√Sepeda Ria
Header catatantirta.com

Sepeda Ria



Bersepeda itu menyenangkan.
Cuaca yang mendung menggelayut sangat mendukung para malaikat kecil ke luar rumah. Di bawah langit teduh mereka berkumpul di lapangan komplek. Sambil menunggu giliran mengaji, mereka memilih untuk bersepeda. Roda tiga dan roda empat mendominasi kendaraan gowes mereka. Usia yang tak jauh berbeda membuat mereka mudah akrab dan saling merangkul.

Pinjam meminjam sepeda sudah biasa. Mereka bergiliran mengendarai sepeda milik siapa saja. Meski sesekali ada aksi debat tentang siapa yang lebih dulu dapat kesempatan bergowes, tetapi mereka bisa membuat keputusan yang menyenangkan. Kadang ada saja yang menangis sebagai tanda protes tentang kesepakatan bersama yang telah dibuat. Namun, tangisan itu hanya berlangsung beberapa detik karena teman yang lain memberi pengertian bahwa gilirannya akan segera tiba.

Pemandangan yang menyenangkan. Sekelompok anak kecil bermain dan berdiskusi serta membuat sebuah keputusan. Mereke juga saling menyemangati dan memotivasi agar bisa tetap bermain bersama. Terbukti dengan jumlah sepeda lebih sedikit daripada anggotanya, mereka tetap bisa bermain bersama. Tawa ceria menggema di bawah mega. Semilirnya angin siang menambah keseruan bermain sepeda.

Mengejar Sepeda
Ada jalinan sosial terbentuk dari kebersamaan mereka ketika bermain. Satu sama lain saling mengenal, mengobrol dan betukar pendapat. Ada juga yang mendapat kosakata baru dari teman lain dan membuat ekspresi lucu bagi yang baru pertama kali mendengarnya. Menggemaskan melihat mereka berlari, berkejaran dan bercanda dengan riang.

Angin yang cukup kencang membawa awan kelabu hingga sampai di atas tempat mereka bermain. Titik demi titik air langit mulai jatuh membasahi lapangan.

" Horeeeee, hujan". Seru mereka hampir bersamaan.

Dengan telapak tangan menengadah ke atas, mereka memastikan air hujan sampai ke bumi. Bukannya berlari untuk berteduh, mereka justru semakin asyik melompat girang menyambut hujan.
Ya, begitulah anak - anak. Polos tanpa beban.
Teruslah bertumbuh menjadi generasi tangguh, saling menghormati, saling mengasihi, dan bertoleransi.


#SepedaRia
#RuangMenulis
#WritingTresnoJalaranSokoKulino
#Odopfor99days17Jan18

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta