√BaBuBa (Baca Buku Bareng) #13
Header catatantirta.com

BaBuBa (Baca Buku Bareng) #13



Teman Setia Nala Saat BaBuBa (Baca Buku Bareng)
Alhamdulillah BaBuBa (Baca Buku Bareng) sudah masuk hari ke-13. Sore tadi kami melakukan BaBuBa Plus lagi sebagai tambahan aktifitas nagar tidak jenuh. Mengasah kemampuan mewarnai menjadi pilihan karena di halaman terakhi buku-buku bergambar milik Nala ada lembar untuk mewarnai. Jadi setelah buku dilihat maupun dibaca, maka baru boleh mewarnai gambar yang ada di halaman belakang. Anggap saja ini sebagai bonus karena telah berhasil menyelesaikan sebuah buku. Meski masih teman Nala masih terbata dalam membaca rangkaian huruf, namun tetap semangat mengikuti kegiatan BaBuBa setiap harinya.

Cuaca sore tadi cukup muram karena awan kelabu masih bertahan di atas rumah kami. Rasa khawatir akan turunnya hujan membuat aktifitas BaBuBa berjalan singkat. Sisa waktu digunakan untuk bermain di luar sambil menikmati angin yang cukup dingin. Mereka berlarian dan bermain apa saja yang terlintas di benak mereka. Sesekali terdengar perdebatan karena memilih jenis mainan. Meski pada akhirnya terjadi kesepakatan yang berhasil diambil setelah obrolan yang cukup panjang.
Tanpa terasa kumandang adzan bersiap menggema. Nala dan temannya pun saling melambaikan tangan tanda acara bermain telah usai.

"Besok kita main lagi, ya." Seru mereka.

Saya dan Nala memasuki rumah dan merapikan sisa-sisa BaBuBa dan beberapa krayon yang bertebaran. Rasa tanggung jawab Nala semakin terasah. Terbukti tanpa harus dikomando, ia segera menata dan mengembalikan semua benda sesuai tempatnya.

Kami mengucap syukur karena masih bisa terus melakukan kegiatan BaBuBa. Meski jumlah yang hadir tidak selalu ramai, tetapi kami tetap gembira melakukannya.

Semoga semangat BaBuBa (Baca Buku Bareng) bisa menular pada yang lain.




#Harike13
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#OdopNovemberChallenge

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta