√MATAHARI (Review Buku Serial Bumi_3)
Header catatantirta.com

MATAHARI (Review Buku Serial Bumi_3)

 


Bismillah,

Buku ketiga dari serial BUMI karya penulis kodang Tere Liye alias Darwis.

Judul : MATAHARI

Penulis : Tere Liye

Tahun terbit : 2016

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Nomor ISBN : 978602013211

Jumlah halaman : 400 halaman

Harga : Rp. 161.000;00


Buku berjudul MATAHARI ini adalah buku ketiga dari serial BUMI. Petualangan tiga sekawan yang terus berlanjut, bahkan rasa penasaran dan keberanian mereka meningkat di setiap perjalanan mencri klan-klan yang belum terjelajahi.

Raib, Seli, dan Ali kembali terlibat dalam petualangan menegangkan. Sumber kerusuhan ini adalah si biang kerok sekolah alias Ali, lebih tepatnya Ali si jenius. Berbekal tabung kecil pemberian Av dari Klan Bulan, rasa ingin tahu Ali semakin besar, terutama tentang Klan terjauh yaitu Klan Bintang. Berhari-hari Ali membaca, mencari, dan mengumpulkan berbagai sumber yang menuliskan tentang Klan Bintang. Bukan si jenius namanya jika Ali menyerah atas sebuah informasi yang sederhana. Justru sedikit informasi itu membuatnya semakin penasaran.

Selai meneliti keberadaan Klan Bintang, ternyata Ali punya kejuatan lain. Ya, kejutan yang kalian tidak akan menduganya. Bakan Raib dan Seli hingga menangis bahagia mendapat kejuatan itu. Sebuah moda transportasi canggih perpaduan antara Klan Bulan dan Matahari diciptakan oleh Ali. ILY, begitu Ali memberi nama pada kapsul canggih yang ia ciptakan beberapa bulan belakangan sepulang dari petualangan di Kalan Matahari. Tentu saja kehadiran ILY menjadi pengobat rindu mereka pada Ily yang telah gugur saat Festival Bunga Matahari pertama mekar. Ily yang telah mengorbankan dirinya demi menutup pintu antar dunia.

Bermodal informasi yang sangat sedikit, Ali berhasil memprediksi lokasi Klan Bintang. Rencana berpetualan ke Klan Bintang disampaikan oleh Ali pada Raib dan Seli. Awalnya Raib dan Seli menolak, karena sudah berjanji pada Av dan Miss Selena untuk tidak membukan portal antar Klan dengan buku matematika Raib. Namun, Ali menawarkan cara lain dan akhirnya mereka sepakat untuk kembali berpetualang lain. Kali ini ke Klan Bintang yang jauh.

Di manakah letak Klan Bintang?

Apakah Raib, Seli, dan Ali berhasil mencapai Klan Bintang?

Lalu apa saja yang terjadi selama perjalanan Raib, Seli, dan Ali selama berpetualang ke Klan Bintang?

Pengalaman berharga apa saja yang mereka dapat selama berpetualang ke Klan Bintang?

Bisa jadi ada kabar buruk dan kabar baik yang didapat selama petualangan tiga sahabat ini.

Selengkapnya, segera dapat buku MATAHARI dan nikmati setiap keseruannya.

Selamat membaca.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta