√Simple WeekEnd
Header catatantirta.com

Simple WeekEnd

Akhir pekan diusahakan selalu merancang agenda untuk melakukan petualangan sederhana. Se-simple niat suami membahagiakan istri dan anaknya. Cukup keluar rumah dengan jarak yang terjangkau, waktu yang tepat, cuaca mendukung, dan fisik yang bersemangat.
Kuatkan betis kaki untuk menempuh ratusan meter, namanya juga jalan - jalan. Siapkan lengan perkasa, karena anak balita masih suka gendong dan bermanja lelah. Pisahkan budget dari sisi dompet untuk mengontrol pengeluaran. Jangan sampai prinsip hemat dari senin sampai jum'at atau sabtu kebobolan di ujung minggu. Actualnya memang begitu sih, loss control. Oops.
Meski liburan sering merogoh kocek lebih dalam dari hari biasanya, anggap saja hasil dari menabung di awal hingga tengah minggu. Toh ga setiap waktu, hanya sesekali untuk aliran dana yang lebih dari sewajarnya.
Perlu diskusi dan pertimbangan jika memang akan mendonasikan lebih untuk refreshing di akhir pekan. Jangan sampai tekor bandar dan kencangkan ikat pinggang di minggu selanjutnya. Semua perlu perencanaan yang pas.
Ah, mo hiburan aja kok mumet ya. Sejujurnya tidak perlu dibuat mumet. Bikin praktis, sesederhana memasak nasi dengan magicom. Hemat gas dan tenaga tetapi berkurang isi kilometer listrik token.  Seperti itu juga liburan, konsekuensi dari hati senang, pikiran segar, semangat terpacu, tetapi digit rekening tidak bertambah. Jangan sampai berkurang ya. Eman - eman.
Prinsipnya sama, dapat nilai tambah di satu sisi, kemudian menimbulkan efek berkurang di sisi lain.
Oke, kembali dengan liburan sederhana. Sesuaikan dengan budget yang ada dengan singgah di tempat - tempat yang murah, nyaman, dan bisa membuang kepenatan. Atur waktu agar bisa melakukan beberapa target sekaligus. Ibarat pepatah, setali dua ikat. Sekali jalan, dua tiga plan tercapai.
#mencarisemangat
#setaliduaikat
#keluargakecil
#simpleweekend

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta