√Belajar Google Class
Header catatantirta.com

Belajar Google Class

Bahagianya mendapat ilmu baru.
Mulai pertengahan bulan Januari 2018, saya mulai tergabung dalam kelas martikulasi Institut Ibu Profesional atau yang lebih dikenal dengan nama IIP. IIP Ini merupakan wadah bagi para wanita, istri, dan ibu yang ingin meningkatkan kualitas dirinya dalam menjalani perannya di dunia.
Ada beberapa tahap agar bisa tergabung dalam Institut Ibu Profesional ini. Prosesnya pendaftarannya sudah dimulai sekitar tiga bulan yang lalu. Dengan mendaftar secara online yang kemudian menunggu panggilan untuk daftar ulang.

Setelah melakukan daftar ulang, para peserta mulai dipertemukan dalam grup Whatsapp sesuai dengan domisili msing - masing. Sebagai pembukaan, kamu saling mengenal terlebih dahulu, kemudian mempelajari rule dan tahapan yang akan berlangsung di kelas IIP.
Proses awal yaitu mengikuti kelas Martikulasi yaitu saling mengenal lebih jauh dengan ibu - ibu hebat dari berbagai daerah. Kebetulan saya tergabung dalam kelas IIP Bekasi 2.

Pembelajaran pertama pada kelas Martikulasi yaitu pengenalan tentang Google Classeoom atau yang disingkat GC. Gc ini diginakan sebagai wadah untuk mempermudah para anggota IIP dalam mengerjakan tantangan yang diberikan setiap minggunya.

Mengenal GC merupakan suatu ilmu baru bagi saya. Sebelumnya saya belum pernah menggunakan aplikasi ini. Materi tentang cara penggunaan GC telah diberikan, kemudian kami melakukan simulasi pemakaiannya. Berhubung baru pertama kali menggunakan system modern ini, saya dan ibu - ibu lain banyak yang masih meraba dan mencerna. Melakukan trial and error sudah biasa dalam pembelajaran. Tapi saya tetap semangat dan makin penasaran tentang bagaimana GC ini bekerja. Membaca dan mempelajari lebih jauh menjadi cara paling ampuh untuk lebih familiar mwnggunakan Google Classroom.
Saya sangat senang mendapat ilmu baru di kelas Martikulasi. Mengenal dan menggunakan GC menjadi tantangan awal dalam mengikuti kelas di IIP. Saya akan terus belajar, mengasah kemampuan diri agar menjadi wanita, istri, dan ibu hebat bagi diri saya sendiri dan keluarga.
Semangat mengikuti IIP.


#belajargoogleclass

Google ClassRoom

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta