√BULAN (Review Buku Serial Bumi)
Header catatantirta.com

BULAN (Review Buku Serial Bumi)


Bismillah,

Judul : Bulan

Penulis : Tere Liye

Tahun terbit : 2015

Penerbit : PT. Gamedia Pustaka Utama

Nomor ISBN : 9786020332949

Jumlah halaman : 400 halaman

Harga Buku : Rp. 95.000;00

Buku kedua dari Serial Bumi karya Tere Liye adalah Bulan. Buku pertama serial Bumi menjadi pembuka bahwa dunia ini bukan hanya satu melainkan banyak Klan lain yang hidup berdampingan. Kemudian menceritakan awal petualangan Raib, Seli, dan Ali ke dunia lain. Tiga kawan yang disatukan oleh guru matematika mereka, Miss Kriting. Mereka bertualang dan menginjakkan kaki pertama kali di Klan Bulan. Klan yang tinggal di dalam tanah dengan peradaban yang canggih.

Raib, Seli dan Ali bertemu dengan Ilo, Vey, dan Ou. Mereka keluarga Klan Bulan yang ramah dan baik. Tiga sahabqt yang masih dipenuhi banyak pertanyaan ini, terlibat pertempuran dengan pasukan Bayangan yang dipimpin oleh Tamus. Perebutan kekuasaan di Klan Bulan pun terjadi. Peperangan antar pasukan Bayangan pemberontak dan pasukan pelindung Klan Bulan terjadi du banyak tempat penting.

Tanpa terduga diantara pertempuran itu menjadi jalan terbukanya kemapuan Ali sebagai makhluk rendah dari Klan Bumi. Kemampuan mempertahankan diri yang tumbuh disaat terdesak.

Semua peristiwa di Klan Bulan begitu menegangkan, penuh misteri, dan juga hal-hal yang tidak biasa.

Nah, buku kedua serial Bumi yang berjudul Bulan ini menuangkan petualangan lanjutan Raib, Seli, dan Ali. Namun, petualangan itu bukan di Klan Bulan melainkam di Klan Matahari. Klan leluhur Seli yang menjadi sumber kekuatan petir dengan tegangan ribuan volt.

Raib, Seli, dan Ali terlibat dalam kompetisi festival bunga Matahari di Klan Matahatri. Mereka mengikuti kompetisi bersama dengan Ily, putra pertama dari Ilo dan Vey. Ily adalah pemuda tangguh lulusan akademi terbaik. Dengan semua latihan akademi yang telah dijalaninya, Ily tumbuh menjadi pemuda yang tangguh, pemberani, optimis, dan selalu sigap.

Raib, Seli, Ali, dan Ily berkompetisi mencari bunga matahari yang pertama kali mekar saat matahari bersinar. Kompetisi ini bukan lomba biasa. Mereka harus melalui banyak rintangam. Memcahkan petunjuk misteri yang menjadi kunci dari letak bunga matahati akan mekar pertama kalinya.

Petualangan mengelilingi Klan Matahari. Bertemu dengan banyak binatang. Melewati hutan dengan beragam jenis pohon juga tanaman berduri. Bertemu dengan banyak orang bijak dan baik.

Kompetisi di Festival Bunga Matahari ini tidak akan pernah dilupakan. Sebab di sinilah ada pertemuan juga kehilangan.

Makin penasaran?

Segera miliki buku Bulan. Buku kedua dari serial Bumi.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta