√Dia Teman Baikku
Header catatantirta.com

Dia Teman Baikku



Dia adalah teman baikku. Dia yang paling setia denganku. Dimanapun aku berada, maka sudah pasti ada dia di sana. Kapanpun aku membutuhkannya, dia selalu setiap menemaniku. Akan menjadi tidak sempurna jika dia tidak membersamaiku. Bahkan langkahku menjadi gontai jika dia bersembunyi karena kebodohanku. Susah payah aku harus menemukannya. Menyusuri setiap sudut habitatku demi menggenggam kembali dirinya. Ah, apalah aku tanpa dirimu disisiku.
Benar saja, pernah suatu ketika aku mengacuhkannya. Dia pergi entah kemana. Menghindar dari pandanganku. Sepertinya dia marah karena aku berdiam diri di dalam rumah sehingga tidak mengajaknya bermain di luar. Aku bingung. Aku gelisah. Hampir saja aku putus asa karena tak kunjung berjumpa dengannya. Sepertinya dia bersungguh - sungguh ingin menghilang dari hidupku. Berputar tubuhku mencarinya. Mengukur celah demi celah di semua sisi yang mungkin menjadi tempat persembunyiannya. Hingga tiba - tiba kakiku menginjak sesuatu.
Kraaaak....,
Dengan terpaksa aku berpaling mencari teman baru. Aku tidak mungkin bersamanya lagi. Dengan keadaannya yang tak lagi utuh.
Bukan karena aku tidak bisa menerima dia apa adanya. Tapi karena dirinya yang telah berubah membuatku harus menyingkirkannya dari hidupku.
Maafkan aku, teman. Aku tidak bisa menerima keadaanmu. Meski kamu sudah lama mendampingi setiap langkahku, namun kondisi mengharuskanku untuk berpaling darimu. Aku tidak akan melupakanmu, karena telah banyak memory indah terukir bersamamu. Aku tetap mengenangmu melalui bingkai - bingkai yang tepajang indah. Begitu pula semua kebersamaan kita yang terekam dan tersimpan indah di smartbook dan gawaiku. Aku bisa terus menatapmu di sana, bersama kenangan kita.
Kini, aku sudah mengganti tempatmu dengan yang lain. Aku bahagia pernah bersama denganmu. Dirimu yang sangat mengerti akan kebutuhanku. Membuat dunia menjadi lebih terang dan indah.
Terima kasih teman lamaku. Kamu yang telah menjadikan hidupku lebih berwarna.

#RuangMenulis
#WritingTresnoJalaranSokoKulino

Terbingkai



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta