√Kuncir Sederhana Untuk Balita
Header catatantirta.com

Kuncir Sederhana Untuk Balita


Hai, bunda.
Siapa yang punya balita cantik dengan rambut tipis?
Suka riweh ga sih liat rambutnya berantakan, semrawut kemana - mana.
Apalagi kalau sedang fase mengunyah rambut, heeeem, ini bikin bunda makin geregetan. Banyak kuman rambut yang bisa saja tertelan dan menimbulkan berbagai penyakit. Rasanya ingin dipangkas saja. Tapi kalau dipangkas lagi kapan panjangnya, ya. Galaukah bunda?

Nah, bunda tidak perlu galau menghadapi anak yang lagi demam rambut.
Berikut beberapa model rambut untuk balita dengan rambut tipis yang bisa bunda terapkan pada buah hati agar lebih rapi dan tidak dimasukkan ke dalam mulut.


1. Kuncir dua atas kepang satu
Bagi rambut menjadi dua sisi sama rata atau belah tengah. Ikat masing - masing bagian kanan dan kiri. Satukan kedua ikatan rambut membentuk kepang ke bawah.

2. Kuncir 7 warna
Bagi rambut menjadi dua sisi atau belah tengah. Tiap - tiap bagian dipilah lagi menjadi tiga ikatan sehingga jadilah 6 kuncir rambut. Kemudian satukan enam ikatan itu tanpa mengikat rambut bagian bawah yang telah disisakan. Ikat dengan karet warna - warni agar menarik. Jadilah 7 kuncir warna - warni.


 

 

3. Kuncir Susun tiga
Sisir semua rambut ke arah belakang. Bagi menjadi tiga bagian. Ikat bagian paling atas, kemudian satukan ketika mengikat bagian kedua. Begitu juga untuk bagian ketiga disatukan dengan bagian satu dan dua. Jadilan kuncir susun tiga.
 






4. Kepang mini
Bagi rambut menjadi dua sisi. Masing - masing sisi dibuat dua kepang hingga dihasilkan empat kepang kecil. Satukan keempat kepang itu tanpa mengikat rambut bawah.

5. Kuncir 7 sempurna
Mirip dengan kuncir tujuh warna. Namun pada kuncir tujuh warna sempurna, tiga kuncir di kanan diikat menjadi satu, begitu juga dengan tiga kuncir yang kiri. Kemudian sisa rambut paling bawah diikat sendiri sehingga semua rambut dikuncir rapi. Kuncir ini tidak menyisakan rambut bawah, jadi tidak ada rambut beterbangan di sekitar wajah.






Bagaimana, bunda.
Ringkas dan mudahkan. Ananda pun  bisa tampil cantik dan rapi tanpa memasukkan rambutnya ke dalam mulut.
Selamat mencoba


#RuangMenulis
#Odopfor99days11Feb18

2 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. Hallo mb Dwi,
    Wah, lihat postingan ini gregetan,,, saya salah satu orang yang kurang telaten buat kuncir2 wkkwk
    Mentok juga kuncir dua aj kanan kiri wkwkwk
    Zahira pun anaknya nggak terlalu suka di kuncir, pake bando pun kagak. jadi emaknya nggak perlu rempong ngebeli karet warna warni. kayaknya dia tau emaknya pegimana wkwkwk
    Salut, mb Dwi telaten banget nyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Anisah.
      Kebetulan lagi ingin dipanjangin rambutnya, terus datang fase mengunyah rambut. Jadilah dikuncir buat menghindari rambut masuk mulut.
      Sekalian mengenalkan kalau anak perempuan itu cantik bisa dikuncir rambutnya,heheheh

      Hapus