√Review Film Migration 2023 (Petualangan Migrasi Keluarga Bebek)
Header catatantirta.com

Review Film Migration 2023 (Petualangan Migrasi Keluarga Bebek)

Review film migration 2023

Hai Sahabat,

Selama libur sekolah semester pertama kalian isi dengan apa nih? Kalau kami pergi ke bioskop menonton salah satu film kartun / animasi buatan Illumination berjudul Migration.

Berikut review lengkap Film Migration 2023 (Petualangan migrasi keluarga bebek)

Identitas Film

Sebelum menilik lebih dalam, kita simak dulu yuk identitas film Migration 2023 ini.

  • Judul : Migration
  • Sutradara : Benjamin Renner
  • Produser : Chris Melendandri
  • Penulis : Mike White
  • Skenario : Mike White
  • Cerita : Mike White dan Benjamin Renner
  • Pemeran : Kumail Nanjiani, Elizabeth Banks, Keegan-Michael Key, Awkwafina, Danny Devito
  • Penata musik : John Powell
  • Penyunting : Christian Gazal
  • Produksi : Illmuination
  • Distributor : Universal Picture
  • Genre : Komedi / Petualangan
  • Durasi : 1 jam 32 menit
  • Batasan : Semua usia

Tokoh Animasi Film Migration

Film Migration 2023


Ada banyak tokoh yang mengisi di film Migration ini. Diantaranya yaitu :
  1. Keluarga bebek yang terdiri dari Mack Mallard (ayah), Pam (ibu), Dax (kakak laki-laki), Gwen (adik perempuan), Dan (paman).
  2. Keluarga bangau yang terdiri dari sepasang kakek dan nenek. Kakek bernama Harry, sedangkan nenek bernama Erin.
  3. Champ si burung merpati, Delroy seekor burung macaw, seorang koki manusia, dan sekelompok pekin.
Semua tokoh di atas menjadi bagian dari petualangan keluarga bebek selama migrasi ke Jamaika.

Setting / Latar Film Migration

Review film Migration 2023

Film Migration ini memberikan latar kolam keluarga Mallard, kota New York, dan hutan Jamaika. Peristiwa migrasi keluarga bebek, Mack Mallard terjadi pada musim dingin.

Digambarkan sebuah kolam yang menjadi tempat tinggal keluarga Mack Mallard yang nyaman dan damai. Semua sumber makanan dan kehidupan lain tersedia dengan baik. Sedangkat kota New York menjadi tempat yang mengerikan bagi keluarga Mallard dan binatang lainnya. Namun untuk Jamaikan di lukiskan sebagai tempat yang sangat indah berupa hutan rimba dengan warna-warni tumbuhan juga aneka satwa yang tinggal di sana.

 Alur Cerita Film Migration

Alur cerita fil Migration cukup sederhana dan mudah dipahami. Cerita berawal dari kolam keluarga Mack Mallard yang tenang dan damai. Kemudian datang sekelompok bebek lain yang sedang bermigrasi dan mampir untuk sekedar beristirahat. Dax (kakak laki-laki) bertemu dengan seekor bebek migrasi yang mampir dan terinspirasi untuk ikut migrasi. Di sini lah awal dari ide migrasi muncul.

Mack tidak setuju dengan ide tersebut. Berbagai ketakutan menyelimuti Mack Mallard. Namun berkat debar argumentasi ibu bebek, Pam, akhirnya Mack setuju untuk melakukan migrasi petualangan ke Jamaika.

Migrasi keluarga Mack Mallard yang tidak mudah namun juga membawa banyak perubahan dan pengalaman yang sangat berharga. Mereka tersesat di kota New York. Berselisih dengan koki manusia yang ambisius terhadap bebek dan binatang sejenisnya. Bersama dengan teman barunya yaitu Delroy seekor burung Macaw, keluarga Mack Mallard berjuang untuk bisa sampai ke Jamaika.

Perjalanan migrasi yang tidak mudah, namun tidak sulit untuk dituntaskan. Berkat keberanian dan ketangguhan setiap anggota keluarga, akhirnya Mack dan seluruh binatang bisa sampai di Jamaika dengan selamat dan bahagia.

Konflik Film Migration

Review Fim Migration 2023


Konflik film Migration ini mengangkat tentang sebuah perubahan, keluar dari zona nyaman, petualangan, kekeluargaan, kepedulian, pertemanan, dan juga empati.

Bermula dari konflik kenyamanan dimana Mack Mallard sudah cukup berada di kolam yang menjadi zona nyamannya. Namun, anak-anak dan istrinya ingin melihat dunia yang berbeda. Perselisihan dan perdebatan memenuhi seluruh isi keluarga. Sepanjang perjalanan migrasi, konflik ini pun terus berlanjut. Mack Mallard yang tidak percaya diri selalu didukung oleh keluarganya hingga menjadi bersemangat dan penuh energi.

Keberhasilan migrasi menjadikan keluarga Mack mallard ingin terus berpetualang ke tempat-tempat lain di seluruh dunia.

Keunggulan dan Kekurangan Film Migration

Film Migration merupakan produk dari Illumination yang sudah terkenal dengan kecanggihan animasinya. Begitupun di film Migration ini. Tampilan gambar, gerak, suara, dan semua komposisi film sangat bagus, mengagumkan, dan juga luar biasa. 

Aneka tokoh dan karakternya dibuat menarik dan unik. Perpaduan warna-warna cantik memanjakan mata dan juga menyegarkan pikiran.

Alur film Migration ini mudah dipahami oleh anak-anak yang sudah bisa membaca. Film Migration berbahasa Inggris dengan teks berjalan tentu saja tidak mudah diikuti oleh anak-anak yang belum mahir membaca. Bagi anak yang berusia 7 tahun ke atas, sudah bisa memahami jalannya cerita dengan baik. Namun bagi anak-anak yang belum bisa membaca, tentu hanya melihat dan menyimak gambarnya saja. Meskipun begitu, berkat alur yang apik dan gambar yang menarik, anak di bawah 6 tahun pun sudah bisa memahami alur kisah Migration ini.

Sebagai film animasi, Film Migration dengan sajian untuk semua umur cocok sekali menjadi film pilihan keluarga yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 
Sedikit yang menjadi catatan kami dari film ini adalah adegan ketika si koki manusia akan menangkap keluarga bebek beserta teman-temannya. Diceritakan si koki mengejar rombongan migrasi dengan menggunakan helikopter. Rasanya buang-buang tenaga mengejar rombongan bebek menggunakan helikopter. Mungkin bisa diganti dengan truk pengangkut saja misalnya. Ini sih ide kami.

Secara keseluruhan, jika diminta memberi nilai untuk film Migration 2023 ini maka kami menyematkan 9 dari 10 bintang.

Bagi sahabat yang penasaran seperti apa petualangan keluarga bebek selama perjalanan migrasi ke Jamaika, segera nonton ke bioskop terdekat dan ajak seluruh anggota keluarga untuk duduk bersama di depan layar lebar.

Selamat menonton




Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta