√Abon Gulung, Kuliner Khas Manokwari - Papua Barat, Indonesia
Header catatantirta.com

Abon Gulung, Kuliner Khas Manokwari - Papua Barat, Indonesia


Abon Gulung Khas Papua Barat
Kali ini saya berkesempatan mencicipi makanan khas dari Indonesia bagian barat. Buah tangan dari suami yang baru saja berkunjung ke sana. Sebuah makanan yang sudah pasti lezat dan sangat nikmat. Abon Gulung, namanya. Makanan khas dari Manokwari ini berupa roti tebal yang digulung bersama dengan abon di seluruh bagiannya. Komposisi abon mendominasi roti yang bagian luarnya bertabur wijen dan daun bawang. Aroma sedap dan tampilannya yang menarik membuat siapapun ingin segera melahapnya.

Abon gulung ini mempunyasi rasa original yang berisi abon sapi. Tekstur abon yang lembut membuat sensasi menakjubkan saat mengunyahnya. Cita rasa abon yang berbeda dari abon lain yang pernah saya makan. Ketika abon sampai di lidah bersamaan dengan roti yang padat menjadi perpaduan rasa yang sangat lezat. Roti padat menyatu dengan abon lembut semakin menggugah selera. Menikmati sepotong roti abon gulung sudah menghasilkan rasa kenyang. Namun, tidak menimbulkan kebosanan, justru rasanya ingin terus menikmatinya.

Selain rasa original berupa abon sapi, abon gulung produksi Hawai Bakery ini juga menyajikan varian rasa yang tidak kalah lezatnya. Ada abon gulung almond, abon gulung ayam, abon gulung keju, abon gulung sosis, abon gulung tuna. Dalam setiap pembelian paket abon gulung, pembeli bebas memilih varian rasa yang disukai. Jika ingin mencicipi semua varian rasa, maka disediakan abon gulung kombinasi. Setiap varian rasa abon gulung memberikan cita rasa abon yang benar - benar berasa abonnya.

Satu paket abon gulung dikemas dalam kotak dengan gambar yang sangat menarik. Harganya Rp. 160.000 per paketnya, berisi 10 pcs abon gulung yang siap disantap. Pemasaran abon gulung khas manokwari ini hanya tersedia di agen dan distributor resminya. Diantaranya yaitu :
~ Bandar Udara Rendani ,Manokwari - Papua Barat
~ Lee Cafe, Jl. Merdeka No. 125 (Eks Gedung Lokabahari), Manokwari - Papua Barat
~ Bandar Udara Sentani - Jayapura
~ Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika - Papua
~ Bandar Udara DEO, Sorong - Papua Barat
~ Bandar Udara Mopah, Merauke - Papua

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Indonesia bagian barat, khususnya di sekitar wilayah di atas, menjadi sebuah kewajiban untuk membawa pulang abon gulung ini. Buah tangan yang dijamin berkualitas, lezat, dan jauh dari kata kecewa. Silahkan mencoba abon gulung khas Manokwari - Papua Barat.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta