√Surabaya Patata
Header catatantirta.com

Surabaya Patata



Surabaya Patata menjadi salah satu oleh - oleh khas dari kota Surabaya. Kue kekinian ini merupakan bisnis makanan milik artis kenamanaan, Oki Setiana Dewi dan adiknya, Ria Ricis. Surabaya Patata berbahan dasar dari kentang. Patata sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti kentang.

Ada beberapa pilihan rasa pada Surabaya Patata, yaitu Cheese Patata, Green Tea Patata, Nutella Patata, Banana Peanut Patata, dan Black Patata.

Cheese Patata, cake ini bertabur topping keju yang memenuhi bagian atas cake.

Green Tea Patata, Surabaya Patata lapis cokelat bertabur green tea sebagai toppingnya.

Nutella Patata, varian cake dengan lapisan cokelat dan peanut butter yang lembut.

Banana Peanut Patata, perpaduan pisang dan kentang dengan topping kacang yang gurih dan lezat.

Black Patata, cake berlumur cokelat dengan topping oreo yang menarik.

Saya berkesempatan mencicipi salah satu varian dari cake kekinian ini. Buah tangan dari pak suami yang kebetulan sedang melipir ke kota Pahlawan, Surabaya. Cheese Patata menjadi pilihan karena saya dan anak balita kami menyukai keju. Tekstur cake yang lembut dengan topping keju yang melimpah memanjakan lidah. Membuat kami tidak ingin berhenti mengunyahnya. Menikmatinya akan terasa lebih  sedap jika ditemani dengan secangkir teh manis hangat. Bisa juga dipadukan dengan seduhan segelas cokelat panas.

Note : Ini bukan promosi ya pemirsa. Saya juga ga dapet royalti apa - apa dari si empunya bisnis ( heheheehe ). Hanya ingin berbagi cerita, semoga yang lagi mampir ke Surabaya bisa bungkus - bungkus sebagai oleh - oleh.









#SMANSAMenulis05
#Tantangan30hariMenulis
#SeptemberMenulis(harike18)

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta