√Bunda Salihah Batch 1, Ibu Profesional
Header catatantirta.com

Bunda Salihah Batch 1, Ibu Profesional




Bismillah.

Puji syukur tercurah kepada Allah SWT dan juga nabi Muhammad SAW atas segala nikmat dan karunia yang melimpah.

Alhamdulillah, kelas Bunda Salihah telah dibuka. Setelah menyelesaikan tahap Bunda Produktif dengan cukup memuaskan, kini saya memantapkan diri untuk lanjut ke tahap Bunda Salihah.

Diawali dengan pengisian form apresiasi dan evaluasi bunda produktif batch 1 yang dibagikan setelah tiga bulan kami libur. Pertanyaannya banyak sekali dan lumayan makan waktu karena harus berpikir dulu (hahahahaha). Form tersebut mulai dibuka tanggal 31 Mei 2021 sampai 5 Juni 2021. Bukan hanya sebagai media pengkajian para tim formula, tetapi pengisian form ini juga sebagai kunci masuk ke tahap Bunda Salihah. 

Tanggal 7 Juni pukul 20:00 WHP ada program live Malika menyapa di Headquater Hexagon City. Mba Ika P sebagai Malika memberikan kisi-kisi tentang kelas Bunda Salihah. Malika juga mengundang mba Farida sebagai Mardika di Bunda Produktif. Selain itu, juga ada mba Dian sebagai Mantika beserta tim sukses di bunda Salihah.

Bunda Salihah "Setiap perempuan memiliki tantangannya sendiri dalam menjalankan perannya baik sebagai diri mereka sendiri, sebagai ibu dan sebagai istri. Selama ini para Ibu sudah belajar bagaimana mendidik anak dengan baik (Bunda Sayang), bagaimana mengelola keluarga dengan baik (Bunda Cekatan), bagaimana bisa mandiri dan memiliki jati diri (Bunda Produktif) , sekarang saatnya para ibu belajar bagaimana keberadaannya ini bermanfaat bagi dirinya, keluarganya dan lingkungan sekitarnya (Bunda Salihah)." (www.ibupembaharu.com)

Tahapan Bunda Salihah dimuat dalam website resmi dengan nama Ibu Pembaharu. Website tersebut digunakan sebagai media informasi yang berkaitan dengan Ibu Profesional.

Harapannya di kelas Bnda Salihah ini adalah bahwa setiap ibu bisa menjadi agen perubahan. Seorang ibu bisa menemukan masalahnya dan mengubahnya menjadi sebuah tantangan. Lalu tantangan ini menjadi modal dasar terciptanya solusi yang berdampak bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

"Every mother is a changemaker"

Sekecil apapun perubahan yang dibuat, maka akan menciptakan dampak kebaikan bagi diri sendiri maupun orang sekitar. Setiap solusi yang hadir dari tantangan demi tantangan menjadikan diri semakin kuat dan membawa perubahan.

Tahapan Bunda Salihah akan berjalan di Kampus Ibu Pembaharu. Kampus ini adalah bagian dari Hexagon City. Kelas bunda salihah akan berjalan selama enam bulan. Dimulai sejak 22 Juni 2021 dan akan berakhir di 22 Desember 2021.

Ada dua kriteria lulus dari kampus Ibu Pembaharu di tahap bunda Salihah.

1. Kriteria umum, yaitu kelulusan yang ditentukan oleh pihak manajemen kampus. Kriteria umum ini memcakup beberapa hal, yaitu :

a. Tantangan dan Reviu

Tuntas dengan minimal 7 dari 8 tantangan, dan 7 dari 8 reviu yang ada.

b. 1 Aksi 1 Solusi

Mampu mengubah empati menjadi minimal 1 aksi untuk 1 solusi.

c. Event

Ikut berpartisipasi aktif minimal 2 dari 3 event besar di kampus Ibu Pembaharu. 

d. Portofolio

Mampu membuat satu portofolio aksinya dalam bentuk website,pdf/karya digital lainnya. 

 

 2. Kriteria personal, yaitu kelulusan yang ditentukan oleh diri sendiri. Setiap mahasiswa kampus Ibu Pembaharu berhak menentukan standar indikator kelulusannya sendiri sesuai dengan target yang ingin dicapai selama mengikuti perkuliahan. Indikator kelulusan versi personal ini akan menjadi bahan diskusi ketika penentuan kelulusan. Indikator personal yang ingin saya capai yaitu mengembangkan passion yang dimiliki agar dapat menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri saya pribadi dan juga orang lain.

Semoga bisa mengikuti perkuliahan Bunda Salihah dengan baik dan menciptakan solusi yang bermanfaat.

Aamiin


#hexagoni #hexagoncity #kuliahbunsal #ibupembaharu #kampusibupembaharu #ibuprofesional #semestakaryauntukindonesia

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta