√Jurnal Open Space Pekan Pertama
Header catatantirta.com

Jurnal Open Space Pekan Pertama



Bismillah,

Masya Allah, kejutan kembali dihadirkan oleh Ibu Septi dan Tim Formula. Zona O yaitu Open Space memberi kesempatan pada para hexagonia untuk Go Public. Melalui Project Virtual Converence, para hexagonia diberi ruang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dari passion diiringi responsiblility.

Setiap hexagonia diberi kebebasan untuk memilih peran dalam Zona Open Space ini.

1. Host / Speaker

Berbagi secara meluas tentang apa saja yang berkaitan dengan passion. Tidak harus berhubungan dengan project passion, tetapi boleh passion yang lain.

2. Participant

Sebagai participat, hexagonia hadir secara penuh dalam live open space yang dilakukan oleh hexagonia lain.

3. Bumblebee

Karakter bumblebee ini senang berpindah-pindah. Jadi, hexagonia yang kehadirannya tidak secara penuh yaitu hanya sekedar mengintip live di open space maka masuk dalam peran ini.

4. Butterfly

Peran sebagai buterfly yaitu berupa refleksi setelah menyimak salah satu live open space dan memutuskan untuk jeda sejenak sebelum kembali berpetualang di zona Open Space.

Selesai huddle bersama founding mother di rabu malam, keseruan pun dimulai. Setiap hexagonia berdiskusi dengan CH nya masing-masing. Tak terkecuali saya bersama teman-teman di cohousing gabungan 1. Kami berdiskusi seru terkait open space ini. Kami ditantang untuk berani untuk berbagi dan mengambil peran melalui live streaming. Hexagon City memberi fasilitas yang sangat baik dengan membuka semua pilihan hexamedia yang bisa dijadikan sebagai media untuk melakukan live streaming. Semua persiapan dilakukan oleh tim Hexagon City sehingga terciptalah banyak kemudahan untuk Open Space ini.

Sementara itu, kami di cohousing gabungan 1 mulai berbagi ilmu tentang cara melakukan live streaming. Bahkan agenda "Rujakan" kami di hari sabtu mengambil topik cara melakukan live dengan aplikasi pendukung yaitu Streamyard. Terima kasih buat teman-teman yang sudah membagi ilmunya dan diskusi yang seru.


Nah, keseruan kembali berlanjut ketika tim Hexagon City mulai membuka pendaftaran Virtual Converence sesi 1. Banyak hexagonia yang langsung berbinar dan segera mengambil peran sebagai "speaker". Eflyer pun bertebaran di beranda media sosial dan semakin menambah euforia Virtual Converence. Sesi Open Space sesi pertama ini diikuti lebih dari 90 hexagonia. Mereka menempati semua media Hexagon City, mulai dari Facebook Page, youtube, instagram, dan lain sebagainya. 

Banyak ilmu yang berpeluang untuk ditampung. Namun, harus cerdas memilih mana yang diperlukan dan mana yang menarik tapi belum dibutuhkan. Jangan sampai terbawa ombak tsunami ilmu yang justru akan membuat kebingungan. Sesi pertama ini, saya memilih untuk menjadi "participant". Ada banyak pertimbangan dan persiapan yang menjadikan saya untuk memilih peran ini.

Semangat terus untuk semua hexagonia, terutama untuk diri saya sendiri.



#Hexagonia

#JurnalZonaOpenSpace

#BundaProduktif

#IbuProfesional

#HexagonCity

#Pekan1

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta