√Tips Membeli Produk Elektronik
Header catatantirta.com

Tips Membeli Produk Elektronik

Tips membeli elektronik rumah tangga.
Di era digital ini, kebutuhan akan barang elektronik semakin meningkat. Mulai dari televisi, ac, mesin cuci, kulkas, dvd player, dan lain - lain. Hampir setiap rumah mempunyai televisi model terkini dengan layar datar. Bahkan ada pula yang sudah memiliki televisi layar cekung. Model televisi layar cembung sudah jarang ditemukan. Di kota - kota besar dengan tingkat suhu yang cukup tinggi membuat ac atau air conditioner menjadi kebutuhan pokok. Setiap rumah minimal punya satu ac sebagai pencipta kenyamanan ketika tidur siang maupun malam. Berlanjut ke mesin cuci yang juga menjadi pilihan unggul bagi para ibu jaman now. Ibu mana yang akan menolak kehadiran si mesin otomatis yang sangat membantu meringankan kerja pokok sebagai ibu. Setiap hari mesin cuci bekerja, karena setiap hari anggota keluarga juga ganti pakaian. Ya, secara logika ada yang dipakai maka akan selalu ada yang kotor dan harus dicuci. Nah, mesin cuci ini menjadi primadona para ibu.
Semua alat elektronik dibuat demi mempermudah aktifitas sehari - hari. Ingin mencari berita terkini, tinggal klik chanel di televisi. Ingin menghangatkan makanan, tinggal klik microwave. Ingin karaoke di rumah bisa langsung perbesar volume speaker. Kemudahan demi kemudahan tercipta makin canggih dan mudah. 
Namun apakah semua barang elektronik tersebut tahan lama? 
Apakah sesuai dengan kebutuhan rumah tangga?
Tentunya kita ingin memiliki benda yang awet, sesuai kantong, dan paling penting pas di rumah.
Berikut beberapa tips memilih barang elektronik agar lebih efektif dan efisien:
  1. Pilih barang sesuai budget kantong
Modal utama untuk memiliki barang baru tentunya adanya cukup dana di saku. Ketika akan membeli barang elektronik, bandingkan terlebih dahulu harga dari satu merk dengan merk lainnya. Sesuaikan dengan budget yang telah disediakan. Dengan kesesuaian ini, maka tidak menjadi beban dikemudian hari.
  1. Pilih barang yang benar - benar prioritas.
Membeli alat penunjang kemudahan beraktifitas harus disesuaikan dengan kebutuhan. Hindari termakan iklan menggiurkan sehingga membeli barang yang sudah beli hingga akhirnya tergeletak tak terpakai. 
  1. Bandingkan keunggulan antar brand
Setiap produk elektronik mempunyai keunggulan berbeda. Baik satu brand dengan type berbeda ataupun yang berbeda brand. Pahami betul - betul kelebihan dan kekurangan produk yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet tentunya.
  1. Pemilihan masa garansi
Masa garansi sebuah produk bisa dijadikan patokan tentang kualitas produk tersebut. Secara logika, perusahaan pembuat produk akan memberi garansi lebih lama karena  kualitasnya bagus. Dalam jangka waktu garansi, spart part yang bagus akan lebih kuat sehingga tidak akan ada complain dalam waktu dekat. Sedangkan garansi produk yang singkat bisa terindikasi bahwa kualitas produk masih rata - rata. 
  1. Survey harga pasar
Untuk mengetahui standar harga pasar sebuah produk elektronik, anda bisa berselancar terlebih secara online. Cek harga - harga dibeberapa toko online atau kunjungi web resmi dari brand produk yang akan dibeli. Kemudian anda bisa mendatangi beberapa toko offline sebagai survey harga. Tanyakan harganya agar bisa mendapat harga yang termurah dengan produk yang bagus dan original.

Ketika memilih barang elektronik, pastikan bahwa barang tersebut merupakan barang asli bukan KW. Bisa dengan membeli di toko yang terpercaya dan memastikan adanya garansi dari produk tersebut. Tentunya anda tidak ingin mengalami kerugian karena telah membeli barang yang aspal ( asli tapi palsu ) atau barang yang nantinya sia - sia tidak terpakai. 
Semoga beberapa tips diatas bisa membantu anda sebelum melengkapi rumah dengan produk elektronik yang semakin menjamur.




Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta