√Mencicipi Korean Dessert
Header catatantirta.com

Mencicipi Korean Dessert


Strawberry Banana
Weekend waktu yang tepat untuk "Quality time" bersama keluarga tercinta. Banyak termpat yang bisa dijadikan arena berkumpul menikmati akhir pekan yang menyenangkan. Salah satunya mengunjungi sebuah cafe dan bergabung dalam satu meja.

Kali ini senang rasanya bisa mampir ke cafe yang menyediakan menu dessert ala Korea.
Awalny tidak beniat mampir, namun teringat postingan seorang teman yang membuat penasaran. Akhirnya memutuskan untuk mencicipi dua menu dessert Korea.

1. Banana strawberry
Semangkuk es krim berukuran sedang disajikan dengan plating yang menarik. Es krim rasa vanila berada di dasar mangkuk. Potongan stroberi dan pisang disusun mengelilingi isi mangkuk. Lalu disiram cokelat cair dan terakhir di tutup dengan satu scrup es krim sebagai atapnya.
Penyajiannya yang cantik dan menarik membuat lidah berliur cukup banyak. Rasanya sedikit berbeda karena ada potongan pisang yang ikut andil diantara limpahan es krim. Namun, ini tetap saja lezat.

Spagetti Ramyun


2. Spagetti ramyun
Namanya cukup familiar di telinga sehingga mudah untuk membayangkan rasanya. Ramyun dan spagetti memiliki bentuk yang sama yaitu mie. Dessert Korea "Spagetti ramyun" ini rasanya persis seperti spagetti pada umumnya. Dengan tambahan sosis potong yang lumayan banyak, cukup membuat perut kenyang. Platingnya sederhana namun tetap menggugah selera karena aromanya sudah memberi isyarat kelezatan.

Dua menu itu membuat perut kenyang meski tidak dimakan sendiri. Menikmatinya bersama anggota keluarga sambil berbincang santai dan bercanda ria menjadi pelengkap serunya liburan akhir pekan.  
Ada banyak menu lain yang bisa dijadikan pilihan untuk kesempatan berikutnya. Masih banyak waktu yang perlu diluangkan bersama anggota keluarga agar tetap tercipta keharmonisan. Membangun kebersamaan dan kebahagiaan.




#Akhirpekan
#RuangMenulis
#Odopfor99days20Feb18


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta