√Hadiah Cup Cake Jamur Pilihan
Header catatantirta.com

Hadiah Cup Cake Jamur Pilihan



Cup Cake Jamur, Lucu dan Unik
Setiap aktifitas anak merupakan proses belajar. Medianya bukan hanya buku, tetapi juga benda nyata yang bisa dilihat dan disentuh serta ruang yang bisa dirasakan secara langsung. Kali ini, Nala berkesempatan mengunjungi sebuah toko kue. Sebenarnya sudah sering datang dan membeli beberapa jenis produk yang ada di sana. Namun pada kunjungan yang kesekian ini saya mempunyai misi khusus. Saya dan Nala berencana membeli sebuah kue spesial yang akan kami persembahkan untuk sebuah peringatan ulang tahun. Kebetulan ayah Nala akan bertambah usia di akhir bulan november. Awalnya kami tidak berencana membeli kue, tetapi Nala bersikeras ingin menghadihkan kue untuk ayahnya. Jadilah kami berangkat ke salah satu toko bakery yang sudah terjamin rasa dan kualiltasnya.

Sesampainya di toko kue, kami disambut oleh barisan sajian lezat yang sangat menggugah selera. Harum khas bakery memanjakan hidung dan merangsang gemericik air liur. Nala sangat bersemangat mengamati jejeran kue cantik dan menarik. Mulai dari jenis kue tart alias kue ulang tahun, brownis, black forest, kue pandan, sampai kue-kue lucu yang unik dan menggemaskan.

Saya mendekati pelayan toko dan menanyakan katalog kue untuk pemesanan. Banyak bentuk tersaji di katalog tersebut. Varian rasa dan ukurannya mempengaruhi harganya. Saya sengaja mengajak Nala untuk melihat dan memilih bentuk yang sekiranya ia suka. Dasar selera khas anak-anak, dipilihlah kue bergambar kartun kesukaan dengan warna cerah ceria khas anak perempuan. Saya pun tersenyum menaggapi pilihan Nala. Lalu sedikit penjelasan bahwa yang berulang tahun adalah ayahnya jadi kuenya berbeda dengan kue untuk ulang tahun Nala. Si Mba yang melayani kami pun ikut menebar senyum.

Nala lalu mengacuhkan saya dan lebih memilih menatap lemari kaca yang menampakkan bermaam bentuk kue cantik dan menggemaskan. Saya memutuskan sebuah bentuk dan memerhatikan perilaku Nala. Beberapa kali Nala menunjuk dan menyebutkan bentuk yang ia lihat. Sesekali ia melonjak girang karena melihat gambar kartun kesukaannya menjadi hiasan dalam sebuah kue. Dengan gembira ia menceritakan semua yang diketahuinya. Beruntung pelayan toko kue sangat ramah dan ikut mengawasi dan mendampingi Nala melihat-lihat kue. Saya cukup puas dengan pelayana toko kue ini. Semua pelayannya ramah dan penuh senyum serta tidak segan menjelaskan detail dari kue yang kami tanyakan. Mereka juga memberikan saran sebagai pertimbangan untuk memilih kue.

Tiba-tiba Nala berjongkok. Terlihat ia mengintip sebuah kue dibarisan paling bawah. Matanya berbinar melihat sebuah cup cake cantik berbentuk jamur.

"Mama, sini lihat ada kue jamur." Teriak Nala mengagetkan saya.

Saya tengah mengurus pembayaran sehingga meminta Nala untuk menunggu sebentar. Selepas pembayaran selesai, saya mendekati Nala dan melihat kue mungil berhiaskan jamu-jamur kecil berwarna-warni. Cantik dan nampak unik. Pantas saja Nala kegirangan melihatnya.

"Mama, Nala boleh beli kue jamur yang itu?" Seru Nala meminta ijin.

Nada suara Nala terdengar pasrah tanpa paksaan. Saya senang karena ia mengajukan permintaan dengan cara yang baik. Ibu mana yang tidak luluh melihat dan mendengar permintaan anaknya yang berkata lembut. Saya pun mengangguk sebagai tanda mengabulkan permohonannya. Sontak Nala melonjak bahagia ingin segera memilikinya. Saya pun mengambilkan sebuah cup cake pilihan Nala. Betapa senangnya Nala mendapatkan apa yang diinginkan. Gerak manja dan tanda terima kasihnya pada saya berupa sikap manis dan menggenggam tangan saya dengan erat.

Selesai melakukan semua transaksi, kami pun pulang dengan hati cerah, secerah mentari siang itu. Kami mengobrol sepanjang jalan bersama bunga-bunga di hati yang saling menyayangi.

Ada beberapa pembelajaran selama kami beraktifitas ke toko kue. Nala berhasil mengulang pengetahuannya melalui bermacam bentuk kue yang ia ketahui. Ini seperti ujian tebak gambar yang melatih daya ingat. Lalu sikap sopan dan santun saat berada di toko kue menjadi nilai sosial dan interaksi yang baik. Pengucapan terhadap sebuah keinginan dengan cara yang baik akan menciptakan hasil yang baik juga. Award dari semua perilaku Nala hari ini adalah sebuah cup cake jamur yang lucu dan imut. Nala tahu bahwa bersikap baik akan membuat daya dan dirinya senang dan bahagia.

Belajar bisa di mana saja, kapan saja, dan dalam keadaan seperti apapun. Dengan menggunakan sudut pemberlajaran yang tepat, hal sederhana pun  bisa menjadi media belajar yang baik untuk tumbuh kembang anak. Bukan hanya fisik, tetapi jiwa dan mental anak juga terasah.

Semangat menstimulus hal-hal positif untuk anak, maka anak akan berkembang dengan kemampuan dan imajinasinya sendiri.




#OdopNovemberChallenge
#TantanganRumlitIPBekasi
#DiariIbuProfesional
#CeritaIbu
#CeritaKeluarga
#CeritaKita

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta