√Sebuah Nama Istimewa
Header catatantirta.com

Sebuah Nama Istimewa

Gemasnya Baby Kinan

Kinanti Kuning Khalfikanisi      

Puji syukur saya panjatkan kehadiran Allah SWT, Tuhan semesta alam. Kabar bahagia datang dari salah seorang saudara yang dikaruniai seorang bayi cantik. Tanggal 5 November 2018 menjadi hari kelahirannya sebagai anak ke dua. Berjenis kelamin perempuan, bayi ini menjadi pelengkap sempurnanya keluarga. Sebagai anak ke dua, bayi cantik ini memiliki kakak laki-laki yang gemas setiap kali melihatnya. Jarak lahir sekitar tujuh tahun, membuat sang kakak merindukan kehadiran adik bayinya tersebut. Meski belum paham dalam cara memperlakukan seorang adik bayi, tetapi hadirnya adik membuat dirinya bahagia.

Keponakan yang baru saja aqiqah ini adalah bayi istimewa. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sebuah nama yang menjadi pemberian dari keluarga besarnya. Terlihat jelas bahwa pemberian nama padanya sangatlah istimewa. Namanya diambil dari salah seorang leluhur keluarga yang berstatus nenek dari kakeknya. Dalam silsilah orang Jawa, disebut sebagai Canggah. Levelnya berada di atas buyut dan merupakan garis ketururan dari ayahnya si bayi.

Usianya baru menginjak 21 hari ketika nama tersebut resmi menjadi miliknya. Kinanti Kuning Khalfikanisi, begitulah nama khusus yang dipersembahkan untuk bayi cantik keluarga besar saudara saya tersebut. Bersamaan dengan acara aqiqah, telah sah menjadi panggilannya. Sebuah nama yang menjadi do'a dan harapan keluarga pada anak yang baru saja dilhairkan. Teriring harapan besar padanya kelak ketika tumbuh menjadi dewasa. Nama yang snagat berarti dalam silsilah keluarga.

Saya pribadi tidak memahami betul tentang makna dari nama tersebut. Namun yang pasti dan saya sangat yakin, bahwa nama yang telah disandangkan padanya merupakan hadiah spesial dari keluarga besarnya. Setiap orangtua selalu menaruh harapan yang besar pada anak-anaknya. Semoga kelak menjadi anak yang bisa membanggakan keluarga.

Ketika saya dan keluarga menjenguk adik Kinan (panggilan untuk Kinanti Kuning Khalfikanisi), ada binar bahagia terpancar dari wajah Nala. Betapa gemasnya Nala melihat adik bayi yang sedang tertidur pulas. Dengan segera, Nala meminta ijin untuk menyentuk adik Kinan. Saya pun memberinya kesempatan untuk mengalirkan rasa penasarannya.

Mulailah tangan Nala mendarat di pipi adaik Kinan. Kulit lembut adik Kinan membuat Nala semakin gemas. Berkali-kali jarinya mengelus pipi adik Kinan. Lalu membelai lembut kepala serta tangan yang sangat mungil. Harumnya minyak telon membuat Nala semakin senang berdekatan dengan adik Kinan. Dengan hati-hati didaratkan sebuah ciuman pada pipi kanan adik Kinan. Bahagia sekali ketika berhasil mencium adik bayi yang menggemaskan.

Setelah cukup berinteraksi dengan adik Kinan yang masih pulas tertidur, kami pun meninggalakan adik bayi agar bisa beristirahan nyaman. Sekali lagi Nala menciumnya dnegan sangat ati-hati agar adik cantik tidak terbangun. Nala melonjak girang karena telah berhasil menyayangi seorang adik bayi. Semoga kelak, ketika adiknya sendiri lahir, Nala bisa menyayanginya juga.




#OdopNovemberChallenge
#TantanganRumlitIPBekasi
#DiariIbuProfesional
#CeritaIbu
#CeritaKeluarga
#CeritaKita
 



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta