√BaBuBa (Baca Buku Bareng) #9
Header catatantirta.com

BaBuBa (Baca Buku Bareng) #9



Cinta Buku, Banyak Ilmu
Langit masih berselimut mega nan tipis. Sudah tiga hari ini cuaca mendung menggelayut di langit rumah. Suasana ini membuat diri ingin terus menyamankan diri di dalam sambil menikmati cemilan. Namun, rasa situasi manja ini tidak berlaku untuk Nala. Semangatnya melakukan BaBuBa (Baca Buku Bareng) terus membara. Meski sempat terlambat karena Nala asik menonton video kartun berbahasa Inggris di laptop, tetapi BaBuBa masih bisa berjalan.

Hari ini saya tidak sempat mendokumentasikan keseruan Nala bersama teman-temannya bergelut dengan buku. Saya asik mengobrol dengan tetangga di luar rumah. Sesekali terdengar ceria dari dalam sana. Aktifitas BaBuBa di hari ke sembilan ini berjalan kurang kondusif. Selain karena saya yang tidak mengawasi, Nala dan teman-temannya juga tidak sabar ingin bermain di luar. Mereka sepertinya ingin menikmati senja yang sejuk sambil bercanda ria.

Sebelum mereka berlarian ke luar rumah, saya meminta Nala dan teman-temannya untuk merapikan buku yang telah selesai dibaca. Hasilnya sangat bagus. Mereka melakukannya dengan senang hati dan cukup rapi. Lepas itu, semua berhamburan ke luar rumah. Menikmati angin semilir bersama sepotong roti yang dibeli dari seorang abang penjaja roti. Masing-masing memilih rasa cokelat sebagai pilihan favorit.

Langit semakin gelap hingga suara shalawat dari arah mushola mulai terdengar. Kami pun saling berpamitan dan kembali ke rumah masing-masing.

Hari ini ditutup dengan celoteh Nala tentang keinginannya dibacakan buku. Sebuah permintaan sederhana dari Nala yang sedang ingin dimanja oleh mamanya. Dengan senang hati saya mengabulkan permintaanna itu. Mungkin ada rindu tentang suara dan sentuhan lembut mamanya ketika membacakan buku. Saya pun merasa sudah sangat lama tidak membacakan buku untuk Nala. Malam ini kami bernostalgia. Membuka lembar demi lembar buku bergambar yang sejatinya sudah kami pahami isinya. Tidak mengapa, karena ini bagian dari curahan kasih dan kemesraan kami.

Salam sayang dari Nala untuk semua teman yang sedang dibacakan buku oleh ibunya. Dari buku bisa tercipta kasih dan sayang yang akan mengikat perasaan hingga tumbuh semakit=n erat.

Salam BaBuBa (Baca Buku Bareng)





#Harike9
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#OdopNovemberChallenge

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta