√BaBuBa (Baca Buku Bareng) #12
Header catatantirta.com

BaBuBa (Baca Buku Bareng) #12


Baca Buku penuh Gaya
Memasuki minggu ke dua melakukan Family Project, saya menambahkan sedikit aktifitas lain di BaBuBa (Baca Buku Bareng). Saya memberinya nama BaBuBa Plus.
Aktifitas tambahan di kegiatan BaBuBa (Bca Buku Bareng) yaitu acara bernyanyi bersama. Setiap anak yang hadir dan mengikuti BaBuBa, boleh menyanyi solo secara bergantian. Semua yang datang pun bersorak gembira.

Seperti biasa, Nala menyiapkan buku-bukunya di ruang tamu. Sementara saya menyiapkan speaker dan laptop sebagai penunjang BaBuBa Plus. Pukul 16.30 wib, teman-teman Nala mulai berdatangan. Saya memang telah menginformasikan bahwa aktifitas BaBuBa (Baca Buku Bareng) hari ini mendapat bonus bernyanyi. Mereka sangat senang mendengar kabar bahagia ini.

Alasan utama menambahkan aktifitas bernyanyi adalah agar anak-anak tidak merasa bosan hanya dikenalkan membaca lewat buku. Jadi, saya menggunakan media lain sebagai penunjanng untuk belajar membaca. Dengan bernyanyi, anak-anak akan makin senang dan menyukai huruf serta barisan huruf.

Pojokan pun tetap menyenangkan untuk membaca
Layar laptop sengaja saya tampilkan sebagai media membaca lirik yang ada pada lagu. Dengan begitu, anak-anak bernyanyi sambil membaca tulisan yang ada di layar. Secara langsung, mereka melihat huruf dan kalimat yang tersusun sebagai bagian dari kegiatan bernyanyi.

Setelah cukup bersenang-senang, kami pun menutup kegiatan BaBuBa Plus denga hati gembira. Ucapan terima kasih dan senyum semanis gulali mengiringi pulangnya teman-teman Nala. Semua bahagia bisa menikmati buku-buku bergambar, lalu bernyanyi sebagai hadiahnya.

Semoga aktifitas tambahan ini menambah motivasi anak-anak untuk gemar membaca sejak dini.

Semangat terus BaBuBa (Baca Buku Bareng)




#Harike12
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#OdopNovemberChallenge



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta