√Bintang ( Review Buku Ke Empat_Serial Bumi )
Header catatantirta.com

Bintang ( Review Buku Ke Empat_Serial Bumi )



Bismillah,

Review buku urutan ke empat dari serial Bumi karya Tere Liye.

Judul : Bintang

Penulis : Tere Liye / Darwis

Tahun terbit : 2017

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Nomor ISBN : 9786020351179

Jumlah halaman : 392 halaman

Harga : Rp. 82.500;00


Kisah petualangan Raib, Seli, dan Ali di dunia paralel semakin penuh kejutan. Bukan hanya banyak kejadian tak terduga,tetapi juga kemampuan diri yang semakin bertambah.

Setelah kepulangan Raib, Seli, dan Ali dari petualangan di Klan Bintang, mereka membawa kabar buruk bagi Klan lain yaitu Klan Bumi, Klan Bulan , dan Klan Matahari. Berita buruk ini berkaitan dengan rencana Dewan kota Zaramaraz yang ingin menghancurkan tiga Klan lain dan hanya menyisakan kota Zaramaraz sebagai permata di perut bumi. Dewan kota Zaramaraz merencanakan kehancuran tiga Klan melalui ledakan superplume yang ada di perut bumi. Dewan kota Zaramaraz sengaja menimbun superplume sebagai alat penghancur.

Para petinggi Klan Bulan dan Klan Matahari langsung mengadakan pertemuan setelah mendapat berita yang dibawa oleh Raib, Seli, dan Ali.  Mereka tidak akan membiarkan kehancuran terjadi di mana pun. Setelah melalui diskusi yang cukup alot, akhirnya diputuskan mengirim pasukan khusus untuk mencari keberadaan superplume di Klan Bintang.

Misi mencari superplume dipimpin oleh miss. Selena. Bersama dengan Raib, Seli, Ali, pasukan Bayangan dari Klan Bulan, dan pasukan Matahari, mias Selena menjadi ketua tim pencari superplume. 

Kejeniusan Ali banyak membantu misi penyelamatan kehancuran tiga Klan. Setelah mengolah data, Ali berhasil meringkas kemungkinan keberadaan superplume. Dari ribuan superplume diambil enam kemungkinan terbesar lokasi titik superplume. 

Misi pun dimulai.

Namun, banyak sekali rintangan yang dihadapi dalam mencari superplume yang sengaja ditimbun oleh Dewan Kota Zaramaraz. Lokasinya melewati lorong-lorong kuno dan tak berpenghuni. Rombongan yang dipimpin oleh Miss. Selena entah akan menghadapi apa saja setiap kali menuju ke titik superplume. 

Pertarungan demi pertarungan terjadi. Formasi bertahan, formasi menyerang, dan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki menjadi teman perjalanan mereka. Ada kejutan yang didapat Ali pada misi khusus ini. Begitupun pengalaman bertemu dengan orang-orang baik dan petarung hebat dunia paralel.

Nikmati setiap perjalanan mereka.

Misi yang akhirnya ditutup dengan kabar baik dan juga kabar petaka.

Selamat membaca.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta