√Pandemi Covid 19 Masih Berlanjut
Header catatantirta.com

Pandemi Covid 19 Masih Berlanjut





Bismillah,

Pandemi Covid 19 masih terus terjadi. Usianya sudah sekitar dua tahun. Ya, sudah dua tahun virus Covid hadir di kehidupan kita. Bukan hanya di Indonesia tetapi hampur di seluruh dunia. Semua tempat diserang oleh virus berbahaya ini.

Masih teringat jelas yaitu pada bulan Januari tahun 2020 lalu, virus Covid 19 ini dinyatakan telah masuk ke Indonesia. Virus ini membonceng warga yang telah berinteraksi dengan orang asing. Saat itu ramai sekali dibicarakan. Seluruh media menyampaikan berita buruk tersebut. Daerah Depok menjadi titik awal ditemukannya virus Covid 19 masuk ke Indonesia.

Gejala penyakit Covid 19 ini sejatinya mirip dengan flu atau pilek. Virus Covid 19 menyerang saluran pernapasan dan sistem vital manusia seperti paru-paru, jantung, dan hati. Covid 19 ini menjadi sangat berbahaya ketika menyerang seseorang yang memiliki penyakit bawaan. Virus covid 19 dengan sangat mudah menyerang sistem pertahanan tubuh manusia dan efeknya sangat bernahaya hingga bisa dapat menyebabkan kematian.

Penanganan virus Covid 10 ini harus sangat ektra hati-hati sebab penyebarannya sangat cepat melalui kontak langsung dengan penderita Covid 19 dan juga bisa melalui udara. Oleh sebab itu ketika ada seseorang yang telah terkena penyakit Covid 19, harus segera dievakuasi dengan melakukan isolasi mandiri. Selain melakukan isolasi mandiri, para penderita Covid 19 dengan efek yang parah dan dirawat di rumah sakit pun mendapat penanganan khusus. Mengingat virus Covid 19 sangat mudah m enyebar, maka Para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid 19 juga menggunakan seragam khusus yang disebut hazmat. Hazmat ini berupa mantel dengan tingkat kerapapatan terbaik sehingga tidak bisa ditembus oleh virus Covid 19.

Dampak hadirnya virus Covid 19 ini sangatlah besar keburukannya. Bukan hanya menyebabkan banyak kematian, tetapi virus Covid 19 juga berdampat pada banyak bidang kehidupan terutama di bidang ekonomi. 

Covid 19 ini nyata dan berbahaya, namun masih ada saja orang yang tidak mempercayainya. Awalnya tak sedikit orang yang menganggap bahwa virus Covid 19 hanyalah rekayasa dan kebohongan. Padahal korban sudah banyak berjatuhan. Namun, sekarang orang-orang sudah peduli dan meyakini bahwa virus ini nyata keberadaannya.

Kami semua masih berjuang melawan virus berbahaya ini.

Semoga pandemi ini segera selesai dan kehidupan kembali normal.

Aamiin

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta