√Kreasi Anak Jaman Now
Header catatantirta.com

Kreasi Anak Jaman Now

Ketika anak jaman Now berkreasi.

Kreasi Brownis Terkini
Tidak hanya soal media bermain, ternyata media eksperimen pun bisa dari hal - hal yang sangat dekat dan tak terduga.

Kali ini korbannya adalah cemilan siang selepas mengaji.
Beberapa potong brownis ukuran sedang sengaja disajikan sebagai pemulih energi. Setelah bermain bersama sebayanya, cukup banyak menghasilkan keringat. Cairan asin dan berbau asam itu membahasi hampir seluruh punggung gamis dan jilbabnya. Aktifitasnya yang energik menghasilkan kucuran air asin yang kecut - kecut sedap. 😘


Setelah menenggak segelas susu, brownis dengan toping keju disuguhkan. Awalnya diambil menggunakan tangan kanan yang telah dicuci sebelumnya. Acara makan pun belum bisa duduk tenang. Ada saja lari - lari kecil, lompatan rendah, dan nyanyian merdu.

Beberapa menit kemudian, anak manis mengeluh sariawan dan meminta madu. Kebetulan ada stok madu di kulkas. Sesendok madu kental menyambangi lidah dan rongga mulutnya. Senyum girang menghiasi wajah imutnya yang mulai nampak dewasa.

Keseruan makan cemilan tidak berhenti sampai di sini. Sendok bekas pakai diminta dan digunakan untuk memotong - motong brownis. Saya amati perilakunya. Mencoba menerka apa yang ada dipikirannya. Ternyata brownis diurai menjadi remahan berbagai ukuran. Usut punya usut, remahan itu dianggap sebagai nasi. Sendok yang ada di tangannya digunakan untuk menyantap brownis yang telah disulap menjadi remahan layaknya nasi.

Okelah, nak. Kerja bagus. Terpenting dihabiskan supaya bisa beraksi lagi.


#AnakKreatif
#AnakCerdas

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta