√Jurnal Pekan Kedua (Kampus Ibu Pembaharu_Bunda Salihah)
Header catatantirta.com

Jurnal Pekan Kedua (Kampus Ibu Pembaharu_Bunda Salihah)


Bismillah,
Materi kedua di Kampus Ibu Pembaharu adalah membentuk sebuah Tim. Tim ini merupakan kumpulan orang dengan memiliki permasalahan yang sama dan ingin membuat solusi untuk menyelesaikannya.

Pembentukan tim diawali dengan berkampanye di media sosial. Kampanye ini berisikan perkenalan diri, permasalahan yang ingin diselesaikan, soft skill dan hard sklill yang dimiliki, serta soft sklill dan hard skill yang dibutuhkan guna menyokong penyelesaian masalah yang ada.

Personal Soft Skill dan Hard Skill



Setelah materi disampaikan, saya berupaya untuk segera membuat kampanye sederhana. Kampanye ini saya bagikan di media facebook dengan harapan bisa mendapatkan teman dan menjadi tim yang solid.
Kampenya bisa klik di sini :

Selain berkampanye di media sosial, saya pun membagikan kampanye di grup HIMA Bekasi.
Alhamdulillah, upaya kampanye ini menghadirkan tiga orang yang menjadi pembuka tim. Beberapa hari kemudian, anggota tim bertambah melalui informasi di pesan berjalan saat penyampaian penguat materi oleh Ibu Septi.

Akhirnya, lima orang berkumpul dalam tim. Kami langsung berdiskusi menyampaian problem statement, soft skill dan hard skill, serta pembagian peran dalam tim. Rejeki pun mengalir, salah satu anggita tim yaitu mba Iqa adalah seorang master  talent maping bersertifikat. Beliau membantu kami membaca ST30 sehingga memudahkan kami dalam mengambil peran.
Terima kasih, mba Iqa.

Soft Skill dan Hard Skill Tim


Diskusi kami pun berlanjut pada pembahasan peran dan tugas dalam tim. Berikut hasil keputusan kami, namun sewaktu-waktu bisa berubah seiring berjalankan kebersamaan kami dalam tim.

Pembagian Peran dan Tugas dalam Tim



Selama berdiskusi, kami saling support dan terbuka menyampaikan pendapat. Kami tahu bahwa semakin banyak kepala maka semakin banyak pula pemikiran yang berbeda. Seperti yang disampaikan oleh ibu Septi dalam live kedua, bahwa dalam pembentukan tim atau dalam sebuah tim  kita harus legowo (lapang dada) dan hindari baper.
Saya senang bisa berkumpul di tim ini.




Semoga kami bisa menjadi tim yang solid dan bisa bekerja sama melahirkan banyak solusi untuk menyelesaikan permasalahan kami.
Aamiin.


#materi2
#membanguntimyangsolid
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagonia
#hexagoncity
#institutibuprofesional #semestaberkaryauntukindonesia


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta