjadi salah satu aplikasi desain yang menyenangkan. Canva memiliki banyak template konten media sosial, video, kartu, selebaran, kolase foto dan bentuk lainnya yang memukau. Canva sendiri tampil  dengan dukungan musik yang menyenangkan untuk cerita Instagram dan kolase video. 

Lahir pada tahun 2010, Canva telah menjadi aplikasi editing dengan rating 4,7 bintang. Ini membuktikan bahwa Canva adalah aplikasi editung yang banyak digemari. Seseorang yang tidak punya pengalaman atau keahlian mendesain dapat membuat kqrya yang bagus dengan menggunakan Canva sebab Canva sangat praktis dan mudah digunakan bagi siapa saja di dunia ini untuk mendesain. 

Ada banyak template gratis di Canva. Template-template tersebut menjafu jembatan kreativitas tanpa batas. Pengguna Canva akan uulai terinspirasi dengan ribuan template yang dapat digunakan secara gratis. Jika ingin lebih menarik, maka pengguna Canva dapat membeli CanvaPro yang tentunya lebih banyak lagi template keren.

Aplikasi Canva sangat nggul dalam aneka versi template seperti bentuk kiriman Facebook, layout dan pembuat konten instagram, Cerita Instagram, undangan, selebaran, kupon hadiah, pembuatan logo, dan berbagai jenis presentasi.

Semua template menghasilkan desain yang nampak profesional sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis atau acara, serta visualisasikan data dengan template presentasi dan pembuat slideshow yang menarik.

Aplikasi Canva versi gratis dapat digunakan untuk editing gambar dan video tanpa iklan dan watermark. Gunakan saja template dengan keterangan gratis untuk memangkas, membalik, dan mengedit foto maupun video. Pengguna juga dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, rona, keburaman. Canva juga didukung oleh fokus otomatis untuk memburamkan latar belakang dan mempertajam subjek foto. Selain itu Canva juga dilengkapi dengan teks dan banyak stiker menarik. Pengguna pun dapat membuat kisi foto dan kolase foto menyenangkan. Semua desain dapat dengan mudah digunakan pada di layar ponsel tanpa gangguan iklan.

Ketika membuat atau mengedit video menggunakan aplikasi Canva, hasilkan videonya nampak profesional. Pengguna dapat memangkas, memotong, dan pisahkan layout video serta trek audio. 

Banyak sekali keunggulan Canva yang membuatnya semakin jadi idola dikalangan para editor foto dan video. Jumlah template yang terus bertambah dan fitur pendukung lainya menjadikan para penggunanya semakin jatuh cinta

Apakah anda salah satu pengguna Canva? Kalau saya, iya.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta