√Jurnal Open Space Pekan Kedua
Header catatantirta.com

Jurnal Open Space Pekan Kedua

 


Bismillah,

Masya Allah, Virtual Converence di Zona Open Space sungguh ramai, seru, dan menyenangkan. Pekan kedua masih setia dalam peran Participant. Menyimak para speaker membagi ilmunya di semua hexamedia. Ada instagram, Facebook Page, Youtube, Zoom, dan juga Whatsapp. Setiap penampilan para speaker sangat mengagumkan.

Sebagai participan, saya hadir dibeberapa siaran langsung. Materi yang disampaikan merupakan ilmu dan keterampilan yang sata butuhkan. Saya membuat daftar para speaker yang ingin saya ikuti. Semua telah dipilah dan dipilih dengan seleksi yang cukup sulit. Tantangannya adalah pada materi yang menarik tapi belum diperlukan dan juga waktu siaran langsung yang berbenturan dengan kepentingan lain.

Beberapa kali sempat menjadi Bumblebee. Saat ada notifikasi siaran langsung, mencoba bergabung. Lalu menyimak sejenak sambil memikirkan manfaat dari apa yang disampaikan. Ketika saya merasa belum memerlukannya, maka menutulnya. Namun, link nya tetap saya simpan sebagai bekal jika suatu saat diperlukan.

Selain menjadi participant dan bumblebee, saya selalu senang di posisi supporter. Ketika mengetahui ada teman yang sudah dikenal dan beliau akan menjadi speaker, maka saya upayakan untuk memberi support. Meski kemungkinan tidak bisa hadir secara penuh ketika sedang siaran langsung, tetapi saya tetap bisa memberi support dengan hadir sejenak. Sebelum agenda speaker berlangsung, saya pun memberi support dengan memasang eflyer di beranda media sosial pribadi. Menyebarkannya ke beberapa grup agar siapapun yang ingin menambah ilmunya bisa bergabung.



Saya cukup senang dengan peran yang saya pilih di pekan kedua ini. Ibarat tanah yang menyerap segala unsur hara, begitulah saya saat ini. Saya masih banyak belajar dan belum ada yang bisa saya bagikan. Semoga dengan banyaknya ilmu yang bertebaran, bisa menjadi manfaat bagi diri saya dan juga yang lain.

Tetap semangat menuju akhir kelas Bunda Produktif.

Selamat buat teman-teman yang sudah xtramile menjadi speaker.




#JurnalPekanKedua

#ZonaOpenSpace

#Hexagonia

#HexagonCity

#KelasBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

#VirtualConverence

#PekanKedua

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta